alexa-tracking

Pemerintah Bagi-bagi Sisa Anggaran Rp 21 Triliun ke Daerah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016510297/pemerintah-bagi-bagi-sisa-anggaran-rp-21-triliun-ke-daerah
Peringatan! 
Pemerintah Bagi-bagi Sisa Anggaran Rp 21 Triliun ke Daerah
Wah, Pemerintah Bagi-bagi Sisa Anggaran Rp 21 Triliun ke Daerah



Jakarta - Sisa anggaran tahun 2011 senilai Rp 21 triliun dibagi-bagi ke daerah untuk tujuan pembangunan infrastruktur. Awas jangan sampai anggaran ini tidak jelas alirannya.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, Sisa Anggaran Lebih (SAL) 2011 ini untuk percepatan infrastruktur di daerah, khususnya di Indonesia Timur.

"Kita sudah sepakat dengan Banggar (Badan Anggaran DPR) dan sudah disepakati sidang paripurna. Tapi di Komisi V ada yang provinsi-provinsi (penerimaa anggaran) yang berubah di Kementerian Pekerjaan Umum, Perhubungan, dan Pembangunan Daerah Tertinggal," ujar Agus di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Karena perubahan ini, kata Agus, SAL senilai Rp 3,1 triliun masih tertahan dan tidak bisa dicairkan. Namun sisanya, sekitar Rp 17,9 triliun sudah dicairkan dan dibagi-bagi ke daerah. "(Rp 31 triliun) tidak bisa kita cairkan karena persetujuan Banggar dan Komisi VI berbeda," imbuh Agus.


Sisa Rp 3,1 triliun ini akan dibahas lagi oleh pemerintah dan Badan Anggaran DPR. Agus berharap dana SAL ini bisa dicairkan dengan segera.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga mengomentari soal anggaran perjalanan dinas yang nilainya mencapai puluhan triliun tahun depan. Pemerintah berjanji untuk menghemat sekitar 10%.

"Perjalanan dinas di 2012 mungkin bisa mencapai Rp 24 triliun, di 2013 dipotong jadi Rp 21 triliun dan akan dikoreksi agar bisa sama dengan 2011, kurang lebih Rp 19,7 triliun," jelas Agus.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/18/174354/2024748/4/wah-pemerintah-bagi-bagi-sisa-anggaran-rp-21-triliun-ke-daerah?f9911013"]SUMBER[/URL]
================================================

Semoga aja uang nya bener2 tersalurkan dengan baik...
kok gak keliatan thread gue di old kaskus? emoticon-Hammer
Quote:


kelliatan ah, lo ajja oon emoticon-Nohope


wekekke,,,, kenappa mustti d baggi2? emoticon-Big Grin
katanya kallu anggaran gak keserap semua bakalan d balikiin k negara?
kira2 ane kebagian gak ya emoticon-Big Grin
apaaaaaaaaaaaaaaaa emoticon-Cape d... (S)

mending bwt saia tuh emoticon-Ngakak
nah gini kek di bagiin ke rakyat
Quote:


Eh bek beneran kagak keliatan tadi emoticon-Mad:

nah lo tanya mentri pes orang banggar deh kalo begitu, lagian kayak kagak tau aje lo... emoticon-Embarrassment

Quote:


yakin gan? tapi gue sih berdoa tu duit bisa beneran di pake buat benerin infrastruktur di daerah timur sana emoticon-Cape d... (S)

meskipun harapannya kecil sih, paling di embat duit nya... :I emoticon-Berduka (S)
sisa anggaran harusnya di tabung dong gimana sih

Ngakak 

duit tuh gan duit, wah harus pulang kampung nih biar dapet bagian hehehehe
penyalurannya harus diawasi tuh biar tepat sasaran emoticon-Big Grin
wah wah emoticon-Belo

ane kebagian gak yak ? emoticon-Ngakak
paling cuma kebagian aspal goreng ajh, blm 6 bulan udh rusak lg,,
tolong kepada pemerintah dana tersebut dibagikan dengan baik dan jujur, untuk kemajuan Indonesia.

\temoticon-I Love Indonesia (S)\temoticon-I Love Indonesia (S)\temoticon-I Love Indonesia (S)
seandainya sampai pun, ane pikir gak akan 100 persen sama jumlah itu tadi..
tau sendiri karena apa gan..
kenapa nggak buat subsidi bbm atau listrik aja ya emoticon-Hammer

malah dibagi bagikan
yang 17,9 triliun sudah dicairkan dan dibagi2kan

berarti tahun ini sudah digunakan untuk mendanai infrastruktur daerah

lalu saat diberikan kepada daerah dalam bentuk dana apakah?

dalam APBN-Perubahan 2012 pun tidak ada dana penyesuaian untuk pembangunan infrastruktur semisal dana penguatan infrastruktur daerah (DPID) atau apapun namanya.

kalau disalurkan dalam bentuk dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan (dekon/TP), uangnya itu biasanya gak masuk dalam APBD karena diterussalurkan dari anggaran kementerian teknis ke pengelola dananya semisal dinas PU atau dinas teknis lainnya di daerah

emoticon-Embarrassment
emoticon-Ngacir

harus buru2 nih biar g khabisan.....


emoticon-Hammer2
yg penting jangan ada tukang sunat. biar dana-nya sampai daerah utuh
bagus lah kalo 'dibagi' kedaerah, biar infrastruktur di daerah tambah bagus.,