alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016466110/pertamina-ajak-ac-milan-dirikan-sekolah-sepak-bola-di-indonesia
Thumbs up 
Pertamina Ajak AC Milan Dirikan Sekolah Sepak Bola di Indonesia
Pertamina Dirikan Sekolah Sepak Bola
Bola - / Sabtu, 15 September 2012 22:19 WIB

Pertamina Ajak AC Milan Dirikan Sekolah Sepak Bola di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) meresmikan Pertamina Soccer School (PSS) di Jakarta. Persemian itu dalam rangka mencetak bibit unggul di laga sepak bola tanah air.

"Populasi masyarakat Indonesia ada 250 juta. Masak kita tidak bisa melahirkan 11 orang saja yang bisa mengalahkan Brasil atau Meksiko?" ucap Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dalam acara yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug, Jakarta Barat, Sabtu (15/9).

Penjaringan anak didik telah dilakukan beberapa bulan lalu. Dalam pelaksanaannya, sekolah yang berada di bawah naungan Pertamina Foundation itu bekerja sama dengan Milan Junior Camp.

Selain itu, ada kerja sama juga dengan sejumlah sekolah sepak bola di beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, Balikpapan, Palembang, dan Papua, serta pihak Kemenpora, dan PSSI. Hasilnya, 24 perwakilan dari beberapa kota terpilih untuk mengikuti pendidikan yang berlangsung sejak 1 September lalu.

Di tempat tersebut, sebanyak 24 murid PSS akan mendapatkan beasiswa penuh untuk mengikuti pendidikan sepak bola, tempat tinggal, serta homeschooling selama 3 tahun ke depan. Selama masa pendidikan, murid juga akan dilatih dengan sistem sport science.

"Saya sudah minta ada dokter untuk memantau nutrisi, perkembangan fisik, serta akademik mereka. Pengetahuan bisa menjadi kekuatan, tapi pembentukan karakter juga tak kalah penting," tambah Karen.

Teknik sepak bola dan pelatih dipercayakan sepenuhnya kepada AC Milan Junior Camp. Selain itu, PSS juga melibatkan Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta terkait pendidikan akademik.(MI/TII)
http://www.metrotvnews.com/read/news...-Sepak-Bola/14

Quote:
Pertamina Siapkan Beasiswa Bagi Alumni AC Milan Junior Camp
28-06-2012 16:03
http://www.bola.net/indonesia/pertam...mp-7d2c05.html

Bola.net - Tak ingin menyia-nyiakan bakat para pemain muda Indonesia. Pertamina Soccer School mengisyaratkan bakal merekrut pemain jebolan Tim Indonesia All Star AC Milan Junior Camp 2011 dan 2012.

Para pemain tersebut akan bergabung dengan tim Pertamina Soccer School untuk menjalankan beasiswa pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer pemasaran PT Pertamina wilayah Sumatera, Budianto Tedja. Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk kesungguhan dari Pertamina dalam mensponsori ajang AC Milan Junior Camp sejak dua tahun terakhir.

"Alumni Tim Indonesia All Star 2011 dan pemain hasil seleksi Tim All Star 2012 yang menjadi prioritas utama untuk masuk Pertamina Soccer School," ujarnya.

Namun tidak semua pemain tersebut akan diberikan beasiswa. Hanya 24 pemain terbaik dan berusia berkisar antara 14-16 tahun yang akan menjadi bagian dari program tersebut.

"Usia yang menjadi acuan utama karena peserta beasiswa Pertamina ini berkisar 14-16 tahun. Jika lewat maka tidak bisa, seperti beberapa anggota Tim AC Milan tahun 2011 yang sudah melewati usia 16 tahun," katanya.

"Harapan kami pada usia 17 tahun para peserta sudah memperkuat klub profesional sehingga sekolah sepak bola ini diperuntukkan bagi usia 14-16 tahun saja. Tapi, harus diingat, pihak kami tidak memiliki kewajiban mencarikan klub bagi peserta," ujarnya.

AC Milan Junior Camp sendiri merupakan salah satu program dari divisi pembinaan usia dini AC Milan. Pertamina bekerja sama dengan PT Asia Development melakukan seleksi pemain muda berbakat pada lima kota di Indonesia, 28-30 Juni 2012, untuk membentuk Tim Indonesia All Star yang akan diterjunkan pada turnamen Intesa San Paolo Cup di Italia pada Oktober-November nanti. (ant/dzi)


nah gitu dong
uang rakyat dputar untuk rakyat juga.
pemain yg tahun lalu gimana ya?
apa masih putus sekolah emoticon-Frown
klo program bagus2 kayak gini perlu didukung!!!
masa' serius?? lha wong sepak bola indonesia sukanya maen kroyokan trus ganti maen tinju emoticon-Bingung
pemain ex tahun2 yang lalu kok ngak dipangil lagi yah...

mana kalah pula milan td lawan atalanta emoticon-Hammer (S)
wow mantep juga neh, tunggu hasilnya aja, moga2 ada yg tembus ke eropa gitu gan
semoga ini jadi harapan cerah sepak bola negara kita dimasa depan..emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By milatherosa
semoga ini jadi harapan cerah sepak bola negara kita dimasa depan..emoticon-I Love Indonesia (S)


semoga sajaj deh, ane juga turut ngedukung
bagus tuh, ane dukung..jangan kalah ama arsenal yang udah duluan :emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By milatherosa
semoga ini jadi harapan cerah sepak bola negara kita dimasa depan..emoticon-I Love Indonesia (S)


banyak sekolah sepak bola disini prasaan tetep aja ga cerah2
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sayanim
banyak sekolah sepak bola disini prasaan tetep aja ga cerah2
emoticon-Ngacir


mungkin karena kualitas sekolah dan fasilitas dari sekolah yang ga sebaik dan semumpuni dari sekolah sepak bola orang luar....
kalau ini kan ada kerjasama ama AC milan...yang danain juga pertamina...ga usah ditanya lagi kalau masalah fasilitas dan skill tentornya...emoticon-Embarrassment

emoticon-Big Grin
seandainya saja fasilitas kaya gini udah ada waktu ane kecil dulu..hiks emoticon-Frown
Mantep nih kLo jd. Tp jngn cma komersil doang
sistem pendidikan & pelatihan yang akan dijalankan bagus nih, tidak hanya mengembangkan kemampuan sepakbola tapi juga menjaga & mengembangkan faktor fisik dan akademis.. Mengingat banyak pemain muda Indonesia yg mentok maen diluar gara2 faktor non teknis misal: bahasa, dan postur/kondisi fisik..
wah bagus nih, program yg kayak gini yg harus didukung, semoga bisa terealisasi dan bukan hanya ac milan saja yg masuk ke indonesia, hehehe
bagus dah ini rencana.. gw dukung deh emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By INCUBATOR
klo program bagus2 kayak gini perlu didukung!!!


setuju gan, dari milan junior camp aja ane udah setuju
ane dukung deh kalo yg gini2
jangan kayak elit sepakbolanya yg pd kyk sampah, gak guna malah ribut mulu
walau programnya bagus tapi percuma kalo nanti ga bisa dapet kesempatan masuk ac milannya
emoticon-Matabelo
bagus dah, semoga sepakbola indonesia semakin baik kedepannya emoticon-Smilie

yang penting gede-nya jangan main di milan emoticon-Ngacir