alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016480634/jeritan-histeris-pedagang-pecah-di-pasar-turi-lama-yang-terbakar
icon-hot-thread
Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar
Spoiler for thks momod sudah dijadikan hot thread:


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar


Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar

Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar


[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/16/221941/2021112/466/pasar-turi-lama-terbakar[/url]


Surabaya - Pasar Turi Lama di Kota Surabaya terbakar, Minggu (16/9/2012) malam

Si jago merah mengamuk hebat di bangunan pasar tersebut. Hingga Pukul 22.15 Wib, pemadam kebakaran masih berusaha keras melakukan pemadaman.

Sementara pemilik kios yang berdatangan, terlihat histeris dan melakukan evakuasi barang-barangnya.

[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/16/224450/2021115/466/jeritan-histeris-pedagang-pecah-di-pasar-turi-lama-yang-terbakar?y991101465[/url]


Surabaya - Jeritan histeris terdengar di lokasi kebakaran di Pasar Turi Lama. Bangunan pasar tiga lantai ini masih diamuk si jago merah.

Para pedagang yang mengevakuasi barang-barang dagangannya terlihat tak sedikit yang menangis histeris. "Ayo cepat," teriak pedagang.

Bahkan, ada pula yang kehilangan anggota keluarganya. Zainal misalnya. Anak pedagang sepatu itu berusaha menerobos hiruk pikuk para pedagang yang sedang menyelamatkan dagangannya.

Ia terlihat memanggil-manggil nama ibunya yang terpisah dengannya saat mengevakuasi sepatu-sepatu dagangannya. "Saya mencari Ummi saya," katanya, Minggu (16/9/2012).

Hingga Pukul 22.39 Wib, api masih mengamuk dan belum bisa dijinakkan. Angin kencang membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan.

Bangunan Pasar Turi Lama yang terbakar ini berada di belakang lokasi pasar yang beberapa tahun lalu terbakar dan sekarang sudah dirobohkan. Dan lokasi kebakaran cukup depat dengan pemukiman warga.

Update:

[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/16/232145/2021123/466/pasar-turi-lama-terbakar-perkampungan-dupak-margersari-terancam?y991101465[/url]

Pasar Turi Lama Terbakar, Perkampungan Dupak Margersari Terancam

Surabaya - Api yang membakar Pasar Turi Lama makin liar. Angin kencang menerbangkan bara api hingga ke perkampungan padat Dupak Magersari yang lokasinya dekat dengan Pasar Turi Lama.

Pantauan detiksurabaya.com Pukul 23.17 Wib, Minggu (16/9/2012), atap bangunan rumah warga terlihat mengepulkan asap.

Warga yang panik meminta petugas PMK untuk melakukan pembasahan di salah satu rumah warga. Pemukiman Dupak Margesari ini dibelah perlintasan kereta api.

"Cepetan, ini lo rumahe warga. Kepengin rumahe warga entek ta," teriak seorang warga yang terlihat panik. Warga yang lain juga berusaha menyelamatkan harta bendanya karena khawarir api menjalar ke kampungnya


[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/16/233204/2021128/466/17-damkar-tak-mampu-taklukkan-api-di-pasar-turi-lama?y991101465[/url]

17 Damkar Tak Mampu Taklukkan Api di Pasar Turi Lama


Surabaya - Puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) kesulitan memadamkan api yang membakar Pasar Turi Lama. Bahkan, Dinas PMK Kota Surabaya meminta bantuan ke kota lain untuk mengirimkan armadanya.

17 Unit mobil PMK hampir 2 jam berjibaku melawan api. Namun dahsyatnya si jago merah, membuat PMK tak berdaya.

"Saking luasnya lahan yang terbakar dan panasnya api, kami mengalami kesulitan. Pasokan air kurang meski lokasi kebakaran berdekatan dengan Mako PMK Pasar Turi," kata Ari Bekti, Kasie Pencegahan dan Pengendalian Bagian Operasional PMK Surabaya, Minggu (16/9/2012).

Menurut pantauan detiksurabaya.com, para petugas hanya bisa menyemprot puing-puing yang sudah mulai padam atau yang hanya tertinggal bara api. Sementara api terus merembet ke sisi utara gedung.

Yang paling parah terbakar yakni gedung lantai 3. Api secara bersamaan juga telah melahap seluruh stan toko di lantai 2 dan lantai dasar.

Saat ini, sesekali terdengar ledakan dari dalam bangunan yang terbakar.

"Sebagian petugas saat ini lebih berkonsentrasi supaya api tidak merembet ke perkampungan Dupak Magersari," kata Ari. Dia mengaku juga sudah menghubungi Pasuruan, Sidoarjo, Gresik maupun Mojokerto untuk bisa membantu mengerahkan armadanya ke Pasar Turi Lama.


