alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016503152/terbukti-kunker-fiktif--tujuh-mantan-anggota-dprd-kendari-dijebloskan-ke-bui
Terbukti Kunker Fiktif !! Tujuh Mantan Anggota DPRD Kendari Dijebloskan ke Bui
Quote:Kendari, (Analisa). Kejaksaan Negeri Kendari mengeksekusi tujuh terpidana korupsi anggota DPRD periode 1999-2004, Senin (17/9). Mereka dijebloskan ke Lapas kelas IIA setempat karena terbukti melakukan kunjungan kerja fiktif.
Eksekusi ini dilakukan menyusul keluarnya putusan kasasi Mahkamah Agung. Tujuh mantan anggota DPRD Kendari dari 13 orang yang penuhi panggilan Kejari Kendari langsung digiring ke mobil tahanan untuk dijebloskan ke penjara.

Ke-7 mantan anggota dewan tersebut antara lain, Lodwijk Sonaru, Ahmad H. Hasan, Hasan Batek, Andi Ahmad, Haskar Hafid, Thamrin Taherong dan Abdul Kadir Samad.

Berdasarkan putusan yang telah dikeluarkan Mahkamah Agung, sebanyak 13 orang mantan anggota DPRD Kota Kendari yang terlibat kasus korupsi APBD 2003-2004 dengan kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif sebesar Rp5 miliar.

Kasi Pidsus Kejari Kota Kendari, Arifuddin mengatakan, hari ini merupakan batas terakhir dari 13 mantan anggota dewan yang harus memenuhi panggilan Kejari atas putusan MA. "Jika 6 orang mantan anggota DPRD belum juga datang hingga pukul 16.00 WITA, maka kami akan menjemput paksa," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa mantan anggota dewan tersebut harus menjalani masa hukuman pidana selama dua tahun. "Hukumannya semua sama yakni pidana selama dua tahun, jika tidak membayar denda maka tahanannya ditambah satu tahun dan jika tidak membayar uang pengganti maka ditambah lagi dua tahun," terangnya.

Sementara itu, enam orang sisanya antara lain Sitti Arfah Panudariama, Dwi Yanti Tamburaka, Yani Muluk, Asmarany Edy Sul, Rusli Rais, dan Salahuddin masih belum penuhi panggilan eksekusi Kejari Kendari. Dari 13 mantan anggota DPRD Kendari dua di antaranya saat ini menjadi anggota DPRD Sultra. (dtc)


sumber

ditunggu juga berita serupa dari gedung tempurung hijau emoticon-Malu (S)
*ngarep
bukanna gedung mirip ryu?

tu wa ga pat
mampus lu, mudahan di tusbol dalam penjara
makan duit rakyat, piknik dengan duit rakyat emoticon-fuck3
kalo anggota DPR yang kemaren naek perahu di denmark gimana tu ? emoticon-Bingung
ma nam juh pan lan
Quote:Original Posted By beibeh18
kalo anggota DPR yang kemaren naek perahu di denmark gimana tu ? emoticon-Bingung


mudah2an bisa kena penjara juga gan
Quote:Original Posted By xyler
bukanna gedung mirip ryu?

tu wa ga pat


maksudnya yg di pusat emoticon-Malu


terutama anggota dewan yg mantan artis ............

waktu jadi artis2 wuihh...............begitu da jadi anggota tempurung , lupa segalanya emoticon-Ngakak (S)


*muka 2 emoticon-siul:
semoga penghuni gedung kura-kura banyak yang menyusul emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Blue Guy Smile (S) anggota DPR dipenjara







segel tak bisa rusak, cukup tiga kata, pibot jangan usil
nah ini baru berita bagus gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Sokoooooooooorrrrrrrrrrr !!!!
sering sering aja dapet berita beginian biar pada kapoooook !!!
semoga aja anggota2 dhewan yang lainnya segera menyusul,
biar kagag ngeborosin duit pajak dr rakyat.
anggota DPRD mesti banyak-banyak belajar sama anggota DPR pusat emoticon-Big Grin
Orang cuma jalan2 aja kok pake dibuat fiktif sih...
manuvernya kurang cantik neh emoticon-Big Grin


biar mampuz lo tau rasa dhewan rakyat baikt emoticon-Bata (S)
dasar wakil goblok, makanya belajar kayak bapak akuemoticon-Embarrassment

pintar nyelipnya
moga moga sistem pengadilan pusat cukup berani kayak kendari emoticon-Thinking
mayan banyak uang rakyat yang bisa dihemat tuh
buat nambah nambah beli kapal buat jaga perbatasan
Good!!!

semoga ga cuma berani sama DPRD, tapi DPR juga..
lapas tapol beda ama lapas biasa....mana efek jeranya? emoticon-Cape d... (S)
ha ha... kamu ketahuan, pecat saja dech anggota sepeti itu. bikin korupsi saja