alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016474878/pailit-telkomsel-ajukan-banding
Pailit, Telkomsel Ajukan Banding
JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha PT Telekomuniasi Indonesia Tbk (TLKM) mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Negeri Jakasta Pusat (PN Jakpus) yang memailitkan pihaknya.

"Telkomsel meneruskan proses hukum dengan mengajukan kasasi dan menyerahkan seluruh penanganan masalah ini kepada kuasa hukum dan akan terus bekerjasama dengan pihak-pihak berwenang," jelas VP Investor Relations Telkom Agus Murdiyatno dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (16/9/2012).

PT Telkomsel digugat pailit oleh PT Prima Jaya Informatika karena dinilai memutus kerjasama senilai Rp200 miliar. Gugatan ini diajukan lantaran Telkomsel dianggap telah memutus kerjasama secara sepihak pada Juni 2012 lalu.

Menurut kesepakatan, kerjasama sejak diteken per 1 Juni 2011, kerjasama semestinya berlaku selama tiga tahun atau hingga 1 Juni 2013 mendatang. Kerjasama dalam bentuk distribusi kartu voucher isi ulang dan kartu perdana prabayar berdesain atlet nasional.

Selanjutnya, PN Jakpus mengabulkan permohonan PT Prima Jaya terhadap Telkomsel. Pengadilan menyatakan bahwa PT Telkomsel pailit dan menunjuk hakim pengawas dari PN Jakpus untuk mengawal kepailitan PT Telkomsel.

Atas putusan itu, majelis juga menyatakan mengangkat dan menunjuk hakim pengawas dari PN Jakpus serta mengangkat tiga orang kurator masing-masing Veri Amar, Edi Nurgirsang dan Mohammad Sodikin. Hakim pengawas ini selanjutnya mengawasi proses kepailitan PT Telkomsel.
sumber:
http://economy.okezone.com/read/2012...ajukan-banding
ga usah banding lah, bayar utang aja dijamin beres emoticon-Big Grin
Wah bakalan diserang neh telkomsel kalo begini soalnya pesaing2nya siap merebut pasarnya telkomsel
jadi saya pengen tunggu hasil akhirnya
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
ga usah banding lah, bayar utang aja dijamin beres emoticon-Big Grin


tapi kan bisa dibilang nama baiknya udah tercemar gan emoticon-Big Grin
provider yg satu ini menang jadi pelopor di indo, tapi kurang inovasi sepertinya, kalah ama provider sebelah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ancrutt
tapi kan bisa dibilang nama baiknya udah tercemar gan emoticon-Big Grin
provider yg satu ini menang jadi pelopor di indo, tapi kurang inovasi sepertinya, kalah ama provider sebelah emoticon-Big Grin


Kalau dilihat dari kasusnya, sepertinya bukan seperti itu Bro. Ini masalah pemutusan kontrak secara sepihak oleh perusahaan ini, sehingga pihak partnernya yang merasa dirugikan, sengaja menempuh jalur hukum. Tapi, aneh ... koq gugatannya tentang memailitkan telkomsel emoticon-Amazed

Seharusnya, menuntut ganti rugi dong ...
Quote:Original Posted By Theist
Kalau dilihat dari kasusnya, sepertinya bukan seperti itu Bro. Ini masalah pemutusan kontrak secara sepihak oleh perusahaan ini, sehingga pihak partnernya yang merasa dirugikan, sengaja menempuh jalur hukum. Tapi, aneh ... koq gugatannya tentang memailitkan telkomsel emoticon-Amazed

Seharusnya, menuntut ganti rugi dong ...


emoticon-Bingung (S)

maksud ane ( cuma di benak ane )

- si penggugat kan diputus sepihak oleh telkomsel
- penggugat tidak terima, lalu menggugat, bahwa telkomsel ini pailit, karena udah mutus sepihak gak mau bayar juga
- telkomsel gak terima dibilang pailit ( mungkin pertimbangan dari segi bisnis berita seperti itu bisa menurunkan harga saham ( maybe* gak mudeng tentang beginian )
- nah telkomsel mengajukan banding, untuk membuktikan bahwa dirinya tidak pailit

emoticon-Ngakak (S) cuman pemikiran ane sih gan
mari kita tanyakan kepada telkomsel yang bergoyang emoticon-linux2
Untuk yang mau komen, tolong di ingat pailit ama bangkrut dalam hukum artinya beda.

Cuma kadang kuli tinta kita isinya orang2 tolol tukang bikin sensasi
malulah kalo terima kekalahan
emoticon-Cape d... (S)
wah,,, sampai kena pailit ini gimana.. emoticon-Cape d...
cie panik nih pailit
lagian ngutang, duitnya di kemanain tuh?
kan pelanggannya banyak
wah, telkomsel aja bisa pailit..
kalo bisa banding, brati gak pailit lah
Quote:Original Posted By Samsung.EZon
Semoga aja cepet selesai masalahnya emoticon-Malu (S)

Soalnya bisa gawat nih nomer2 Telkomnyet gw emoticon-Malu (S)

Nanti bisnis ga lancar lagi


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com


emoticon-Ngakak

Beli nomer baru gan
kalau udah biasa jadi vendor tsel, udah hapal dah kelakuan seenaknya sendiri orang2x tsel
proyek perusahaan dijualin lagi juga udah biasa emoticon-Big Grin

ajaran salah satu vendor radio jadul tuh emoticon-Big Grin
selain politik, bisnis kelas atas juga sering sikut menyikut lawan dengan cara apapun
pelanggannya paling banyak masa bisa pailit emoticon-Amazed
pendapatan sama bayar kerjasama segitu mah kecil kan?
Quote:Original Posted By HonGisFirE
Untuk yang mau komen, tolong di ingat pailit ama bangkrut dalam hukum artinya beda.

Cuma kadang kuli tinta kita isinya orang2 tolol tukang bikin sensasi


jadi gimana gan maksudnya pailit itu..tolong jelaskan dong..