Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016501624/pesona-beragam-curug-air-terjun-di-bogor-indah-gan
***Pesona Beragam Curug (Air Terjun) di Bogor,,, indah gan***
Kota Bogor atau di kenal dengan Kota Hujan, memiliki beragam tempat wisata, salah satunya Curug (Air Terjun)... Pesona keindahannya akan membuat kita betah berada disana. Curug bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata untuk kita dan keluarga...

ini penampakan beragam curug yang ada di Bogor,,,

CURUG CILEMBER
Curug Cilember dikenal juga dengan Curug 7 Cilember merupakan kawasan wisata alam yang mengusung konsep ekowisata. Kawasan wisata alam ini menyajikan keindahan, kesejukan dan hijaunya hutan hujan tropis dengan daya tarik utama berupa 7 (tujuh) buah curug . Kawasan yang berada di kawasan perbukitan Hambalang tepatnya di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua ini, hanya berjarak ±25 km dari kota Bogor dan ±100 km dari kota Jakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan sepeda motor, mobil, micro bus dan medium bus.
Spoiler for Curug Cilember:



CURUG NANGKA
Curug Nangka adalah sebuah kawasan wisata air terjun yang terletak di Ciapus, Bogor, Jawa Barat yang masuk dalam, naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor. Daya Tarik Utama Wana Wisata Curug Nangka adalah air terjun yang mempunyai 3 tahap, dengan masing-masing memiliki ketinggian antara 10-20 m.
Spoiler for Curug Nangka:



CURUG SERIBU
Curug Seribu memiliki ketinggian air yang mencapai 100 meter dengan curahan air yang besar. Sumber air curug berasal dari Gunung Salak dan mengalir mengikuti arah Sungai Cikuluwung. Selama menuju ke curug ini akan ditemui tiga air terjun tambahan berada di sisi kanan jalan dengan masing-masing berketinggian antara 5 hingga 10 meter namun dengan debit air yang kecil dan berada di balik rimbunnya daun pepohonan.
Spoiler for Curug Seribu:


CURUG PANJANG
Wana Wisata Curung Panjang atau lengkapnya Curug Panjang - Family Adventure & Camping Site berada di daerah Mega Mendung Puncak Kabupaten Bogor, merupakan tempat wisata yang memadukan keindahan dan kecintaan alam, atau dapat dikatakan sebagai wana rekreasi dan pendidikan. Tempat wisata alam yang sangat cocok sekali untuk rekreasi keluarga, dengan tujuan mengembangkan kecintaan anak-anak terhadap kelestarian alam, dengan langsung berinteraksi secara dekat.
Spoiler for Curug Panjang:



CURUG CIGAMEA
Curug Cigamea terdiri dari dua air terjun utama dengan karakter berbeda. Air terjun pertama lebih dekat dengan jalan masuk, dengan tebing curam menyerupai dinding dan didominasi bebatuan hitam. Kolam limpahan air yang berada dibawahnya tidak terlalu dalam dan luas sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang.
Spoiler for Curug Cigamea:



CURUG CIBEUREUM CIBODAS
Curug Cibereum terdiri dari air terjun utama Curug Cibeureum, dan dua air terjun lain yang lebih kecil, Curug Cidendeng dan Curug Cikundul. Curug Cibeureum adalah air terjun terbesar dan paling pendek di kawasan ini, letaknya yang lebih terbuka dan dekat shelter sehingga lebih banyak dikerumunin. Nama Cibeureum berasal dari bahasa sunda yang berarti sungai merah, nama ini diambil dari nuansa merah dinding tebing yang terbentuk dari lumut merah yang tumbuh secara endemik disana.
Spoiler for Curug Cibeureum Cibodas:


CURUG RANCAMAYA
Spoiler for Curug Rancamaya:



CURUG LUHUR
Kurang lebih 1 - 2km ke arah Timur dari Curug Nangka terdapat satu buah air terjun yang cukup terkenal di wilayah Kab. Bogor dengan nama Curug Luhur. Lokasi Curug Luhur ini terletak persis disamping jalan raya kawasan Bogor - Gunung Salak Endah, sehingga untuk bertandang kelokasi ini, bisa menggunakan angkutan umum dan mungkin hal ini pulalah yang menyebabkan Curug Luhur cenderung ramai dikunjungi wisatawan.
Spoiler for Curug Luhur:



Curug

Spoiler for Curug Cendol:
Singkat aja Gan, jelas - jelas ente
Maaf semuanya ane salah kamar,,, maklum newbie hehehehe,,, kalau salah kamar gini gimana ya??? bingung ane,,, cara ngehapusnya gimana???
ente salah kamar gan
ci luk ba


tapi emang lokasi nya bener-bener indah gan.
ada2 aja sih om...
cpek2 nulis tapi salah kamar..
wah salah kamar gan
apanya yg lucu gan
yg di cobodas bagussss
yah pada bantuin dong,,, kalau salah kamar gini ane harus ngapain hehehe,,, pusing ane,,, bisa di pindah gak sih ke lounge???
, tapi yg curug seribu keren euy
Quote:Original Posted By midnight.sale
yg di cobodas bagussss


makaih gan,,, walau ane salah kamar, agan tetep suka
Quote:Original Posted By arioyudis
, tapi yg curug seribu keren euy


iya keren,,, tapi salah kamar hikz hikz
Mau tau cara mindahnya..??? KASIH TAU GAK YA..???
waw..emang beenr2 keren gan...keren,...
Quote:Original Posted By anakbrutal
waw..emang beenr2 keren gan...keren,...


iya gan kren tapi ane salah kamar gan hiks2
baca lawakan ente bikin ane terpingkal2 gan
Baus gan, tau ga gan klo rute angkot dr jkt....
×