alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016469599/beasiswa-ui-untuk-mahasiswa-yang-tidak-merokok
Thumbs up 
Beasiswa UI untuk Mahasiswa yang Tidak Merokok
Beasiswa UI untuk Mahasiswa yang Tidak Merokok


Universitas Indonesia (UI) menawarkan Beasiswa Unggulan Prestasi kepada mahasiswa barunya di program S-1 Reguler untuk tahun ajaran 2012/2013. Selain syarat akademis, UI menyertakan salah satu syarat "unik", yaitu bukan perokok aktif.

Untuk memastikannya, kandidat akan diminta untuk mengisi surat pernyataan bahwa dirinya bukanlah perokok aktif. Surat tersebut disertakan sebagai lampiran dalam dokumen aplikasi.

Kandidat dari berbagai program studi di UI boleh mendaftar, kecuali dari program studi kedokteran, dan harus memiliki nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) minimal 9,00 dengan melampirkan hasil UN. UI memprioritaskan beasiswa ini bagi peraih nilai UN tertinggi nasional sehingga kandidat yang memenuhi syarat perlu menunjukkan sertifikat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Setelah itu, semua lampiran harus disertakan bersama formulir pendaftaran Program Beasiswa Unggulan Prestasi dan formulir Beasiswa UI yang sudah diisi dan dikirim paling lambat tanggal 18 September 2012 ke Manajer Kemahasiswaan Fakultas masing-masing.

Beasiswa ini diberikan untuk jangka waktu pendidikan maksimal selama 8 semester atau 48 bulan.

SOurce

Komentar

setuju banget, merokok bikin eneg, mahasiswa kok merokok, apa kata dunia!!!
ga adil buat yang cwek karena perokok rata2 cwok...
harusnya ada beasiswa buat mahasiswi yang masih perawan...emoticon-Wowcantik
Sangat bagus idenya untuk mengurangi rokok di area pendidikan.
coba kalo ada beasiswa yang S2...
buru2 dah ane operasi paru2 dulu emoticon-Malu
makin menggiurkan deh beasiswanya emoticon-Genit:
tapi yang untuk fk, gila banget nilai rata2nya yang diwajibkan emoticon-Amazed

Apa kriterianya untuk beasiswa ini, cuman perokok pasif ? yang gak merokok gimana ? emoticon-Big Grin
asik dapet duit lagee emoticon-Genit:
salut.. sudah gak jamannya merokok biar keliatan gaya.. emoticon-2 Jempol
wah yg banyak lulus jangan2 cewek lagi yg ga merokok
ckckkck
halah UI lah, UGM-lah, ,,,mentang2 lokasi ada di P. Jawa, prioritas pendidikan di akselerasi di sana saja, sentralisasi....

kasihan daerah-daerah Luar P. JAWA, sudah SDA-nya di obrak-abrik, diangkut ke P. JAWA, gak diperhatiin, feedbacknya sedikit dari hasir mengeruk SDA daerah...

stop batubara borneo/sumatera, gelap gulita P.Jawa. emoticon-Cool
ini bagus banget, coba kampus ane terapin ky gtu jg ya..
di kampus ane banyak bngt perokoknya gan, ada jg yg ngisep rokok pocong.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Asiklovir
halah UI lah, UGM-lah, ,,,mentang2 lokasi ada di P. Jawa, prioritas pendidikan di akselerasi di sana saja, sentralisasi....

kasihan daerah-daerah Luar P. JAWA, sudah SDA-nya di obrak-abrik, diangkut ke P. JAWA, gak diperhatiin, feedbacknya sedikit dari hasir mengeruk SDA daerah...

stop batubara borneo/sumatera, gelap gulita P.Jawa. emoticon-Cool


iya gan... katanya emang kalo mau belajar yah d jawa. kalo mau nyari duit k borneo n habisin duitny d jawa. dikotomi negeri ini... emoticon-Cape d... (S)

btw ane mahasiswa s2 d ui berarti ngak bs daftar beasiswa ini dong. padahal ane kan bukan perokok habis. emoticon-Bata (S)
yang pinter tp perokok dpt beasiswanya dr perusahaan rokok yg dikonsumsi masing2 emoticon-Stick Out Tongue
lha klo dapet beasiswa dari beswan djarum gmn?emoticon-Ngakak
waaaaahhh untung ane bukan anak ui
kalo gak, ane gak bisa dpt beasiswa yg ntuh haha
Quote:
Untuk memastikannya, kandidat akan diminta untuk mengisi surat pernyataan bahwa dirinya bukanlah perokok aktif. Surat tersebut disertakan sebagai lampiran dalam dokumen aplikasi.


Lah kalo cuma isi surat pernyataan mah bisa boong dong gan emoticon-Smilie

Biasanya beasiswa khusus mahasiswa miskin aja banyak yang malsuin surat keterangan tidak mampu....
Cakep dah idenya, salut buat UI.
Smoga bs ditiru PTN lainnya. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
ga ngerokok kan emang ganteng gan emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
programnya Bagus dan perlu dicontoh oleh kampus lain
2013/2014 ada lg ga yah?
Quote:Original Posted By Yanisari.
coba kalo ada beasiswa yang S2...
buru2 dah ane operasi paru2 dulu emoticon-Malu

ente perokok aktif ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By lar0eng
lha klo dapet beasiswa dari beswan djarum gmn?emoticon-Ngakak


ente malak banget itu mah...hahahha
×