alexa-tracking

ATSI: Aneh Telkomsel bangkrut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016489163/atsi-aneh-telkomsel-bangkrut
Ngakak 
ATSI: Aneh Telkomsel bangkrut
Keputusan pengadilan Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan PT Prima Jaya Informatika mempailitkan perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel mengundang keanehan. Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) angkat bicara atas putusan tersebut.

Sekretaris Jenderal ATSI Dian Siswarini menuturkan, secara logis, tidak mungkin perusahaan sekelas Telkomsel dinyatakan pailit atau bangkrut. Dia melihat hal tersebut dari sisi bisnis yang dijalankan oleh Telkomsel.

"Asetnya besar, keuntungannya juga tinggi, secara logika tidak mungkin Telkomsel pailit," ungkap Dian kepada merdeka.com, Sabtu (15/9).

Menurutnya, persoalan ini kemungkinan hanya masalah administrasi saja. Namun, disayangkan penyelesaian kasus yang harus melalui proses hukum, terutama hukum pidana (kepailitan). Menurutnya, masalah korporasi atau kerjasama antar perusahaan, idealnya diselesaikan dengan hukum niaga.

"Bisa jadi ada yang memanfaatkan aturan hukum untuk persaingan usaha," kata Dian yang juga petinggi PT XL Axiata ini.

Jika Telkomsel benar-benar dinyatakan pailit, dari sisi bisnis, maka multiplier effect atau efek penggandanya sangat besar. Dian menyebutkan, dalam dunia bisnis telekomunikasi seluler, ruang lingkup bisnisnya sangat besar dan luas.

Tidak hanya perusahaan provider saja, tapi juga distributor hingga penjual pulsa eceran. Kalau sebuah perusahaan operator dinyatakan bangkrut, maka aktivitas bisnis di bawahnya akan terkena dampaknya.

"Tapi mudah-mudahan kasus ini (Telkomsel) tidak akan mengganggu aktivitas dan pengembangan bisnis telekomunikasi," harapnya.

http://www.merdeka.com/uang/atsi-ane...-bangkrut.html

Ane asli serius ngakak emoticon-Ngakak baca waktu muncul berita ini, masa persh gara2 5,3 M bs seenaknya bangkruitin persuhaan beromzet trilyunan
wah ane uda gak pake Telkoms** lg nih.
tp katanya sih mereka kasasi/banding lg kok
uda pasti ada udang dibalik tepung kasus ini emoticon-Big Grin


pelanggannya terbesar satu indonesia mana mungkin bangkrut, logikanya aja, orang bego sama budek jg bisa mikir emoticon-Gila
Quote:Original Posted By
Keputusan pengadilan Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan PT Prima Jaya Informatika mempailitkan perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel mengundang keanehan. Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) angkat bicara atas putusan tersebut.

Sekretaris Jenderal ATSI Dian Siswarini menuturkan, secara logis, tidak mungkin perusahaan sekelas Telkomsel dinyatakan pailit atau bangkrut. Dia melihat hal tersebut dari sisi bisnis yang dijalankan oleh Telkomsel.

"Asetnya besar, keuntungannya juga tinggi, secara logika tidak mungkin Telkomsel pailit," ungkap Dian kepada merdeka.com, Sabtu (15/9).

Menurutnya, persoalan ini kemungkinan hanya masalah administrasi saja. Namun, disayangkan penyelesaian kasus yang harus melalui proses hukum, terutama hukum pidana (kepailitan). Menurutnya, masalah korporasi atau kerjasama antar perusahaan, idealnya diselesaikan dengan hukum niaga.

"Bisa jadi ada yang memanfaatkan aturan hukum untuk persaingan usaha," kata Dian yang juga petinggi PT XL Axiata ini.

Jika Telkomsel benar-benar dinyatakan pailit, dari sisi bisnis, maka multiplier effect atau efek penggandanya sangat besar. Dian menyebutkan, dalam dunia bisnis telekomunikasi seluler, ruang lingkup bisnisnya sangat besar dan luas.

Tidak hanya perusahaan provider saja, tapi juga distributor hingga penjual pulsa eceran. Kalau sebuah perusahaan operator dinyatakan bangkrut, maka aktivitas bisnis di bawahnya akan terkena dampaknya.

"Tapi mudah-mudahan kasus ini (Telkomsel) tidak akan mengganggu aktivitas dan pengembangan bisnis telekomunikasi," harapnya.

http://www.merdeka.com/uang/atsi-ane...-bangkrut.html

Ane asli serius ngakak emoticon-Ngakak baca waktu muncul berita ini, masa persh gara2 5,3 M bs seenaknya bangkruitin persuhaan beromzet trilyunan


Mangkanye kalo punya utang itu harus cepat dibayar keburu dituntut pailit sama yang ngutangin, baru nyaho. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kaskus.Medan
wah ane uda gak pake Telkoms** lg nih.
tp katanya sih mereka kasasi/banding lg kok


ini g ada hubungannya sm kualitas layanan, dalam artian ini istilah bangkrut secara hukum
harus diselidiki lebih mendalam lagi kasus menimpa Telkomsel ini emoticon-cystg
untuk telkomsel, makanya kalo punya kewajiban pada pihak lain yang lebih kecil jgn sewenang-wenang. kalau sudah begini malah alihkan perhatian dengan mencurigai hakim yang mutusin perkara. memang ada aturan kalo yang kecil menang ngelawan yang besar berarti ada main tuh sama si hakim. ealah..
jangan jangan mau naikin tarif nih telkomsel
wee pailit untung ane g makai tapi heran kuk sampai g bisa bayarATSI: Aneh Telkomsel bangkrutATSI: Aneh Telkomsel bangkrut



Posted by 541245
pasti masih lama prosesnya gan, tidak segampang itu kan
Quote:Original Posted By
Keputusan pengadilan Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan PT Prima Jaya Informatika mempailitkan perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel mengundang keanehan. Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) angkat bicara atas putusan tersebut.

