alexa-tracking

maish ingat dengan prita?? [Mahkamah Agung Bebaskan Prita Mulyasari]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016503371/maish-ingat-dengan-prita-mahkamah-agung-bebaskan-prita-mulyasari
maish ingat dengan prita?? [Mahkamah Agung Bebaskan Prita Mulyasari]
KBR68H, Jakarta Terdakwa kasus pelanggaran UU ITE (Informasi Transaksi Elektronik) Prita Mulyasari diputus bebas oleh Mahkamah Agung.Sebelumnya, Prita mengajukan Peninjauan Kembali ke MA atas putusan 6 bulan penjara. Kuasa hukum Prita Mulyasari, Slamet Yuwono mengatakan, putusan bebas dalam Peninjauan Kembali ini menunjukan kliennya tidak bersalah dalam kasus yang melibatkan Rumah Sakit Omni itu.

Jadi kita dapat informasi kalau hari ini Peninjauan Kembali perkara Prita Mulyasari yang diajukan melalui pengacara OC Kaligis itu dikabulkan oleh Mahkamah Agung hari ini. Dalam artian, Prita tidak terbukti melakukan apa yang didakwakan oleh penuntut umum baik dalam dakwaan pertama, kedua dan ketiga jadi dia bebas. Kemarin, dalam putusan Mahkamah Agung, Prita dihukum percobaan enam bulan karena terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Maka putusan kasasi sebelumnya yang telah menghukum Prita dengan UU ITE pasal 27 itu dibatalkan, kata Slamet saat dihubungi KBR68H.


Kasus ini bermula ketika Prita mengirimkan surat elektronik tentang keluhannya terhadap RS Omni International Tangerang. Namun, RS Omni International justru mengajukan gugatan perdata dan pidana dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Pengadilan Negeri Tangerang memenangkan gugatan RS Internasional Omni. Prita dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman penjara maksimal enam tahun dan denda Rp 1 miliar.

Putusan itu kemudian memunculkan aksi solidaritas dari masyarakat berupa pengumpulan koin untuk Prita Mulyasari.

Spoiler for prita:


sumber : IYAA.com
Selamat Mbak Prita..

But I must say... Perjuangan yang panjang sekali dan mahal sekali untuk mendapatkan keadilan...
Oh, ini orang yg dituduh menjelekan nama sebuah rumah sakit itu yah gan ? emoticon-Bingung (S)
selamat buat mbak, saran saya, lain kali kalau berobat ke luar negeri aja presidennya aja ke ASemoticon-Ngacir
Quote:


SETUJU GAN... KEADILAN DI NEGARA INI MAHAL SEKALI HARGANYA huhuhuhu
harus didukung ini,..
supaya yg sok kuasa ndak maunya menang sendiri
Quote:


WANI PIROOOOOOO ??? SAK IKI KABEH YO PADA LARANGE. KABEH BUTUH DUIT. Prita dapet dukungan dari mana mana, kalau yang minus semua pasti udah jadi iwak peyek
alhamdulillah mbak prita bebas emoticon-Angel
semoga masih ada keadilan untuk orang kecil yg lain emoticon-Cape d...
Quote:


pengacaranya bang OC, tumben....emoticon-Ngacir

salut buat perjuangan bu prita dalam memperjuangkan keadilan emoticon-Angkat Beer
berita bagus..selamat buat mbak prita..semoga ga terkena kasus yang kayak begini lagi emoticon-Smilie
rumah sakit di indonesia,sdh mahal...analisa penyakit satu rumah sakit dengan yg lain berbeda...ini realitas,bukan omong kosong.
keputusan yang kurang adil bagi omni
ini yang terexpose, cuma banyak prita2 lain yang sampe sekarang tidak mendapatkan keadilan malah justru jadi korban.
selamat buat bu Prita yang terus mencari keadilan emoticon-Berduka (S)
Quote:


pasien sama dokter beda analisa beda2 - untung2an
sudah saatnya dibentuk badan pengawas praktik dokter dan rumah sakit..

kalo tidak , enak betul jadi dokter..sudah dibayar mahal, jualan obat ke yg sakit demi dapat komisi dari perush farmasi yg sudah membanjir di indo, abis gitu tidak ada garansi kalo diagnosanya 90% betul..tidak usah 100% betul deh 90% saja

harus ada sanksi hukum yg tegas kalo ada malpraktik dokter, rumah sakit nya jg bisa kena harusnya...

kalo tidak betapa enaknya jadi dokter di indo,..pasien sembuh tidak sembuh duitnya tetep dapet dan melenggang tak ada yg bisa protes
baru selesa??duitnya abis brapa mba??emoticon-Frown

kasian amat si mba ini, tapi memang hasilnya sangat memuaskan emoticon-Smilie





.MnNm™ post ©2012
keadilan sudah ditegakkan, omni silahkan menelan ludah emoticon-Big Grin
semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain
masih sukur ini sampe masuk media..
jadi banyak yang dukung prita..
coba kalo gak..bisa lain ceritanya tuhemoticon-Big Grin