Pasar Turi Lama Terbakar, Polisi Harus Selidiki Temuan Botol Spirtus di Lantai 2

[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/17/030133/2021167/466/pasar-turi-lama-terbakar-polisi-harus-selidiki-temuan-botol-spirtus-di-lantai-2?y991102465[/url]

Surabaya - Polisi diminta tidak mengabaikan temuan botol berisi spirtus di lokasi kebakaran Pasar Turi Lama. Sebab, temuan bahan bakar itu sudah diserahkan ke petugas kepolisian.

"Saya sesalkan pernyataan Kapolrestabes Surabaya yang belum menerima laporan, dan menganggap temuan saya itu kabar burung," kata Zainal Effendi kepada detiksurabaya.com, Senin (17/9/2012). emoticon-Hammer

Sebelumnya Kapolresta Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto menyatakan belum menerima laporan dan penemuan botol berisi spirtus itu kabar burung.

Anak pemilik toko sepatu di lantai 2 ini meminta polisi melakukan penyelidikan secara serius penyebab kebakaran yang telah meludeskan seluruh bangunan berlantai 3 itu.

"Harus diusut penyebab kebakaran ini," tegas Zainal. Jangan sampai muncul dugaan atau kecurigaan bila kebakaran tersebut sebuah kesengajaan, tambah bapak satu anak yang tinggal di kawasan Brebek, Waru, Sidoarjo, ini.

Keinginan Zainal ini sangat wajar. Sebab pada tahun 2007, dua toko milik orangtuanya di Pasar Turi juga ludes terbakar.

Sebelumnya, Zainal dan keponakannya usai mengevakuasi dokumen-dokumen penting di toko milik orangtuanya di lantai 2 menemukan botol air mineral yang ternyata berisi spirtus, Minggu (16/9/2012) malam.

Dia dan keponakannya nyaris berkelahi dengan seorang petugas pasar berpakaian preman yang ngotot meminta temuannya itu.



Butuh Waktu 8 Jam dan 35 Damkar untuk Padamkan Kebakaran Pasar Turi Lama


Surabaya - Setelah berjibaku selama hampir 8 jam, api yang meludeskan bangunan Pasar Turi lama serta stan yang ada di sisi baratnya berhasil dipadamkan.

"Sekitar pukul 05.00 wib api pokok sudah padam. Sekarang tinggal pembasahan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Candra Oratmangun di lokasi kejadian, Senin (17/9/2012).

Petugas PMK Kota Surabaya mendapatkan laporan kebakaran di Pasar Turi lama sekitar pukul 21.15 wib, Minggu (16/9/2012). Petugas bersama mobil pemadam kebakaran (damkar) langsung bergerak ke lokasi.

Namun, api cepat membesar dan merembet ke stan lainnya, sehingga semua kekuatan personel serta seluruh mobil damkar sebanyak 28 unit dikerahkan seluruhnya.


"Total sekitar 35 unit mobil (damkar) dan 10 unit mobil tangki dari DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan), PDAM. Semuanya terus mobile bergantian," tuturnya.

Candra tidak bisa memastikan kapan akan selesai dilakukan pembasahan. Pasalnya, di lokasi kebakaran masih ada bara yang berasal dari barang pedagang yang mudah terbakar.

"Tinggal baranya saja hingga terus mengeluarkan asap. Karena barang-barangnya ini seperti sandal, sepatu mudah terbakar dan lama pembasahannya," jelasnya.


Penemuan Botol Spirtus di Kebakaran Pasar Turi Lama Disangsikan Polisi

[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/17/060518/2021181/466/penemuan-botol-spirtus-di-kebakaran-pasar-turi-lama-disangsikan-polisi?y991102465[/url]

Surabaya - Penemuan botol bekas air mineral yang berisi spirtus di lorong Blok S kurang mendapatkan perhatian polisi. Sebab, polisi hanya menanyakan asal usul penemuan botol dan preman yang akan merebut botol tersebut dari tangan penemunya.

"Saya tadi dimintai keterangan terkait penemuan botol isi spirtus maupun petugas keamanan (satpam) Pasar Turi lama yang mau merebut botol yang saya temukan tadi," ujar Zainal Effendi, penemu botol isi spirtus kepada detiksurabaya.com, Senin (17/9/2012).

Anak dari pemilik toko sepatu di Blok S 111 dan S 112 itu mengatakan, setelah menyerahkan botol isi spirtus ke polisi, sebanyak 5 anggota Sat Reskrim Polrestabes Surabaya sempat menanyakan asal usul penemuan spirtus tersebut, maupun petugas pasar berpakaian preman yang sempat akan merebut botol penemuannya.

"Kelimanya hampir sama pertanyannya," tuturnya.

Bapak satu anak yang tinggal di Brebek Waru Sidoarjo ini juga ditanya tentang keyakinannya bahwa orang yang akan merebut botol isi spirtus adalah petugas pasar.

