alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016525579/hebat-hakim-vonis-mati-enrizal-pembawa-ganja-35-ton
Thumbs up 
Hebat! Hakim Vonis Mati Enrizal Pembawa Ganja 3,5 Ton
[url=http://news.detik..com/read/2012/09/19/155651/2026302/10/hebat-hakim-vonis-mati-enrizal-pembawa-ganja-35-ton?9911012]Hebat! Hakim Vonis Mati Enrizal Pembawa Ganja 3,5 Ton[/url]

Hebat! Hakim Vonis Mati Enrizal Pembawa Ganja 3,5 Ton


Jakarta Genderang perang terhadap narkotika ditabuh keras dari Pengadilan Negeri (PN) Kalianda, Lampung. Majelis hakim memvonis Enrizal (45) pembawa ganja 3,5 ton dengan hukuman mati. Hukuman ini lebih berat daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sunarto yang meminta hukuman penjara seumur hidup.

"Sidang baru saja selesai, Enrizal divonis mati," kata Humas PN Kalianda, Afit Rufiadi saat berbincang-bincang dengan detikcom, Rabu (19/9/2012).

Enrizal alias Buyung sehari-hari sebagai sopir truk ekspedisi. Alasan hukuman mati dijatuhkan karena Enrizal telah membawa dan mengirim narkotika dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa sebanyak 4 kali dan seluruhnya menggunakan truk.

"Sehingga majelis hakim berpendapat Enrizal sebagai bagian dari jaringan pengedar Narkotika jenis ganja tingkat nasional," ujar Afit menjelaskan.

Adapun nasib sopir serep, Juni Ardiwan (39) dihukum sesuai tuntutan JPU yaitu penjara seumur hidup. Majelis hakim berpendapat Juni dihukum lebih ringan hanya karena sedang membutuhkan uang untuk menghidupi keluarganya. Keduanya diberi upah Rp 30 juta yang dibagi dua dengan Enrizal. Ditambah dengan biaya perjalanan Rp 4 juta untuk membeli tiket pesawat Jakarta ke Aceh.

"Keduanya juga mendapat Rp 8 juta untuk biaya perjalanan dari Aceh ke Balaraja, Tangerang," tandas Afit.

Putusan ini dibuat dengan bulat oleh majelis hakim yang diketuai Aryo Widiatmoko dengan anggota Afit Rufiadi dan Anak Agung Oka Parama Budita Gocara. Atas putusan ini, Enrizal langsung mengajukan banding dan Juni pikir-pikir selama 7 hari apakah banding atau menerima. Lantas bagaimana sikap JPU?

"Jaksa banding juga," ujar Afit.

Keduanya ditangkap pada 20 Februari 2012 di Sea Port Interdiction, Pelabuhan Bakauheni. Ganja sebanyak itu dibungkus dalam 17 karung yang dibagi dalam 3.539 paket yang dimasukkan truk. Semuanya ditumpuk dan ditutupi dengan buah kelapa. Jika beredar di masyarakat, selain merusak generasi bangsa, pemilik dapat mengantongi uang sedikitnya Rp 7 milar.

Hukuman mati ini dijatuhkan dalam kurun yang berdekatan oleh pengadilan di ujung selatan Pulau Sumatera ini. Pada bulan Juli lalu, pengadilan setempat juga memberikan vonis serupa bagi pemilik sabu-sabu 45 kg kewarganegaraan Malaysia, Leong Kim Ping alias Away. Putusan Away dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Lampung.
--------------------------------

3.5 ton ...
rekor muri terpecahkan, Ts terakhir liat berita di tv beberapa taon lalu aja beratnya yang ketangkep ganja cuman hampir 1 ton ...
di vonis mati pula ...
Wow TON. Dah gila x ya. Tapi saya tetep nentang hukuman mati. Seumur hidup cukup harusnya. Hak hidup seseorang cuma yang diAtas yang bisa cabut, bukan ditangan manusia emoticon-Sorry
buset dah 3,5 ton. bisa bikin mabok satu kota itu.


btw, rizal lagi rizal lagi. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Everslow
Wow TON. Dah gila x ya. Tapi saya tetep nentang hukuman mati. Seumur hidup cukup harusnya. Hak hidup seseorang cuma yang diAtas yang bisa cabut, bukan ditangan manusia emoticon-Sorry


kalo sudah begini over nya ya apa boleh buat to ...

Quote:Original Posted By Rizier
buset dah 3,5 ton. bisa bikin mabok satu kota itu.


btw, rizal lagi rizal lagi. emoticon-Ngacir


rizal bener2 ya kelakuannya ... emoticon-Big Grin
kalau saja semua hakim dan penegak hukum lainnya tegas seperti ini,bukan saja kepada para pengedar/pemilik narkotika,tetapi juga para koruptor,tentu Indonesia makin sejahtera.
kalo gw punya 3.5 ton. gw simpen aja. buat stock seumur idup @__@
jadi pengen dengerin pendapat aktivis ganja pas liat berita ini emoticon-No Hope
ane juga jual ganja gan di fjb, semoga aman-aman aja..emoticon-Big Grin
ganja khusus kucing

was tomasty

Kasian untuk HUKUM negara ini, artinya cacad kwadrat.!!!!

