alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016519436/ask-memulai-bisnis-online-buku-bekas-amp-baju-korea
[ASK] Memulai bisnis Online Buku Bekas & Baju Korea
Saya udah baca beberapa thread tentang memulai bisnis online, tapi masih ada pertanyaan2 yang mengganjal di hati, ciee uhuk uhuk.

1. Karena hobby membaca, saya berniat untuk menjual novel atau komik-komik bekas. Karena saya pikir modal awal pastilah tidak sebesar buku baru. Yang saya ingin tanyakan, bagaimana mencari agen/distributor buku bekas? Saya mencari di online tidak ketemu, kalaupun ada harganya termasuk mahal, sama dengan harga untuk end user. Ataupun kalau lebih murah, belinya mesti borongan dan judul pun tidak bisa dipilih. Rugi, jika yang saya beli isinya ternyata hanya majalah2 lama, atau novel2 / komik2 yang kurang laku.
Ataukah buku bekas itu kita cari sendiri ke pasar2 ? seperti misalnya di kwitang / ps senen? (sentral buku bekas cm tau di senen aja, minta informasinya dong)
Lalu bagaimana dengan negonya, apakah kita jujur blg untuk djual kembali atau tidak? dan pastinya kan ada tawar menawar, sebaiknya dari harga yg ditawarkan kita tawar brp persen?

2. selain bisnis buku, juga ingin bisnis Jualan baju wanita yg ala korea. Saya pernah mencoba jadi dropshipper, tetapi tidak berhasil. Jujur, untuk dropshipper saya agak kesulitan memantau stock, karena mesti bulak balik nanya tentang stock. Dan sellernya yang menjawab pun suka lama sekali, jadi saya suka ga enak sm calon pembeli.
Dan untuk harga pun, yg ditawarkan masih terbilang tinggi, beda 1000 – 2000 dengan yg djual ke end user (habis buat sms tanya2 stock barang ke seller emoticon-Cape d... (S). Jadi aga ragu ingin memulai dropshipper lagi (ataukah memang belum menemukan seller yg tepat?)
Pernah juga mencoba stock barang sendiri, jalan ke tanah abang. Tapi saya gak nemuin model yang saya inginkan (yg korea style seperti di internet), ada juga sih yang lumayan, tetapi mesti beli 1 seri, ga bisa campur model. Artinya, modal untuk stock barang jadi membengkak. Saya pikir kalau model campur, saya jualan di internet kan terlihat mempunyai barang banyak, dan sejelek2nya kalau gak laku2 juga masih bisa dipake sendiri.

Kalau teman2 kaskuser ada yang punya pengalaman dengan bisnis online yang saya maksud, minta bantuannya dong untuk saya yang newbie ini… walaupun belum bisa kasih cendol, saya doakan mudah2an rezekinya terus bertambah.
emoticon-Sundul:

bantu gan
emoticon-Sundul Up
:sups:
emoticon-Sundul Up
Cari bisnis Fashion ala Korean Style Murah tpi Gak Murahan???

BISNIS FASHIONBIZZ KOREAN STYLE
bonus cendol tiap pembelian dan ngasih testi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
di blok m juga ada gan yg jual novel bekas.. terus terang aja gan buat dijual lagi, biar enak minta diskonnya emoticon-Big Grin
klo soal baju, coba aja searching.. ada beberapa ol shop yang jual grosir campur kok..