"Saya jawab, saya tahu dia petugas pasar, karena saya sering melihatnya ketika saya ke pasar (ke stand milik orang tuanya," jelasnya sambil menambahkan, bahwa petugas pasar yang berpakaian preman itu mengenakan celana pendek dan kaos warna gelap.

Zainal menambahkan, ada aparat kepolisian yang meminta dirinya untuk menghubungi polisi, apabila melihat orang yang diperkirakan petugas pasar itu.

"Katanya, kalau saya melihat petugas pasar itu, saya disuruh menghubunginya (polisi, red)," jelasnya.

Sebelumnya, Zainal dan keponakannya usai mengevakuasi dokumen-dokumen penting di toko milik orang tuanya di lantai 2 menemukan botol air mineral yang ternyata berisi spirtus, Minggu (16/9/2012).

Dia dan keponakannya nyaris berkelahi dengan seorang petugas pasar berpakaian preman yang ngotot meminta temuannya itu.

Jika ada yg berkenan memberikan cendol tidak menolak emoticon-Smilie
contoh walikota yg baik

Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar

Senin, 17 September 2012 02:07:43
Wali Kota teriak-teriak di lokasi kebakaran Pasar Turi Lama

http://www.merdeka.com/peristiwa/wal...turi-lama.html



Kebakaran hebat terjadi di Pasar Turi Lama, Jalan Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/9) malam. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini turun langsung memberi instruksi pemadaman di lokasi kejadian.

Perempuan nomor satu di Kota Pahlawan itu ikut berjibaku dengan petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api, yang masih terus berkobar.

Meski seluruh mobil PMK dari 10 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Kebakaran Kota Surabaya dikerahkan, dan berkali-kali keluar masuk mengambil air, api masih belum bisa dijinakkan.

Risma juga memerintahkan petugas seluruh Satpol PP Kota Surabaya, yang ikut bersamanya ikut membantu pemadaman. Tak jarang dia berteriak, dan marah kepada siapa saja yang tak mendengar instruksinya.

"Mobil itu mobil lurus saja, hey lurus dibilang lurus kok gak mau dengar," teriak risma kepada sopir PMK yang tak mendengar perintahnya.

Tak berhenti di situ, di area parkir sebelah utara Pasar Turi Lama, Risma juga memaki para pedagang yang ribut soal dagangannya.

"Tolong jangan bicara lagi, saya nggak bisa ngomong ini. Api masih besar itu, ayo semua minggir-minggir, keluar semua biar mobil pemadam masuk," teriak maki Risma yang ikut mengatur lalu lintas mobil PMK.

Sekitar pukul 01.45 WIB, api sudah terlihat turun, api yang berada di lantai satu terlihat hany kepulan asap, sedang di lantai bawah api masih menyala hebat, dan petugas dibantu Satpol PP terus melakukan upaya pemadaman.

Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar





----------------------------------------------------




terjadi hampir tiap tahun....kalau belum jadi mall rasanya gak berhenti tuh kebakaran
Jeritan Histeris Pedagang Pecah di Pasar Turi Lama yang Terbakar

gambar diambil dari e100
Quote:Original Posted By heidiaprilia
terjadi hampir tiap tahun....kalau belum jadi mall rasanya gak berhenti tuh kebakaran


gambar diambil dari e100


Iya bener bro..payah tuh.. Padahal sebagian teman2ku masih berjualan disana.. Kasihan emoticon-Turut Berduka
kebakaran pasar lagi, emang musim kebakaran atau gimana yak emoticon-Bingung (S)

kasian para pedagangnya emoticon-Berduka (S)
kebakaran pasar lagi, emang musim kebakaran atau gimana yak emoticon-Bingung (S)

kasian para pedagangnya emoticon-Berduka (S)
desas desusnya gak mau direlokasi, preman dah dibayar, kebakaran solusi nya
Emang sadis orang2 jaman sekarang


Update beritanya

Pasar Turi Lama Terbakar, Polisi Harus Selidiki Temuan Botol Spirtus di Lantai 2


http://surabaya.detik.com/read/2012/...i-2?y991102465

Surabaya - Polisi diminta tidak mengabaikan temuan botol berisi spirtus di lokasi kebakaran Pasar Turi Lama. Sebab, temuan bahan bakar itu sudah diserahkan ke petugas kepolisian.

"Saya sesalkan pernyataan Kapolrestabes Surabaya yang belum menerima laporan, dan menganggap temuan saya itu kabar burung," kata Zainal Effendi kepada detiksurabaya.com, Senin (17/9/2012).

Sebelumnya Kapolresta Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto menyatakan belum menerima laporan dan penemuan botol berisi spirtus itu kabar burung.

