alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016489810/sisir-ranjau-paku-motor-anggota-saber-dirusak
Sisir Ranjau Paku, Motor Anggota Saber dirusak

Nala Edwin - detikNews
Jakarta Sepeda motor anggota komunitas Sapu Bersih (Saber) ranjau paku dirusak di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Aksi intimidasi terhadap anggota Saber yang membersihkan ranjau paku di jalanan ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

"Kalau intimidasi sudah sering terjadi, tapi untuk perusakan motor baru pertama kali terjadi bagi anggota Saber," kata Abdul Rohim, Ketua Komunitas Saber, kepada detikcom, Senin
(17/9/2012).

Rohim mengatakan intimidasi yang kerap diterima adalah berupa telepon dan SMS ancaman yang ditujukan terhadap dirinya. "Tapi sekarang sudah jarang ada SMS atau telepon seperti itu," imbuhnya.

Menurut Rohim pernah ada juga yang melempar botol bekas bir kepada anggota Saber yang sedang menyisir ranjau paku. Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu saat dirinya melakukan penyisiran pada malam hari.

"Tapi untungnya tidak kena," ucap dia.

Menurut Rohim meski banyak intimidasi yang diterima, anggota Saber tak akan berhenti menyisir ranjau paku di jalan-jalan Jakarta. "Kita akan terus melakukan penyisiran ranjau paku," tegasnya.

Perusakan sepeda motor anggota Saber terjadi di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, pada pukul 07.00 WIB. Kaca spion dan karburator sepeda motor RX-King yang digunakan Rosyid, salah seorang anggota Saber, rusak.

Saat itu Rosyid sedang melakukan penyisiran ranjau paku dan memarkir sepeda motornya di pinggir jalan. Dia kemudian melakukan penyisiran dengan jarak sekitar 100 meter dari kendaraannya. Setelah selesai menyisir, Rosyid mendapati sepeda motornya telah rusak.
sumber:
[url]http://news.detik..com/read/2012/09/17/130623/2021914/10/sisir-ranjau-paku-anggota-saber-juga-pernah-ditimpuk-botol-bir?9922032[/url]

salut bener sama anggota Saber, smg yg nebar ranjau pakunya segera bisa di sapu bersih jg
wuih hebat bener emoticon-Matabelo
berbuat baik demi orang lain...
salut banget deh ane emoticon-thumbsup
Itu yg nebar ranjau gak malu amat sih...... ? udah jelas2 meresahkan, berbuat anarkis lagi, makan duit haram kok seneng ?
mangstabh dah saber.

vbot juga salut.
sungguh terlalu tu yg ngerusak.
dasar kelakuan orang niat bersihin jln malah di ganggu bukan di bantu
harusnya dengan kasus ini bisa dilihat sapa yang suka bikin ranjau
Harusnya di dampingi sama polantas ya ..
Itu tukang tambal ban cari makan setelah orang lain dia bikin susah ya. Parah.
man ini pak pokis? gak keliatan batang idungnya?
itu tujuan nyebarin paku buat apa ? nambel ban ? apa kejahatan (copet/ rampok) harusnya di galakan neh biar pengguna jalan aman..
Luar biasa, salut buat anggota Saber jelas sekali terjadi penurunan kebocoran ban kedaraan bermotor. Pak polisi kemana aja,,, masyarakat mau bersih2 ngak dilindungi apalagi suruh bersiin jalan yahhhemoticon-Najis
Pernah lihat, sepertinya tim saber

salut euyy, siang bolong di atas flyover Roxy beraksi..
ane kira apa bikin jalan tersendat diatas, ada orang berdiri ditengah jalan dan motornya diparkir dipinggir flyover, ternyata orang tsb bawa magnet yg digantung tali... astajim banyak banget pakunya yg nempel dimagnet dan orang tsb menyusuri jalanan

lebih salutnya, teman wanitanya (kalau tak salah berjilbab) jongkok pungut-pungutin sesuatu (mungkin paku juga) di pinggir jalan tanpa malu. padahal jalanan padat sekali walau miris juga lihatnya hehe

tulus , tanpa pamrih mereka melakukannya emoticon-Cendol (S)

ternyata flyover roxy pakunya aje gileee emoticon-Cape d... (S)
harusnya mereka mendapat penghargaan ,tp yg pasti emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol buat relawan saber
Salut buat kegigihan anggota saber,walau terintimidasi mereka terus melakukan tugas suka relanya.
Quote:Original Posted By Freedckzz
Pernah lihat, sepertinya tim saber

salut euyy, siang bolong di atas flyover Roxy beraksi..
ane kira apa bikin jalan tersendat diatas, ada orang berdiri ditengah jalan dan motornya diparkir dipinggir flyover, ternyata orang tsb bawa magnet yg digantung tali... astajim banyak banget pakunya yg nempel dimagnet dan orang tsb menyusuri jalanan

lebih salutnya, teman wanitanya (kalau tak salah berjilbab) jongkok pungut-pungutin sesuatu (mungkin paku juga) di pinggir jalan tanpa malu. padahal jalanan padat sekali walau miris juga lihatnya hehe

tulus , tanpa pamrih mereka melakukannya emoticon-Cendol (S)

ternyata flyover roxy pakunya aje gileee emoticon-Cape d... (S)


yoi gan ane juga pernah liat tu, di fly over roxy emoticon-thumbsup:
widihhh, berarti sudah ada ini semacam mafia ranjau paku, pak polkis tolong diberantas
wah harusnya jangan sendirian ...kl perlu motor ada yg ngawasin dari jarak jauh...tau bila perlu pake kamera pengintai...biar ketahuan tuk muka busuknya
ini kalo tukang sebar pakunya ketangkep mending badannya dipaku rame-rame...
brownies nya duduk2 manis aja ya makan gaji buta emoticon-Malu (S):
aparat negara gak bisa ya kerja kayak gini? emoticon-Bingung (S)
harus relawan yang berkorban