alexa-tracking

Warga Tambora Banyak Curi Listrik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016518735/warga-tambora-banyak-curi-listrik
Warga Tambora Banyak Curi Listrik
Hasil sweeping di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, tim menemukan rumah yang penghuninya masih mencuri listrik. Pencurian itu dilakukan warga dengan menambah daya listrik tanpa persetujuan pihak PLN.

"Mereka menambahkan film di sekitar kawat MCB supaya memperlambat masuknya daya ke listrik dalam rumah," kata Samadihun dari Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) di Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Samadihun menjelaskan, Husin yang rumahnya terletak di Jalan Laksa IV RT 11/01 yang melakukan pencurian listrik. Rumah tersebut tidak menggunakan tembaga dan selaput pada kawat penghubung. Kawat tersebut dapat memperlambat meteran listrik sehingga dapat menyebabkan kebakaran jika kawat tersebut meleleh.

Samadihun menegaskan, jika ditemukan kelebihan daya yang tidak sesuai ketentuan yang diajukan kepada PLN, MCB tersebut langsung diganti. Untuk sementara, listrik di rumah yang ketahuan menambah daya akan dipadamkan oleh PLN.

Selain itu, pegawai PLN mengatakan, penghuni sebuah rumah di Kali Anyar ketahuan mencuri listrik. Daya listrik yang semula 10 amper diubah menjadi 15 amper. Maka perhitungan denda yang akan dikenakan kepada warga tersebut adalah 24 jam x 30 hari x 9 bulan x 1380/kwh = 8.942.400 rupiah. Jangka waktu penggunaan listrik dipukul rata menjadi sembilan bulan.

Saat ini warga hanya diberi surat teguran dan denda oleh petugas PLN. Sebanyak 1.083 RT juga akan diperiksa instalasi listriknya untuk mencegah kebakaran.(irw)


Warga Tambora Banyak Curi Listrik

Sumber
ternyata masyarakat juga punya mental korup emoticon-Big Grin
Tindakannya amat membahayakan diri dan lingkungannya.

Listrik kok ya dicuri. emoticon-Metal:
klo gini gak heran deh banyak yang kebakaran

kesalahan mereka sendiri dong emoticon-Cape d...
gak heran di jakarta mah segala celah bisa diduitin sama "oknum" emoticon-Big Grin


lha wong di kolong jembatan aja bisa banyak gubuk yang gak mungkin ada IMB, lebih hebatnya lagi gubuk2 tsb bisa ada tv, kulkas bahkan sampai mesin cuci emoticon-Ngakak (S)

Sedih 

mayoritas kebakaran yg terjadi di jakarta penyebabnya adalah
sambungan liar yg tidak masuk ke meteran listrik dan tdk dicover sekering
dan dikerjakan oleh oknum2 TST.

gara2 satu rumah nyolong listrik satu rw binasa
listrik dibikin bercabang cabang gitu serem banget ngelihatnya

Monyong123

Tapi kan kk,,, Tetep aja warga mau listrik gratis,, emoticon-Cape d... (S)
Sudah lengkap masyarakat yang korup hanya menghasilkan pejabat korup emoticon-Cape d... (S)
ane dulu begitu ganemoticon-Malu
listrik 900 tp loss daya 2200 weww
pantas aja banyak kasus kebakaran karena listrik.dan itu terjadi kebanyakan didaerah padat pemukiman yang biasanya luput dari pengawasan petugas PLN.
karna itu, gan..
pembangunan harus dari kampung2 di jakarta.... emoticon-Big Grin
selama ini diabaikan...
penyebab kebakaran no 1 itu memang dari listrik yak..
Quote:Original Posted By beibeh18
klo gini gak heran deh banyak yang kebakaran

kesalahan mereka sendiri dong emoticon-Cape d...


begitulah indonesia gan, hidup emoticon-I Love Indonesia (S)
gimana caranya tuh coi ...?? emoticon-Blue Guy Peace
Ini efek dari kurangnya kesadaran akan penting nya kejujuran. Warga biasa aja begini gimana parapejabatnya.
Quote:Original Posted By Razbyan
penyebab kebakaran no 1 itu memang dari listrik yak..


nomer 2 : kompor
nomer 3 : rokok emoticon-Big Grin
nomer 4 : anak kecil main api dirumah emoticon-Ngacir
nomer 5 : .....
nomer 6 : .....
awas jangan sampe kesetrum emoticon-Big Grin
wah kalo masyarakatnya punya mental kaya gini, gimana mau maju indo ini?
pln bisa menuduh masyrakat mencuri listrik tuk jadi alibi toh kenyataannya oknum pln pun ikutan manipulasi meteran listrikemoticon-Cape d... (S) dengan masyaarakat itu sendiri ...

pas ad sweeping masyarkat yg kena oknum cuci tangan emoticon-Cape d... (S)
birokrasi kongkalikong