alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016499352/menkeu-setuju-koruptor-dihukum-mati
Peringatan! 
Menkeu Setuju Koruptor Dihukum Mati
Menkeu Setuju Koruptor Dihukum Mati
"Banyak pengusaha besar yang selama ini tak tersentuh akhirnya kena".
Menkeu Setuju Koruptor Dihukum Mati
VIVAnews - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, setuju wacana hukuman mati diberikan kepada koruptor. Wacana itu muncul dalam Munas Nahdlatul Ulama 2012 yang menilai NU memperbolehkan hukuman mati bagi koruptor, jika perbuatan korupsi itu dilakukan berulang-ulang.

Agus mengatakan, penyelewengan keuangan yang terjadi di pemerintahan harus dapat direspons tegas oleh penegak hukum. "Nah, sekarang kami yakinkan bahwa itu bisa diproses. Tidak cukup hanya di pengadilan, kami yakinkan pengadilan itu memberikan hukuman mati buat koruptor," ujar Agus di Jakarta, Senin 17 September 2012.

Dia menjelaskan, sejak 2005-2012, sekitar 50 persen lebih dari 524 pemerintah daerah harus berurusan dengan penegak hukum akibat dugaan korupsi. Hasil itu juga dibantu dengan program reformasi birokrasi. Penerapan reformasi birokrasi juga mampu mengungkap kasus besar yang selama ini tak terjerat hukum.

"Lihat sekarang, bekas menteri segala macam semua kena. Bahkan, banyak pengusaha-pengusaha besar yang selama ini tidak tersentuh akhirnya kena," ungkapnya.

Menurut dia, pemberian remunerasi kepada pegawai negeri sipil (PNS) tak hanya menguntungkan pemerintah. Namun, upaya itu juga dapat digunakan sebagai dasar untuk menuntut kinerja yang lebih akuntabel dan bertanggung jawab. Hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas pengelolaan negara. (art)
source
Spoiler for jangan lupa:


wacana yang bakalan cuman jadi wacana doang.
soalnya aturan kayak gitu pasti kagag bakalan disetujui ama anggota dHewan kita.
ibarat ngalungin tali gantungan ke leher sendiri klo mereka setuju.
Mudah mudah dapat sgera direalisasikan !
Tapi apakah hukuman tuh ngelanggar HAM ?
saat ini susah buat maksain hukuman ini diterapkan buat koruptor di Indonesia.
dibutuhkan ketegasan dan keberanian dari pemimpin untuk dapat menerapkan aturan ini.masalahnya apakah pemimpin di Indonesia ini sudah tegas dan berani ? silahkan agan jawab sendiri ____emoticon-Ngacir
hukum seberat-beratnya para koruptor, mau di hukum mati, dimiskinkan atau jadikan pekerja sosial tanpa bayaran juga boleh
NU setuju
Menkeu Setuju
Jaksa Agung setuju (asal)...

Naah...kira-kira..De Pe Er setuju gak ?? emoticon-Malu (S)
sebaiknya jangan dimatikan
itu hukuman yang tidak berdasar
jika sampai terlaksana maka akan pada jera tentunya, jika itu baik kenapa ga
Quote:Original Posted By mbahmomon
wacana yang bakalan cuman jadi wacana doang.
soalnya aturan kayak gitu pasti kagag bakalan disetujui ama anggota dHewan kita.
ibarat ngalungin tali gantungan ke leher sendiri klo mereka setuju.


iya gan, pasti bakalan dijegal di pembuatan UU nya
Quote:Original Posted By kikochan
hukum seberat-beratnya para koruptor, mau di hukum mati, dimiskinkan atau jadikan pekerja sosial tanpa bayaran juga boleh


Anggaplah dimiskinkan, ane yakin waktu korupsi yang ikut tambah kaya ngga cuma dia doang, saudara2nya mungkin juga ikut kaya..

Kalo dimiskinkan, tuh koruptor tinggal pake koneksinya buat balik lagi jadi orang kaya, jadi niat dimiskinkan untuk ngerasain jadi orang miskin agak "gagal".

Kalo mau sih sekalian diasingkan ke daerah terpencil di hutan2 papua emoticon-Big Grin
semoga hukuman mati segera diberlakukakan bagi koruptor..
mari mulai sekarang pelan-pelan kita dukung, kita kampanyekan 'hukuman mati bagi para koruptor' menjadi suara aspirasi besar rakyat negeri ini.

lihat lembaga besar dan pembesar sudah mulai ada yang mengangkat/mengkampanyekan tema ini.
ini sih wacana utk menarik perhatian publik doang..
mana berani pemerintah membuat sangsi hukuman mati utk tikus..
manusia tikus di negri ini kan udah membudaya..
ibarat kata Ga KORUP ya ga dapet jatah extra dan yg ga korup nantinya bisa dianggap duri bagi pelaku korup..
perlu dicurigai jika ada yg tidak setuju dengan koruptor dihukum mati. orang cerdas pasti tau yg tidak setuju itu pasti koruptor
Nah ... ini baru angin segar namanya. Nunggu tanggapan menteri Hukum dan HAM tentang wacana nasional ini. Mudah - mudahan ada titik terangnya.
apa yang tidak mungkin jika menjadi suatu aspirasi nasional....

ditambah lagi ketua MK pun mendukung....
semakin besar, semakin banyak suaranya, semakin kuat tuntutannya....
maka akan semakin jelas terlihat kualitas mereka-mereka yang diatas, dan yang bersuara mewakili kepentingan siapa.
yang ga setuju itu patut diduga pasti..
yah paling ini wacana yg numpang lewat aja paling..






draculay
juga menunggu komentar pendukung tikus gemuk (denok rats).

sebab klo terjadi, tahun 2014 bisa mengurangi pemakai topeng dan pemeraktek koruptor di Indonesia.
SETUJU Banget ane gan,,,,,

apalagi yg KORUPTOR d atas 1 Milyar dan berlapis kesalahan nya.

jgn mikir HAM,,,dia sudah melakukan KORUP juga berarti secara tidak langsung sudah MELANGGAR HAM yg d Korup nya.

tiada maaf bagi KORUPTOR emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo disetujui tapi gak dilaksanakan, gimana ntar ?