alexa-tracking

DPR Setuju Kenaikan Tarif Listrik 2013

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016499403/dpr-setuju-kenaikan-tarif-listrik-2013
Peringatan! 
DPR Setuju Kenaikan Tarif Listrik 2013
DPR Setuju Kenaikan Tarif Listrik 2013
Subsidi listrik sebesar Rp 78,63 triliun dan kenaikan 15% disetujui.
DPR Setuju Kenaikan Tarif Listrik 2013

VIVAnews - Komisi VII DPR RI sepakat menetapkan subsidi listrik sebesar Rp78,63 triliun dan adanya kenaikan tarif tenaga listrik (TTL) sebesar rata-rata 15 persen pada 2013 mendatang.

Ketua Komisi VII DPR-RI, Sutan Bhatoegana, mengatakan Komisi VII DPR-RI dapat menyetujui usulan dari pemerintah mengenai subsidi sektor kelistrikan
sebesar Rp 78,63 triliun.

"Dengan penyesuaian tarif tenaga listrik (TTL) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan rasio elektrifikasi serta tidak membebani kepada rakyat kecil yaitu para pelanggan listrik 450VA dan 900 VA," kata Sutan, saat membacakan simpulan rapat kerja Komisi VII DPR-RI dengan Kementerian ESDM, Senin malam, 17 September 2012.

Sedangkan simpulan kedua, komisi VII DPR-RI meminta rapat kerja dengan Kementerian ESDM RI terkait agenda alokasi gas untuk kebutuhan dalam negeri (pembangkit listrik, sektor industri, konversi BBM ke gas, lifting minyak) selambat-lambatnya dilaksanakan sebelum APBN 2013 ditetapkan.

Dua fraksi memberikan catatan simpulan rapat kerja Komisi VII. Fraksi PDI-P menyatakan belum dapat menyetujui usulan yang diajukan pemerintah. Karena itu Fraksi PDIP menyampaikan usulan berikut:

• Menunda kenaikan TTL

• Menindaklanjuti rekomendasi laporan hasil pemeriksaan BPK RI Nomor 30/Auditama VII/PDTT/09/2011 atas pemeriksaan dgn tujuan tertentu sektor hulu listrik pada PT PLN (Persero), Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi dan Kementerian ESDM.

• Mengusulkan judulnya adalah kenaikan bukan penyesuaian sesuai dengan nota keuangan APBN.

• Definisi subsidi disesuaikan dengan peraturan 162/PMK.02/2007 tertanggal 17 Desember 2007.

• Materi yang disampaikan oleh fraksi PDI-P ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam keputusan hari ini dan diikutsertakan dalam pembahasan RUU APBN Tahun Anggaran 2013.

Materi yang disampaikan oleh fraksi PDI-P ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam keputusan hari ini dan diikutsertakan dalam pembahasan RUU APBN Tahun Anggaran 2013.

Sedangkan Fraksi PKS memberikan catatan agar pemerintah memperhatikan
golongan tarif 1.300 VA sebagai kelompok yang dipertimbangkan tidak dipertimbangkan tidak dikenakan penyesuaian tarif.
source
Spoiler for jangan lupa:

Spoiler for thread ane yang laen Gan:

anggota dHewan mah setuju2 aja kalo ada yg naek yang penting tunjangan ma anggaran buat mereka kagag diusik.
bhe enak ajah maen setuju2 ajah, kampret loe. emoticon-Marahanggota DPR minta ditimpuk kotoran nih kayaknya emoticon-Bata (S)
KASKUS Ads
naik aja sampe kepuncak,,
tapi listrik padam terus seprti yang terjadi di tempat ane tadi sore emoticon-Busa:
padam gak jelas emoticon-Bata (S)
harusnya kalo mau dinaikkin tuh BBM aja,jangan TDL.
wah, kalo TDL naik itu pemerataan kesulitan

kenapa bukan efesiensi subsidi BBM aja ya
harga listrik aslinya berapa ya ?

jangan bilang harga kenegaraan lagi dech
haduh, naik lagi. masuk kantong siapa ni emoticon-Shutup
harga (yang harus dibayarkan pelanggan) yang sekarang aja udah 826 rupiah per kWH, mau dinaekin berapa??
tapi untungnya untuk listrik rumahan gak naek gan emoticon-Big Grin







.MnNm™ post ©2012
naek mulu ni TDL...emoticon-Mad (S)
apa masyarakat kudu pake petromak dan setrika arang ni..emoticon-Berduka (S)
semoga kualitas layanannya juga sesuai kenaikannya...







draculay
yaealah.. duit udah banyak, mau dinaikin 100% juga mau mau aja orang DPR emoticon-Najis
parah mesti nanti harga2 terpengaruh DPR Setuju Kenaikan Tarif Listrik 2013DPR Setuju Kenaikan Tarif Listrik 2013



Posted with kaskusBetaQR
harusnya harganya disamain, baru nanti golongan berapa yagn dapat subsidi, misale yg diatas 1300W gak dapat subsidi ato sementara kasih aja subsidi 20%, 1300W ke dapat subsidi 40%, 450W (ini sisa2 jaman dulu) dapat 60% subsidi..
jadi pada tau harga ekonomi listrik berapa...
nah, kalo dari dulu dipotong subsidi dalam bentuk % gak terlalu heboh macam ginian.. emoticon-Big Grin
Btw, yang kemaren ribut2 tereak menolak kenaikan BBM mana suaranya? emoticon-Mad:

Padahal listrik itu vital banget, orang gak pakek motor, gak pake mobil masih bisa kerja. Tapi kalo listrik? emoticon-Cape d... (S)
Dut badut badut badut badut badut badut jaman sekarang...!
Nggut manggut manggut manggut manggut manggut manggut seperti badut!
(Fals mode activated!) emoticon-Big Grin
ini nih..
parah!!!
giliran naek anggota dpr pasti pada setuju..entah aspirasi mereka itu mewakili rakyat yg mana??? emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
klo giliran diuruh tuun pasti pada gak mau emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Quote:


kata siapa ga membebani rakyat kecil...dari sisi listrik yang dipake untuk 450VA dan 900VA mang ga ngaruh tapi barang2 kebutuhan yang laen naik.. emoticon-Sorry
yakalo deh gan harga listrik jd naik emoticon-Hammer (S)
×