alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016460143/kader-golkar-topang-biaya-kampanye-aburizal
Kader Golkar Topang Biaya Kampanye Aburizal???
Biaya sosialisasi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden ke sejumlah daerah ternyata dibebankan kepada kader partai. Cara ini dianggap memberatkan kader, baik sebagai pengurus partai maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Sumber yang berada di jajaran pengurus Partai Golkar mengungkapkan, segala kebutuhan Aburizal di daerah ditopang oleh anggota DPR dari daerah pemilihan bersangkutan. “Selama ini kami diminta membiayai kegiatan Aburizal di daerah,” kata anggota DPR ini.

Jumlah biaya yang dibebankan, menurut sumber ini, cukup besar. Mereka yang statusnya anggota DPR dan menjadi pengurus daerah harus membiayai pengerahan massa dan mempersiapkan berbagai atribut seperti spanduk. Nilainya sekitar Rp 100 juta setiap rombongan Aburizal ke daerah. “Banyak anggota Dewan mengeluh. Apalagi anggota DPR itu satu-satunya dari daerah pemilihan yang akan dikunjungi Aburizal.”

Salah satu bentuk pembebanan itu ketika Aburizal melawat ke beberapa daerah pada April lalu. Saat itu, semua anggota DPR dari Fraksi Golkar diwajibkan membeli tas bergambar wajah Aburizal. Yorrys Raweyai, misalnya, mengaku gajinya sebagai anggota DPR dipotong Rp 10 juta untuk seribu tas yang harus dibagikan ke kader di daerah pemilihan.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Ikrar Nusa Bakti, menilai, pendanaan kampanye Aburizal oleh kader Golkar menunjukkan bahwa posisinya sebagai kandidat presiden kian goyah. Menurut dia, besar kemungkinan kepercayaan kader Golkar kepada Aburizal makin tipis. Dari segi elektabilitas dan popularitas pun, menurut sejumlah survei, posisi Aburizal masih rendah.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar yang juga juru bicara Aburizal, Lalu Mara Satriawangsa, tak membantah biaya kampanye Aburizal di daerah dibebankan kepada para kader. Ia menilai pembiayaan itu wajar. “Beliau (Aburizal) berkunjung ke berbagai daerah karena ada kegiatan kekaryaan. Yang buat itu, ya, kader Golkar,” tuturnya. Ia membantah kabar bahwa Aburizal tak mengeluarkan biaya kampanye. “Masak hotel dan pesawat dibayarin kader?”

Wakil Sekretaris Jenderal Golkar lainnya, Nurul Arifin, membantah kabar bahwa posisi Aburizal di partai melemah. Menurut dia, tak akan ada perubahan keputusan partai pada 1 Juli lalu, yang mendeklarasikan Aburizal sebagai calon presiden dari Golkar. Kalaupun ada evaluasi terhadap pencalonan Aburizal pada rapat pimpinan nasional bulan depan, lebih pada strategi pemenangan. “Bukan mengevaluasi Aburizal. Itu sudah final,” kata Nurul.








SUMBERNYAH...


udah mau bangkrut kali ya, makanya bisa sokongan dana dari kader, lagian masih aja keukeuh mau jadi presiden... emoticon-Cape d...
calon pimpinan kok ngemis sama anak buahnya,

memalukan.....
kasian yah ical... udah mau bangkrut sih,... jadinya ngemis2 deh minta dana kampanye
itu permintaan komitmen dukungan anak buah, termasuk dukungan dana
Quote:Original Posted By tongkola
itu permintaan komitmen dukungan anak buah, termasuk dukungan dana


Waduh, berat juga ya kudu dukunh sampe dana jugak....
lagi pusing kali usahanya sedikit demi sedikit bangkrut
Quote:Original Posted By tongkola
itu permintaan komitmen dukungan anak buah, termasuk dukungan dana


bahasa halusnya dukungan secara jasmani dan rohani emoticon-Big Grin

dukungan secara moral dan modal emoticon-Big Grin

benar2 moderat ini ntar jadinya (modal dengkul dan urat) emoticon-Ngakak
kalo saweran buat mengekstradisi dagumen, ane mau deh ikutan nyawer emoticon-Ngakak (S)
wajarlah politik perlu duit banyak... liat aja partai nasdem .. siapa di belakangnya
Quote:Original Posted By pemburuhotpant
wajarlah politik perlu duit banyak... liat aja partai nasdem .. siapa di belakangnya


apa harus dibebankan pada kader2nya?
kalau dibebankan kepada kadernya tentu kasihan gan
ambisi banget ni mau nyapres..emoticon-Big Grin

mendingan gak usah deh CaL,kan udah tua ini.emoticon-Hammer
wah belaga bangkrut ato bener2 bangkrut nih?? emoticon-Bingung
Topang biaya kampanye ?
Tapi kalau udah terpilih, uang bisa balik + bonus emoticon-Malu
Ah, ini mah "akal-akalan" aja, AB mah duitnya gak habis 7 turunan. Perusahaan2nya dia emang sekarang lagi "goyang", tapi itu mah kecil, bentar lagi juga beres. Tuh pada "goyang" kan karena duitnya dialirin buat project 2014 emoticon-Malu

Justru yang ane liat agak "aneh" adalah, Ketum suatu partai pas mau dicalonin jadi Capres, kenapa harus ada konvensi lagi?! Biarkata Nurul Arifin bilang itu "strategi pemenangan", tapi secara politis adanya konvensi bulan depan menunjukan AB sendiri di internal Golkar masih dispute.
gawat, si cakil tukang palak anak buah ternyata emoticon-Ngakak
Kalo hal seperti ini dilakukan,,
ketika udah jadi pempin pasti kepingin balikin modal dulu emoticon-Thinking

fitrah manusia nih
emang satu2nya yg bisa nolong om ical hanyalah kursi RI 1
padahal poin satu2nya yang bisa dijual Ical adalah bahwa dia orang kaya* (yang paling kagak ada modal sendiri lah buat kampanye)

kalau kampanye juga minta dibayarin, apa lagi poin lebih yang bisa dijual Ical? dagunya?

*menurut majalah2 sih begitu, tapi kalau liat kelakuannya kok gak mencerminkan ya? secara ngemplang mulu kalau disuruh bayar utang emoticon-Hammer
×