Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016483200/orang-tajir-mati039nya-di-bakarno-sara-gan
orang tajir mati'nya di bakar,no SARA gan
*suatu hari di sebuah desa yg tertinggal.
di sana hidup seorang duda yg sangat kaya raya, memiliki ribuan hewan ternak, dan ratusan hektare sawah dan ladang, tapi pengusaha ini sangat kampungan, tak pernah meninggalkan desa itu dari lahir sampai sekarang nama'nya arby

saat arby sedang asik memeriksa ladang dan sawah'nya dia bertemu dgn anak buah'nya yg bernama togok yg juga kebetulan agak kampungan dan bertanya lah si arby kpd togok.

arby: "gok, gua inikan paling kaya di desa ini nih, menurut loe ada gk kira - kira orang yg lebih kaya dari gua"

togok: "wah, kalo di desa ini yah jelas gk ada yg lebih tajir dari tuan, krn tuan lah yg paling banyak memiliki harta di sini"

arby:"terus,kira - kira bagaimana gua bisa bertemu dgn orang yg lebih tajir dari pada gua"

togok:"mungkin kalo di kota banyak tuan, yg lebih tajir dari pada tuan, kebanyakannya sih orang yg tajir banget itu orang - orang bule tuan, ntuh yg kayak di film - film yg sering tuan tonton"

arby:"owh jadi gitu yah gok, kayak'nya gua harus kekota nie, gua pengen tau siapa orang terkaya di dunia ini,gua penasaran sama tu orang, apa bisa ngalahin harta kekayaan gua"

togok: "jika tuan pengen benar - benar ingin tau, kayak'nya begitu, dan kebanyakan orang bule tuh biasa'nya ada di bali tuan, nah di sana pasti banyak terdapat kumpulan oarng - orang tajir"



mendengar penjelasan togok maka si arby pun bertekad untuk k'bali dan sangat ingin tau siapa gerangan orang terkaya di dunia itu.

dengan di antar si togok, maka si arby memulai pengembaraannya untuk menemui orang terkaya, sesampai di stasiun kereta api mereka berpisah.

togok :" nah tuan naik nie kereta tuan kalo pengen k'bali, nanti sampai di jakarta tuan pergi k'bandara untuk naik pesawat jurusan 'bali.

arby:" oke masbro, terimakasih, doa'kan gua biar ketemu tuh sama orang terkaya di dunia yah"

togok: "okee tuan"

arby yg sebelum'nya tak pernah melihat kereta api merasa bingung, didalam benak'nya yg terdalam tersirat tanda tanya

"Siapa yah, yg punya mobil super panjang gini, pasti orang tajir,gua mau tanya aja lah sama orang - orang siapa tau ada yg kenal sama nie pemilik mobil super panjang"

sesaat dia termenung di melihat orang bule yg lagi asik menikmati pemandangan,nah di samperin lah ntu orang bule.

arby: "maaf mister, saya mau tanya, ini mobil kok pnajang banget, siapa yah pemiliknya"

bule: "i don't know" ( saya tidak tahu )

arby:"owhh, ay donow yah" (dalam hati ) pasti dia tajir banget mobil'nya aja bisa ngangkut satu kampung gua, ternyata betul kata togok, orang paling kaya di dunia itu pasti orang bule kayak di film - film itu.

singkat cerita sampailah arby di jakarta dgn bebrabagai macam bantuan masyarakat setempat dia pun akhir'nya berada di bandara, dan mulai memasuki pesawat untuk penerbangan k'bali.

sesampai di pesawat yg udah mulai take off,dia kembali bingung dan dalam hati'nya mulai bertanya lagi, "ini kapal kok bisa terbang, siapa kira - kira pemilik'nya yah".
sesaat tersentak darilamunan dia melihat orang bule lagi, dan kembali bertanya kpd bule itu"

arby: "nyonya, ini kapal kok canggih banget bisa terbang, siapa yah pemilik kapal terbang ini, nyonyakan orang bule, pasti nyonya tau"

bule: i don't know ( saya tidak tau)

arby: owhh, ay donow juga yahh" wah ini ay donow mmng tajir banget, bisa punya kapal terbang begini lah, punya mobil yg super panjanglah, jadi gk sabar nie pengen ketemu dia (dalam hati ).