Anak pemilik toko sepatu di lantai 2 ini meminta polisi melakukan penyelidikan secara serius penyebab kebakaran yang telah meludeskan seluruh bangunan berlantai 3 itu.

"Harus diusut penyebab kebakaran ini," tegas Zainal. Jangan sampai muncul dugaan atau kecurigaan bila kebakaran tersebut sebuah kesengajaan, tambah bapak satu anak yang tinggal di kawasan Brebek, Waru, Sidoarjo, ini.

Keinginan Zainal ini sangat wajar. Sebab pada tahun 2007, dua toko milik orangtuanya di Pasar Turi juga ludes terbakar.

Sebelumnya, Zainal dan keponakannya usai mengevakuasi dokumen-dokumen penting di toko milik orangtuanya di lantai 2 menemukan botol air mineral yang ternyata berisi spirtus, Minggu (16/9/2012) malam.

Dia dan keponakannya nyaris berkelahi dengan seorang petugas pasar berpakaian preman yang ngotot meminta temuannya itu.
gw barusan tadi malem jam stengah 1 ke sana, dan kiosnya sudah habis semua. Dan memang ada indikasi besar itu dibakar.

Turut berduka cita kepada temen-temen sesama pedagang (gw juga ada di sana).

Ada yang meninggal dunia karena kaget standnya kebakar kemaren. Semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya.
sedih gan
miris banget liatnye....
orng mau nyari duit halal di negara ini

pasti ada aje rintangannya.... pasar dibakar salah satunya


coba kalo mau nyari duit haram koruptor contohnya


pasti malah di lancarin ma oknum2 di negri ini

turut emoticon-Turut Berduka buat para pkl pasar turi

yaelah kobongan maneh, moso yo sengojo iki? emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By INCUBATOR
desas desusnya gak mau direlokasi, preman dah dibayar, kebakaran solusi nya


Kalau isu ini benar adanya sesuai dengan kejadian ini, sungguh disayangkan. Apakah keadilan masih ada di bumi ini?
kok ane yakin 98% ini kebakaran yang di sengaja.. biar pada pindah semua yang dagang. buat bu Risma tolong di carikan solusi yang baik.. kasihan para pedagang nya...
Ikut sedih buat pedagang pasar turi.

Jangan2 mo di renovasi atw mo ngubah konsep dari pasar jadi itc atw mall. Kayak kejadian pasar blok m dulu jadi blok m square.
memang kalo masuk ke pasar pasar begitu

riskan sekali kalo terjadi kebakaran, lihat instalasi listriknya kacau balau
demi bikin pasar turi mall terpaksa pasar turi lama 'ditertibkan' emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By comm1
demi bikin pasar turi mall terpaksa pasar turi lama 'ditertibkan' emoticon-Malu (S)


iya kalo pemerintah yg meng eksekusi emang kata nya ditertibkan
emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Theist
Kalau isu ini benar adanya sesuai dengan kejadian ini, sungguh disayangkan. Apakah keadilan masih ada di bumi ini?



Iya go to hell yg bakar

Quote:Original Posted By playhards
kok ane yakin 98% ini kebakaran yang di sengaja.. biar pada pindah semua yang dagang. buat bu Risma tolong di carikan solusi yang baik.. kasihan para pedagang nya...


Saya juga yakin ini dibakar

Quote:Original Posted By krupukalengan
Ikut sedih buat pedagang pasar turi.

Jangan2 mo di renovasi atw mo ngubah konsep dari pasar jadi itc atw mall. Kayak kejadian pasar blok m dulu jadi blok m square.


Pemerintahnya ga bisa tegas.. Tembak mati buat pembakarnya

Quote:Original Posted By resilo
memang kalo masuk ke pasar pasar begitu

riskan sekali kalo terjadi kebakaran, lihat instalasi listriknya kacau balau


Iya pasar resiko sekali kebakaran

Quote:Original Posted By comm1
demi bikin pasar turi mall terpaksa pasar turi lama 'ditertibkan' emoticon-Malu (S)


Kasihan bro pedagang2nya

Quote:Original Posted By priyatin
iya kalo pemerintah yg meng eksekusi emang kata nya ditertibkan
emoticon-Big Grin





Udah lagu lama ya
percumalah diusut. ga yakin saya bakalan diusut. kejadian begini sama seperti di kota saya. kejadian kebakaran, ada beberapa indikasi tapi buktinya sampai sekarang juga tidak ada yang ditetapkan sebagai tersangka.
Quote:Original Posted By Theist


Kalau isu ini benar adanya sesuai dengan kejadian ini, sungguh disayangkan. Apakah keadilan masih ada di bumi ini?


keadilan di bumi masih ada...

tapi keadilan di Indonenen??

gayus aja bisa jalan2 ke bali, tar lagi bebas pula...

emoticon-Ngakak

Proud to be Indonesian! hell yeah...emoticon-Kiss (S)