alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016472547/7-tanda-tanda-anda-berolahraga-berlebihan
Inspiratif 
icon-hot-thread
7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan
Quote:Original Posted By Hot Thread Pertama ane Thanx agan2 semua

cihiu akhirnya HT juga gan.. thanx ya buat agan semua ayo ciptakan Indonesia SehaT emoticon-Smilieemoticon-Smilie
Spoiler for HT:



Olahraga yang berlebihan bisa menimbulkan kejenuhan bahkan cidera, jadi keseimbangan adalah kuncinya. Berikut adalah tujuh tanda-tanda kemungkinan agan-agan berlebihan dalam melakukannya, jadi jangan kelebihan ya gan... emoticon-Smilie

1. Anda berolahraga lebih dari satu jam sehari.
Olahraga harusnya tidak lebih dari 60 menit, karena hasil yang paling baik akan muncul jika dilakukan secara rutin meski tidak terlalu lama.

2. Otot-otot Anda selalu terasa sakit.
Olahraga yang terlalu keras dapat membuat otot Anda sakit. Jika Anda tidak mengistirahatkan diri untuk sementara waktu, hal ini malah akan lebih berbahaya untuk Anda
Spoiler for otot sakit:


3. Berat badan Anda tidak stabil
Olahraga berlebihan bisa berdampak buruk bagi hormon dan bisa menyebabkan berat badan tidak stabil atau naik-turun, tapi dengan istirahat yang cukup juga membantu untuk mengatur hormon Anda kembali.
Spoiler for berat badan:


4. Makan lebih banyak dari sebelumnya
Semakin keras Anda berlatih, semakin besar energi yang dibutuhkan dan justru dapat meningkatkan nafsu makan serta menggagalkan usaha Anda untuk menurunkan berat badan.
Spoiler for makan lebih banyak:


5. Menstruasi tidak lancar
Olahraga berat yang berlebihan digabungkan dengan persentasi lemak di tubuh yang rendah dapat menyebabkan penurunan estrogen dan periode haid yang tidak lancar. Hal ini dapat diatasi dengan mengurangi frekuensi atau intensitas berolahraga.

6. Mengalami gangguan tidur
Susah tidur atau merasa tidurnya tidak pernah cukup bisa jadi diakibatkan olahraga yang berlebihan.
Spoiler for susah tidur:


7. Merasa lelah sepanjang waktu
Jika Anda lelah sepanjang hari dan merasa energi semakin berkurang ketika berolahraga, itu artinya tubuh Anda merasa kelelahan karena Anda berlebihan melakukannya, dan sudah waktunya untuk beristirahat.

Sumber...

jangan lupa cendol sama ratenya ya gan emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskusemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Karena ada beberapa agan2 yg bertanya dan HT juga atas kebaikan agan ada tambahan bonus ni gan hehe semoga bermanfaat :
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Beberapa tips olahraga yang sehat :

  1. Pemanasan sangat penting. Otot-otot kita harus dipersiapkan sebelumnya. Lakukan selama 5-10 menit dengan aktivitas perlahan.
  2. Frekuensi sangat menentukan, seberapa sering kita berolah raga dalam seminggu, yang paling baik 3-5 kali dan ini harus dilakukan secara teratur.
  3. Intensitas olah raga (besarnya upaya yang dilakukan). Berolah raga harus sampai berkeringat dan bernafas dengan dalam. Jangan sampai timbul rasa tidak nyaman,usahakan denyut jantung meningkat sampai 60-90 % dari normal.
  4. Waktu juga menentukan. Penelitian menunjukkan bila kita melakukan olah raga selama 30 menit akan sama hasilnya dengan olah raga selama 10 menit yang dilakukan 3 kali dengan intensitas yang sama.
  5. Pendinginan jangan disepelekan. Bila kita habis berolahraga berat dan berhenti tiba -tiba, kita dapat mengalami kekakuan otot, merasa lemah, pusing bahkan bisa sampai pingsan. Lakukan pendinginan dengan berjalan atau melakukan peregangan lambat selama 5-10 menit.


Sumber 2

Quote:
Sekedar info lagi gan, baru baca tadi gan.. selain olahraga ada makanan yg berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita gan..
tapi ternyata ada makanan beracun yg gak kita ketahui dalam makanan berikut gan..

10 Makanan Beracun Yang Tidak Kita Ketahui
nais share gan...jdi nambah pengetahuan neh
nice info gan sayang ane gagal pertamax...
ane kasih rate aja gan sama cendol emoticon-Toast
ijin baca dulu

Quote:
Ingin tubuh tinggi?? click gambar untuk order
7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan



Quote:
sering minder karena muka berjerawat
sulit mendapat pacar karena muka berjerawat

selesaikan solusi agan2 dalam 5-7 hari
7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan


Info menarik Gan , nice emoticon-Smilie

7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan

? Kaskuser Yang Mencoba Untuk Menjadi Seseorang Yang Bahagia ?
7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan

hmmmmm iya juga sih gan ... kalo orang keseringan olahraga malah keliatan gak sehat .. kayak orang sakit emoticon-Belomatabelo
bawaannya capek meluluuuu

7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan
? Kaskuser Yang Mencoba Untuk Menjadi Seseorang Yang Bahagia ?
Ane mah ga pernah olahraga gan.. Hahahaha.. emoticon-Blue Guy Peace
Huhh.. Untung selama ini ane berolahraganya benar emoticon-Big Grin
ane udh jarang olah raga gan.
Quote:Original Posted By susantoucil
ane udh jarang olah raga gan.


olahraga gan biar sehat emoticon-Smilie
wah.... sama tuh gan kaya ane
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
nice info gan emoticon-thumbsup
emoticon-Matabelo pantesan aja ane gak kurus2 gan, mknnya tmbh bnyak
bnr bgt tu gann...kelebiahn melek jg efeknya gtu gan...tp kl pinggang g ngikut ...
nice info gan...
ane baru tau, ternyata olahraga juga ga boleh berlebihan ya gan emoticon-Malu
ane suka gitu juga, paling yg sering dirasain ngantuk berat, otot pegel
ane pas libur bnyk waktu buat olahraga skrg udh ga smpt lg sejak msk sekolah :turutberduka
Quote:Original Posted By leeyeonji
ane pas libur bnyk waktu buat olahraga skrg udh ga smpt lg sejak msk sekolah :turutberduka


harus olahraga gan walau hanya 10-15 menit kalau rutin udah bgs emoticon-Smilie
ada virus baru lo gara2 jarang olahraga ini ni gan

Virus Akibat Jarang Olahraga di Indonesia
2 sama 6 sering ngalamin