alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016468468/hot-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-nomor-dua-dunia
[HOT] Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Nomor Dua Dunia
JAKARTA--MICOM: Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada peringkat kedua dunia dengan capaian angka pertumbuhan sebesar 6,4 persen.

"Growth Indonesia terbaik kedua di dunia setelah China di urutan pertama yang mencapai 8,7 persen, Indonesia berada di bawahnya sebesar 6,4 persen," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (15/9).

Ditambahkannya, pencapaian angka pertumbuhan tersebut patut dibanggakan karena Indonesia berhasil mencapai angka pertumbuhan yang tinggi dalam kondisi perekonomian global yang masih dalam ketidakpastian.

Dengan hasil itu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus tetap konsisten menjaga dan menjalankan pembangunan karena adanya tantangan global yang cukup berat.

Bappenas memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada 2014 sebesar 6,5 persen. Untuk pengangguran terbuka diharapkan juga dapat turun di bawah 6,0 persen, kemiskinan 10 persen, dan inlfasi kurang dari 6,0 persen.

"Untuk lapangan pekerjaan, setiap pertumbuhan ekonomi 1%, angkatan yang terserap sebanyak 350.000 orang. Untuk sementara tingkat pengangguran di tahun ini mencapai 5,8 hingga 6,1 persen," ujarnya.

emoticon-I Love Indonesia "Makin bangga jadi INDONESIA" emoticon-I Love Indonesia

sumber

Bukti kalo ekonomi indonesia mengalami pertumbuhan (klik link di bawah gan)
Quote:Original Posted By Champs
Tolong taro di pejwan dungg..
Ni ane dapet di situs luar GDP growth rates list by country:
http://www.tradingeconomics.com/gdp-...ist-by-country

Angka kemiskinan juga turun di indo gan dr tahun ke tahun..
http://www.indexmundi.com/g/g.aspx?c=id&v=69

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)




Kalo berkenan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan
Jangan ditimpuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
mayan no 2 emoticon-Ngakak
moga bisa maju dah.
Tu pak menteri pake data dari mana gan ??
Pertumbuhannya disektoral mana yah ??? Motif Pencitraankah ??
Tp masih kalah cepet pertumbuhannya dengan utang luar negeri dan angka kemiskinan indonesia itu sendiri.. emoticon-Matabelo
jadi angin segar nih di tengah susahnya cari kerjaan emoticon-Shutup
Lebih baik pertumbuhan ekonomi Indonesia biasa saja, tapi rakyat mayoritas bisa sejahtera.

Daripada pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi mayoritas rakyat miskin.
prikitieww...data dari mana tuh...emoticon-Ngakak (S) ..Indonesia sekarang gak butuh pertumbuhan ekonomi,...tapi "pemerataan" ekonomi di seluruh wilayah indonesia...emoticon-I Love Indonesia (S)
Oke pertumbuhan ekonomi bagus semoga diikuti pertumbuhan lapangan kerja yg adil. Jangan sampe pertumbuhan ekonomi cuma dinikmati segelintir orang saja emoticon-Berbusa (S) ...

vbot mau kerja dengan gaji yg proporsional juga kan?
Quote:Original Posted By Spunkers
Tu pak menteri pake data dari mana gan ??
Pertumbuhannya disektoral mana yah ??? Motif Pencitraankah ??
Tp masih kalah cepet pertumbuhannya dengan utang luar negeri dan angka kemiskinan indonesia itu sendiri.. emoticon-Matabelo


utang kalo diliat angkanya doang emang gede
makanya dilihat make perbandingan dgn PDB Indonesia, rasionya cuma 26% emoticon-Blue Guy Peace

angka kemiskinan naik? Bukannya kelas menengah yg naik ya? emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By MrThinker
Lebih baik pertumbuhan ekonomi Indonesia biasa saja, tapi rakyat mayoritas bisa sejahtera.

Daripada pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi mayoritas rakyat miskin.