selang 1jam kemudian maka sampai lah si arby tadi di bali, dia bingung krna melihat terlalu banyak orang bule di sana. dgn misi pencarian sang ay donow, dia pun bertekad pantang menyerah untuk ketemu.

arby:"wah gile, bnyak banget orang turis di sini, kira - kira yg mana yah,yg nama'nya ay donow" (dalam hati)
dia pun mulai mengelilingi bali dan berakhir di pantai kute.

"wahhh, ternyata togok benar, di sini kumpulan orang turis, dan yg pasti golongan tajir lahh" (dalam benak arby)

saat sedang asik berjalan di sekitar kute, dia di kagetkan oleh sesuatau dia melihat banyak orang,yg sedang asik nonton sebuah pertunjukan dan mayoritas penonton tsb adalah turis.
maka di samperin lah tuh pertunjukan.

sampai di pertunjukan dia heran kok banyak sekali kayu bakarr di tumpuk - tumpuk sampe tinggi,dan yg lebih mengherankan lagi dia melihat ada beberapa manusia diatas kayu bakar tsb.

selang beberapa menit kemudian tuh kayu di bakar sampae ke'atas, banyak orang pada menangis dan berteriak histeris melihat acara pembakaran manusia itu.
arby pun berpikir "wahh, orang itu pasti pahlawan, paling gk orang penting lah di daerah sini,karna bnyak orang menangis ngeliat dia di bakar,siapa yah orang yg di bakar itu"( tanya arby dalam hati).

tiba dia mulai memberanikan diri untuk bertanya kepada orang turis di sebelahnya.

arby: "mister, itu mayat siapa, kok di bakar,dan orang sekitar pada histeris dan menangis."

bule: i don't know.
arby: "ALlamaaaAAkkkk ternyata itu ay donow orang yg gua cari selama ini, ternyata orang tajir matinya harus di bakar yah, bangsiitt mana gua mauu mati di bakar"

arby pun mengeluarkan hapenya dan menelpon togok.
"GOK,, lu ambil aja semua harta gua, rumah gua, ternak gua, ladang dan sawah gua, kalo perlu lu bagi - bagi aja sama orang kampung, gua gk mau jadi orang tajir, MATI'NYA HARUS di BAKAR, kalo mau elu z GOK"

SEKIAN.

Spoiler for i Don't know:


Spoiler for i don't know:
pertamaxx di amankan
kLo diBaLi seh ngaben. . .emang dibakar. . .

PERTAMAXnya disaLip ama TS
waduh tragis banget gan dibakar gitu
orang tajir mati'nya di bakar,no SARA gan
keep posting gan
nyimenk dulu gan, soalnya rada panjang
kirain ane apa keep post gan
Lumayan Gan daripada lumanyun
hehehe...lumayan gan.............
wkwkwkwk yg enak si togok ketiban rezeky nomplok
sedikit tapi tidak alias gak lucu gan..

keep post..
\t \t \t \t \t
\t \t \t \t \t \t
\t \t \t \t \t \t
\t \t \t \t \t \t
Quote:Original Posted By wildantron
kLo diBaLi seh ngaben. . .emang dibakar. . .

PERTAMAXnya disaLip ama TS


soryy gan, ane juga butuh pertamax
Quote:Original Posted By yislam
orang tajir mati'nya di bakar,no SARA gan
keep posting gan


gan kalo bisa tolong di
mantep joke ente gan. bikin
keep posting
lumayan gan
lumayan menghibur deh gan



keep posting
ay donow mesti komen ap
ijin ngakak gan
jokenya kepanjangan gan.
uda pernah baca versi yg lebih pendek dari sini