Sekretaris Jenderal ATSI Dian Siswarini menuturkan, secara logis, tidak mungkin perusahaan sekelas Telkomsel dinyatakan pailit atau bangkrut. Dia melihat hal tersebut dari sisi bisnis yang dijalankan oleh Telkomsel.

"Asetnya besar, keuntungannya juga tinggi, secara logika tidak mungkin Telkomsel pailit," ungkap Dian kepada merdeka.com, Sabtu (15/9).

Menurutnya, persoalan ini kemungkinan hanya masalah administrasi saja. Namun, disayangkan penyelesaian kasus yang harus melalui proses hukum, terutama hukum pidana (kepailitan). Menurutnya, masalah korporasi atau kerjasama antar perusahaan, idealnya diselesaikan dengan hukum niaga.

"Bisa jadi ada yang memanfaatkan aturan hukum untuk persaingan usaha," kata Dian yang juga petinggi PT XL Axiata ini.

Jika Telkomsel benar-benar dinyatakan pailit, dari sisi bisnis, maka multiplier effect atau efek penggandanya sangat besar. Dian menyebutkan, dalam dunia bisnis telekomunikasi seluler, ruang lingkup bisnisnya sangat besar dan luas.

Tidak hanya perusahaan provider saja, tapi juga distributor hingga penjual pulsa eceran. Kalau sebuah perusahaan operator dinyatakan bangkrut, maka aktivitas bisnis di bawahnya akan terkena dampaknya.

"Tapi mudah-mudahan kasus ini (Telkomsel) tidak akan mengganggu aktivitas dan pengembangan bisnis telekomunikasi," harapnya.

http://www.merdeka.com/uang/atsi-ane...-bangkrut.html

Ane asli serius ngakak emoticon-Ngakak baca waktu muncul berita ini, masa persh gara2 5,3 M bs seenaknya bangkruitin persuhaan beromzet trilyunan


sukur gan bangkrut..tarifnya mahal..3Gnya kalah kuat dgn indos*t..pelayanan sok eksekutiv padahal lebih kenceng Ax*s
yang ngomong dari xl axiata emoticon-Big Grin

jelas lah mereka raguemoticon-Big Grin
xl aja yang punya pasar kebanyakan di jawa ngga pernah ngmong m bangkrutemoticon-Big Grin
Hmmm... pada enggak tau apa kalo telkomsel emang terkenal dengan perusahaan yang lama banget bayar tagihan... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Buat yang udah pernah kerjasama ato punya project pasti tau kalo pembayaran di telkomsel sulit banget. Gw beberapa kali malah ngeliat vendor terpaksa ngirim cewek seksi yang sebenernya enggak punya keahlian apa-apa untuk dateng nagih ke telkomsel emoticon-Najis (S)

(gw sendiri punya project yang enggak dibayar emoticon-Cape d... (S))
Quote:Original Posted By tetradotoxin
jangan jangan mau naikin tarif nih telkomsel


kalo buat ane jauh dr pikiran untuk membebani ke pelanggan, g dinaikin sj sdh untung apalagi dinaikin. Ini kayak membuat citra Telkomsel di masyarakat jatuh, termasuk untuk membangun opini harga naik, kualitas jelek, dll
pailit ?? lha trus nomor cantik ane nasibnya gimana dunk , mana belinya mahal lagi emoticon-Matabelo
denger denger telk*msel banding ya gan
politis tu gan, lihat siapa di balik pihak yang menggugat pailit. nunggu beritanya di tv one kayanya nonggol deh sama kaya berita timnas kpsi yang disebut real timnas
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
Hmmm... pada enggak tau apa kalo telkomsel emang terkenal dengan perusahaan yang lama banget bayar tagihan... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Buat yang udah pernah kerjasama ato punya project pasti tau kalo pembayaran di telkomsel sulit banget. Gw beberapa kali malah ngeliat vendor terpaksa ngirim cewek seksi yang sebenernya enggak punya keahlian apa-apa untuk dateng nagih ke telkomsel emoticon-Najis (S)

(gw sendiri punya project yang enggak dibayar emoticon-Cape d... (S))


bener tuh gan emoticon-Big Grin

pegawai telkomsel sukanya cewek2 cakep emoticon-Hammer2
Hutang udah 2 yang jatuh tempo dan pemutusan kontrak sepihak emoticon-Big Grin
makanya hutang itu di bayarkan, jangan cuma janji janji doang gak di tepati emoticon-Wink
Quote:Original Posted By outerheaven
pailit ?? lha trus nomor cantik ane nasibnya gimana dunk , mana belinya mahal lagi emoticon-Matabelo


di buang aja gan ganti dengan yang lain, gitu aja kok reportemoticon-Big Grin

yang report itu kalau punya bini cantik terus uringan uringan si agan kagak bisa ngeladeni patutlah agan bingung dan galauemoticon-Mewek
×