Kenapa Yahhh???...

Negara2 maju justru memanfaatkan tanaman GANJA/CANNABIS ini sebagai bahan baku industri ringan sampai alat2 berat dan bahkan utk diolah menjadi bahan bakar kendaraan bermotor, bermesin DIESEL, akan tetapi di negeri kito ini lochhhh....dikriminalkan?????

Kenapa Yahh??
jangan pengedar narkoba aja donk koruptor juga emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Everslow
Wow TON. Dah gila x ya. Tapi saya tetep nentang hukuman mati. Seumur hidup cukup harusnya. Hak hidup seseorang cuma yang diAtas yang bisa cabut, bukan ditangan manusia emoticon-Sorry

pikirkan efeknya bagi para pemakai...
Quote:Original Posted By polti93
Kasian untuk HUKUM negara ini, artinya cacad kwadrat.!!!!

Kenapa Yahhh???...

Negara2 maju justru memanfaatkan tanaman GANJA/CANNABIS ini sebagai bahan baku industri ringan sampai alat2 berat dan bahkan utk diolah menjadi bahan bakar kendaraan bermotor, bermesin DIESEL, akan tetapi di negeri kito ini lochhhh....dikriminalkan?????

Kenapa Yahh??

ini lagi.. menyamakan ganja antara untuk obat, industri, dan teler.............


emoticon-Cape deeehh
efek narkoba lebih ringan drpd KORUPSI tikus senayan dan aparat berseragam. narkoba berdampak pada diri sendiri, fisik dan emosi.

namun KORUPSI lebih berat lagi, efek ke masyarakat, pengkorup itu sendiri dan juga kerugian negara. vonis yang ringan, tidak sebanding dengan keuntungan KORUP yang dilakukan
Quote:Original Posted By polti93
Kasian untuk HUKUM negara ini, artinya cacad kwadrat.!!!!

Kenapa Yahhh???...

Negara2 maju justru memanfaatkan tanaman GANJA/CANNABIS ini sebagai bahan baku industri ringan sampai alat2 berat dan bahkan utk diolah menjadi bahan bakar kendaraan bermotor, bermesin DIESEL, akan tetapi di negeri kito ini lochhhh....dikriminalkan?????

Kenapa Yahh??

masih susah gan kalau mau dimanfaatin kayak gitu emoticon-No Hope
kalau ane punya ladang ganja sih mendingan di jual ke pemake dah gan untungnya lebih banyak daripada dimanfaatkan kayak yang agan bilang emoticon-Big Grin
gila, ganja 3,5ton, gak ngebayang gimana panen n nanemnya, sampe gak ketahuan sama sekali ma oknum berwajib
semoga supaya jera para pengendar narkoba.
coba sekarang barang bukti nya di timbang...
mau tau tinggal berapa...? emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By lunar1980

pikirkan efeknya bagi para pemakai...


memang effectnya buruk. Tapi yah bisa aja tuh sopir nganter buat biaya hidupin keluarganya toh. Alias kepepet banget gitu. Hakimnya juga dah bagus bisa tegas. Cuma apapun effectnya bukannya lebih bagus klu tuh sopir dipenjara seumur hidup. Diajarin kaidah yang bener, hidup sehat, dll. Kali-kali bisa tobat n nulis buku share pengalaman, dsb sehingga guna untuk orang lain atau lingkungan sekitarnya (setidaknya ada gunanya daripada mati gitu aja tanpa sempat nyesalin perbuatan atau sempat jadi pembelajaran untuk orang lain). Life is beautiful gan. Jadi harus dihargai karena itu pemberian yang diAtas. That's my honest opinions. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Everslow
memang effectnya buruk. Tapi yah bisa aja tuh sopir nganter buat biaya hidupin keluarganya toh. Alias kepepet banget gitu. Hakimnya juga dah bagus bisa tegas. Cuma apapun effectnya bukannya lebih bagus klu tuh sopir dipenjara seumur hidup. Diajarin kaidah yang bener, hidup sehat, dll. Kali-kali bisa tobat n nulis buku share pengalaman, dsb sehingga guna untuk orang lain atau lingkungan sekitarnya (setidaknya ada gunanya daripada mati gitu aja tanpa sempat nyesalin perbuatan atau sempat jadi pembelajaran untuk orang lain). Life is beautiful gan. Jadi harus dihargai karena itu pemberian yang diAtas. That's my honest opinions. emoticon-Smilie


apakah hidup dalam keadaan terpenjara bisa dinikmati gan emoticon-Smilie

di sisi lain, tahanan mendapat sandang pangan papan yang dibiayai pembayar pajak
aduh2 bang rizal, bener2 langganan kejahatan, kriminalitas, udah mati berkali2 tetep aj subur nih si abang...emoticon-Big Grin