Quote:Original Posted By JVCell
prikitieww...data dari mana tuh...emoticon-Ngakak (S) ..Indonesia sekarang gak butuh pertumbuhan ekonomi,...tapi "pemerataan" ekonomi di seluruh wilayah indonesia...emoticon-I Love Indonesia (S)


mempermasalahkan index koefisien gini?
coba dicek dulu negara2 maju berapa koefisien gininya, terus bandingin ama indonesia (0,41)
emoticon-Matabelo PENCITRAANKAH ?? data yang diambil dari mana nih ??
Berita positif kayak gini aja masih ada yg komen sinis, apalagi kalo beritanya negatif ? kapan bangsa bisa maju kalo mentalitas nya msh spt ini ?
pertumbuhan badan presidennya berapa persen gan? emoticon-Malu
percuma juga sih kalaupun ekonominya tumbuh pesat tapi masyarakat miskin di negara ini malah bertambah.
masyarakat kalangan kelas bawah mana tau sih kalo dikasih data beginian.
yang mereka butuhka adalah bukti nyata bahwa Ekonomi Indonesia memang benar benar tumbuh,bukan sekedar data dan berita doang
Quote:Original Posted By mpok_nori
Berita positif kayak gini aja masih ada yg komen sinis, apalagi kalo beritanya negatif ? kapan bangsa bisa maju kalo mentalitas nya msh spt ini ?


soalnya pada kenyataannya memang begitu. kenyataan gk bisa ditutup - tutupin, kalo berita dan data sih masih bisa direkayasa.
yang bikin ekonomi maju itu swasta woy !!!! Bukan birokrasi korup !!!

Quote:Original Posted By Hashimi




emang yg ngatur kebijakan ekonomi makro swasta? emoticon-EEK!:
udah tahu pencapaian pindad, garuda, batan, PAL, belom?



amerika 8,5% gan
...zzz....

lebih suka menghujat bangsa sendiri nieehhh...


berapa kontribusi pindad batan garuda cs ke GDP kita hayooo ???

kebijakan makro itu bullshit. dengan banyaknya pungli dan korupsi di birokrasi sammpah indonesia gak ngefek itu ke swasta.

swasta itu mandiri, bahkan dengan birokrasi busuk pun swasta terbukti bisa hidup dan berkembang.

liat aja infrastruktur negara kita jelek banget, jalan tol minim, jembatan byk ambruk, sekolah2 rusak, jalan raya bolong2, dll tetep swasta bisa maju bangun pabrik, bangun mall, bangun ruko, dan berikan 90% rakyat indonesia penghasilan dan tentunya pajak untuk bayar birokraat keparat.

swasta gak butuh campur tangan birokrasi korup. swasta lah pahlawan ekonomi negara ini !
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
percuma juga sih kalaupun ekonominya tumbuh pesat tapi masyarakat miskin di negara ini malah bertambah.
masyarakat kalangan kelas bawah mana tau sih kalo dikasih data beginian.
yang mereka butuhka adalah bukti nyata bahwa Ekonomi Indonesia memang benar benar tumbuh,bukan sekedar data dan berita doang


betul, masyarakat miskin tidak perlu pemberitaan gembira, melainkan bukti lapangan.
Quote:Original Posted By bonjing
yang bikin ekonomi maju itu swasta woy !!!! Bukan birokrasi korup !!!


setuju, justru pihak swasta yang kebanyakan bosnya dari orang asing.
klo itung2an semua usia
6% dari 200juta = 12juta ya pengangguran ? hmmm
Quote:Original Posted By bonjing
yang bikin ekonomi maju itu swasta woy !!!! Bukan birokrasi korup !!!


Quote:Original Posted By MrThinker
setuju, justru pihak swasta yang kebanyakan bosnya dari orang asing.


emang yg ngatur kebijakan ekonomi makro swasta? emoticon-EEK!:
udah tahu pencapaian pindad, garuda, batan, PAL, belom?

Quote:Original Posted By Torpedo_Joe
klo itung2an semua usia
6% dari 200juta = 12juta ya pengangguran ? hmmm


amerika 8,5% gan
...zzz....

lebih suka menghujat bangsa sendiri nieehhh...
Quote:Original Posted By dasi.item
rubahlah mindset ente. jangan mau jadi kebanyakan orang, jadilah segelintir orang maka ente kaya raya emoticon-Big Grin


hasil pengukuran sikap politik ane masih menunjukkan ane sosialis ko om emoticon-Malu (S):
emoticon-I Love Indonesia (S)
tapi sarannya bagus juga emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Peace
___emoticon-Ngacir
menurut pribadi terasa memang... ya semoga kemakmuran di indonesia semakin merata emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
masalah data valid atau gk... no comment dahh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin