alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016458849/ustad-yusuf-mansyur-ajak-muslim-tanggapi-039innocence-of-moslem039-dengan-cantik
Ustad Yusuf Mansyur Ajak Muslim Tanggapi 'Innocence of Moslem' Dengan Cantik
Sabtu, 15 September 2012 11:20
Kapanlagi.com - Film kontroversi Innocence of Moslem menuai reaksi keras di beberapa negara. Film tersebut dianggap menghina seluruh umat Muslim seluruh dunia, karena menggambarkan nabi Muhammad. Salah satu negara yang secara spontan merespon film tersebut adalah Libya. Tiga warga Amerika, salah satunya adalah duta besar Amerika untuk Libya, meninggal akibat protes tersebut.
Menurut Ustad Yusuf Mansur, reaksi atas penistaan agama Islam suatu hal yang wajar, terlebih penghinaan ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW. Justru, Ustad Yusuf menambahkan, kalau tidak ada reaksi patut dipertanyakan keislamannya.

"Kalo umat Islam Tuhannya dihina, Nabinya dihina, dia gak marah dia gak geram, itu ada masalah. Apa masalahnya? Barang kali dia tidak mencintai Allah dan Rasulnya, tidak mengenal Allah dan Rasulnya sehingga tidak dibelain. Ente kalo, ibu ente dihina pasti ente marah dong, kenapa?, karena ente kenal banget perjuangan ibu ente. Tapi hendaknya kemarahan itu diubah menjadi sesuatu yang bisa membangkitkan umat Islam sendiri dari keterpurukan," ujarnya.

Ditemui di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (14/9/2012), ustad yang khas dengan logat Betawinya itu menyampaikan cara reaksi yang tepat untuk membalas ulah orang-orang yang tidak menginginkan perdamaian antar umat beragama.

"Jadi bagaimana energi kemarahan, kegeraman diubah menjadi keinginan untuk menunjukkan bahwa Islam itu beauty, indah. Salah satu cara itu dengan memaafkan, tidak anarkis, terus berupaya menaikkan ilmu, prestasi supaya dunia tahu bahwa Islam itu bagus," tandasnya.

http://www.kapanlagi.com/showbiz/sel...ik-48d3bd.html

setuju banget ama gagasannya ustad Yusuf, balas film anti Islam dgn menunjukkan bahwa Islam itu bagus emoticon-2 Jempol
tad tad,,,,ke surabaya 3 jam show tarif berapa ya????? (serius ne...)

komentar ustad bisa didenger gak ya ama ISLAM RADIKAL????????
Itu baru nasehat seorang ustad sejati... mengajari hal yang benar
Quote:Original Posted By corak.warna
alah... lagi2 muslim di ajarin munafik...

mau main cantik gmn pun tetap akan terlihat kalau islam itu busuk.


Ni salah satu keparat penyebar faham kebencian, Agan2 sekalian bisa liat kan betapa dongo otak si keparat ini.
Quote:Original Posted By INCUBATOR
tad tad,,,,ke surabaya 3 jam show tarif berapa ya????? (serius ne...)

komentar ustad bisa didenger gak ya ama ISLAM RADIKAL????????


biarpun ustad Yusuf suka show dimana2 karena popularitasnya dan dibayar juga, gw lebih suka ama ulama seperti dia ketimbang orang2 radikal. klo pun orang radikal gak bisa denger, setidaknya penggemarnya yg mungkin gak sedikit bisa mengikutinya.

umat Muslim butuh sosok seperti Yusuf Mansur ketimbang sosok2 radikal yg suka menyebarkan paham kebencian dan melakukan kekerasan dan aksi intoleran dgn mengatasnamakan Islam. saya berharap pemuka agama seperti ustad Yusuf lebih dominan di media ketimbang orang2 ekstremis supaya Islam bisa terlihat lebih bagus
Quote:Original Posted By fadhlierlanda
biarpun ustad Yusuf suka show dimana2 karena popularitasnya dan dibayar juga, gw lebih suka ama ulama seperti dia ketimbang orang2 radikal. klo pun orang radikal gak bisa denger, setidaknya penggemarnya yg mungkin gak sedikit bisa mengikutinya.

umat Muslim butuh sosok seperti Yusuf Mansur ketimbang sosok2 radikal yg suka menyebarkan paham kebencian dan melakukan kekerasan dan aksi intoleran dgn mengatasnamakan Islam. saya berharap pemuka agama seperti ustad Yusuf lebih dominan di media ketimbang orang2 ekstremis supaya Islam bisa terlihat lebih bagus


makanya gans, maksud ane, apa omongan yusuf mansur bisa didengar orang2 ISLAM RADIKAL gtooooooooooooooooo????!!!!
Ane sangat setuju dengan Pendapat pak Yusuf Mansyur...,
pesan sponsor
ane copas dari Di tengah demonstrasi, pemimpin Muslim menyerukan untuk menahan diri
Percakapan Syeikh Dr. Muhammad Hasan dengan Seorang Pemuda yang Keras dalam Berislam.

SYEIKH Dr. Muhammad Hasan, semoga Allah menjaganya, berkata:

Aku berdiskusi dengan seorang pemuda yang keras (dalam ber-Islam):

Maka aku bertanya, “Apakah meledakkan Klub malam di suatu negara muslim halal atau haram?”.

Dan dia menjawab, “Tentu saja halal, dan membunuh mereka pun diperbolehkan.”.

Aku bertanya lagi, “Kalau kamu membunuh mereka yang bermaksiat ke mana mereka akan kembali?”.

Dia menjawab, “Sudah pasti ke neraka.”.

Lalu aku bertanya lagi, “Sedangkan ke mana tujuan syetan menggoda manusia?”.

Dia menjawab, “Pasti ke neraka juga.”.

Maka aku berkata padanya, “Berarti kalian bersekutu dengan syetan dalam satu tujuan yaitu menjerumuskan manusia ke dalam neraka!”.

Dan aku berikan dia satu hadits Rasulullah SAW ketika ada jenazah orang Yahudi yang lewat di hadapannya kemudian Beliau menangis, maka para sahabat bertanya: “Apa yang membuatmu menangis ya Rasulallah?” Beliau menjawab: “Aku telah membiarkan satu orang masuk neraka…”.

Maka aku berkata lagi pada pemuda itu, “Perhatikan perbedaan pola pikir kalian dengan Rasulullah SAW yang berusaha untuk memberikan hidayah kepada manusia dan menyelamatkannya dari siksa Api neraka? Kalian di satu lembah, sedangkan Rasulullah SAW dan Islam di lembah yang lain.
Quote:Original Posted By cresminor
Ni salah satu keparat penyebar faham kebencian, Agan2 sekalian bisa liat kan betapa dongo otak si keparat ini.


kalaupun ngamuk2 justru dia malah seneng..
memang mantap ustadz yg satu ini
emoticon-2 Jempol
Lumayanlah daripada ustadz lainnya langsung ngajak serang.

Buat yang masih merasa harus menyerang, saya beri fakta (atau konsensus umum) saja deh:
  1. Nabi Muhammad pernah dulu dilempari batu, tahi, akan dibunuh dll. Reaksi pengikut dia? Ingin membela dia. Reaksi Sang Nabi sendiri? Tenang saja, gak usah ikutan marah, gak usah membalas, tersenyum. Filosofinya, mengalahkan api dengan air. Kayaknya banyak orang Islam yang mengaku membela Sang Nabi tapi tidak mengikuti contohnya, trus ngeles.... ah beliau kan Nabi, walaupun Sang Nabi sendiri selalu bilang, aku hanya manusia biasa. Pertanyaannya kan jadi, Kalau anda ngaku membela Sang Nabi sambil jelas-jelas tidak mengikuti cara kebaikan Sang Nabi, terus sebenarnya anda tuh mengikuti Sang Nabi yang mana sih?
  2. Idul Fitri 2012 ini belum satu bulan lalu. Idul Fitri untuk apa? Lebih penting Idul Fitrinya atau bulan Ramadhannya beserta ibadah Puasanya?
    Lalu kenapa mudah banget sebagian orang yang mengaku die-hard Islam marah dan melampiaskan kepada orang lain. APAPUN ALASANNYA, Kemarahan itu tetap berasal dari dalam diri orang itu sendiri. Gak pernah ada orang beli kemarahan di toko. So, kalau marah, kelihatan banget gagal latihan di bulan ramadhan kemarin, sekalian aja deh, tahun depan makan minum seperti biasa, kan gak ngefek juga latihannya. Paling tidak sadar gak menjalankan ibadah, masih dalam keadaan sadar dan waras, daripada ketika marah sama sekali tidak sadar akan sebab akibat dan proses kemarahan yang terjadi. Persis sama dengan orang mabuk berat alkohol.
Quote:"Jadi bagaimana energi kemarahan, kegeraman diubah menjadi keinginan untuk menunjukkan bahwa Islam itu beauty, indah. Salah satu cara itu dengan memaafkan, tidak anarkis, terus berupaya menaikkan ilmu, prestasi supaya dunia tahu bahwa Islam itu bagus," tandasnya.

Tuhan, muhammad, dan aku menyukai ini emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By INCUBATOR
tad tad,,,,ke surabaya 3 jam show tarif berapa ya????? (serius ne...)

komentar ustad bisa didenger gak ya ama ISLAM RADIKAL????????


gratis om,, ongkosin pp nya aja ma klo pake nginep bayarin juga,, klo kaga sibuk pasti di tanggepin,, *palembang aja di jabanin*

btw ISLAM RADIKAL tuh yang gimana ya,,,

btw lagi,, besok ke telkom divre 5, jl.ketintang raya gih supaya bisa nanya langsung,,

Quote:Original Posted By corak.warna
alah... lagi2 muslim di ajarin munafik...

mau main cantik gmn pun tetap akan terlihat kalau islam itu busuk.


wkwkwwk,,, kelompok geng rainbow lu ya,, *kasian gw*

jawaban yg pas di hati.

Quote:Original Posted By gantengnyatahta
Ane sangat setuju dengan Pendapat pak Yusuf Mansyur...,
pesan sponsor
ane copas dari Di tengah demonstrasi, pemimpin Muslim menyerukan untuk menahan diri
Percakapan Syeikh Dr. Muhammad Hasan dengan Seorang Pemuda yang Keras dalam Berislam.

SYEIKH Dr. Muhammad Hasan, semoga Allah menjaganya, berkata:

Aku berdiskusi dengan seorang pemuda yang keras (dalam ber-Islam):

Maka aku bertanya, “Apakah meledakkan Klub malam di suatu negara muslim halal atau haram?”.

Dan dia menjawab, “Tentu saja halal, dan membunuh mereka pun diperbolehkan.”.

Aku bertanya lagi, “Kalau kamu membunuh mereka yang bermaksiat ke mana mereka akan kembali?”.

Dia menjawab, “Sudah pasti ke neraka.”.

Lalu aku bertanya lagi, “Sedangkan ke mana tujuan syetan menggoda manusia?”.

Dia menjawab, “Pasti ke neraka juga.”.

Maka aku berkata padanya, “Berarti kalian bersekutu dengan syetan dalam satu tujuan yaitu menjerumuskan manusia ke dalam neraka!”.

Dan aku berikan dia satu hadits Rasulullah SAW ketika ada jenazah orang Yahudi yang lewat di hadapannya kemudian Beliau menangis, maka para sahabat bertanya: “Apa yang membuatmu menangis ya Rasulallah?” Beliau menjawab: “Aku telah membiarkan satu orang masuk neraka…”.

Maka aku berkata lagi pada pemuda itu, “Perhatikan perbedaan pola pikir kalian dengan Rasulullah SAW yang berusaha untuk memberikan hidayah kepada manusia dan menyelamatkannya dari siksa Api neraka? Kalian di satu lembah, sedangkan Rasulullah SAW dan Islam di lembah yang lain.


bagus gan..ane jd dapat jawabnya gimana gak jd muslim yg kolot bin extreme.emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By r3van80
Lumayanlah daripada ustadz lainnya langsung ngajak serang.

Buat yang masih merasa harus menyerang, saya beri fakta (atau konsensus umum) saja deh:
  1. Nabi Muhammad pernah dulu dilempari batu, tahi, akan dibunuh dll. Reaksi pengikut dia? Ingin membela dia. Reaksi Sang Nabi sendiri? Tenang saja, gak usah ikutan marah, gak usah membalas, tersenyum. Filosofinya, mengalahkan api dengan air. Kayaknya banyak orang Islam yang mengaku membela Sang Nabi tapi tidak mengikuti contohnya, trus ngeles.... ah beliau kan Nabi, walaupun Sang Nabi sendiri selalu bilang, aku hanya manusia biasa. Pertanyaannya kan jadi, Kalau anda ngaku membela Sang Nabi sambil jelas-jelas tidak mengikuti cara kebaikan Sang Nabi, terus sebenarnya anda tuh mengikuti Sang Nabi yang mana sih?
  2. Idul Fitri 2012 ini belum satu bulan lalu. Idul Fitri untuk apa? Lebih penting Idul Fitrinya atau bulan Ramadhannya beserta ibadah Puasanya?
    Lalu kenapa mudah banget sebagian orang yang mengaku die-hard Islam marah dan melampiaskan kepada orang lain. APAPUN ALASANNYA, Kemarahan itu tetap berasal dari dalam diri orang itu sendiri. Gak pernah ada orang beli kemarahan di toko. So, kalau marah, kelihatan banget gagal latihan di bulan ramadhan kemarin, sekalian aja deh, tahun depan makan minum seperti biasa, kan gak ngefek juga latihannya. Paling tidak sadar gak menjalankan ibadah, masih dalam keadaan sadar dan waras, daripada ketika marah sama sekali tidak sadar akan sebab akibat dan proses kemarahan yang terjadi. Persis sama dengan orang mabuk berat alkohol.


setuju. ia gan klo dimarih mah yang dicontoh POLIGAMInya doank..
'kenapa poligami? mengikuti ajaran nabi. "
Gw paling kagak doyan jawaban begitu , eneg
Quote:Original Posted By fadhlierlanda

"Kalo umat Islam Tuhannya dihina, Nabinya dihina, dia gak marah dia gak geram, itu ada masalah. Apa masalahnya? Barang kali dia tidak mencintai Allah dan Rasulnya, tidak mengenal Allah dan Rasulnya sehingga tidak dibelain. Ente kalo, ibu ente dihina pasti ente marah dong, kenapa?, karena ente kenal banget perjuangan ibu ente. Tapi hendaknya kemarahan itu diubah menjadi sesuatu yang bisa membangkitkan umat Islam sendiri dari keterpurukan," ujarnya.


Di bagian ini ane kurang sepaham ya untuk pola pikirnya, Ada cerita begini waktu ane masih SMU dulu :

Bokap : (lagi baca koran sambil ngopi)
Ane : Pah..., orang islam itu koq jahat-jahat ya ?? (saat merujuk soal diskriminasi minoritas)
Bokap : (senyum sambil ngelipet korannya)
Ane : ....
Bokap : (lalu dengan santai menjelaskan) Jadi begini, yang jahat itu bukan islam atau agamanya, tapi orangnya.
Ane : Iyee... tapi emang kenyataannya orang Islam semua tuh yang jahat.
Bokap : (bingung) memangnya ada masalah apa ?
Ane : (trus ane jelasin soal orang Islam yang suka jelek2in agama lain. Tapi saat dijelekin agamanya langsung ga terima)
Bokap : Oohh.. yah itu bukan karena Agamanya, itu mereka yang marah karena engga punya keyakinan dan iman yang kuat.
Ane : Maksudnya ??
Bokap : Yaa.. kalo kita percaya sama agama kita, hal kayak gitu engga perlu kita risaukan.
Ane : Idiih.. emangnya papa engga marah kalau agama kita dijelek2in orang ?
Bokap : enggalah.. ngapain marah ? kalau agama kita memang baik, kenapa harus khawatir ?
Ane : Hadduuhh.. ga ngerti !
Bokap : (lalu beliau langsung to the point) Orang yang marah kalau agamanya dihina dan dijelek2in itu justru karena dia belum memiliki iman yang kuat. Misalkan ada yang jelek2in papa.., kamu marah ga ?
Ane : Maraaaah laaahh !!
Bokap : Kenapa harus marah ? emangnya papa jelek ya ??
Ane : Loh.. justru karena papa baik makanya rohcel marah.
Bokap : Kamu percaya engga kalau papa baik ??
Ane : (dengan tegas jawab) Percaya !
Bokap : kalau kamu percaya papa baik, tanamkan hal itu dalam hati kamu dan tidak perlu menghiraukan orang yang jelek2in papa. Papa sudah cukup bangga koq memiliki anak yang mempercayai kebaikan ayahnya dari dalam sini (nunjukin hati).
Ane : Loh.. nanti kalau dia jelek2in papa ke orang lain gimana ?
Bokap : yaah bukan urusan papa...

Saat itu ane masih belum paham maksud bokap, baru ane mulai ngerti kata-kata beliau saat mulai bekerja dan bersosialisasi dengan orang dgn bermacam2 jenis.

Nah menurut pemahaman ane, kalau kita udah percaya dan mempunyai keyakinan yang teguh, kita engga perlu risau kalau kepercayaan kita dihina2 dan dijelek2in orang lain. Justru orang yang teriak2 ga terima itu yang patut dipertanyakan iman mereka, apa mereka takut akan berdampak pada kepercayaan sesama umat Islam ?

Justru mereka yang khawatir akan semakin membuktikan betapa lemahnya ajaran Islam. Biarkan orang lain yang menilai kebaikan dan keburukan Islam, sebab hal itu bukan menjadi urusan kepercayaan umat Islam secara pribadi. Kalau mereka menganggap Islam itu baik yah syukurr..., kalau engga ? yah itu urusan mereka.

Quote:Original Posted By fadhlierlanda

"Jadi bagaimana energi kemarahan, kegeraman diubah menjadi keinginan untuk menunjukkan bahwa Islam itu beauty, indah. Salah satu cara itu dengan memaafkan, tidak anarkis, terus berupaya menaikkan ilmu, prestasi supaya dunia tahu bahwa Islam itu bagus," tandasnya.


Nah dibagian ini ane setuju banget ! Best quote ! Menyampaikan protes dan krtikan boleh, tapi kalo cara penyampaiannya dengan kekerasan, justru akan menjadi bumerang.

emoticon-Shakehand2
semoga kita bisa dewasa dan tidak kekanak kanakan...
senggol dikit bacok...
towel dikit marah...

betul apa yang di bilang ustad YM...


kalo kita bisa dewasa, dan pintar sedikit dalam bertindak, pasti ketahuan siapa sebenarnya yang ngga suka dengan kedamaian... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By fadhlierlanda
biarpun ustad Yusuf suka show dimana2 karena popularitasnya dan dibayar juga, gw lebih suka ama ulama seperti dia ketimbang orang2 radikal. klo pun orang radikal gak bisa denger, setidaknya penggemarnya yg mungkin gak sedikit bisa mengikutinya.

umat Muslim butuh sosok seperti Yusuf Mansur ketimbang sosok2 radikal yg suka menyebarkan paham kebencian dan melakukan kekerasan dan aksi intoleran dgn mengatasnamakan Islam. saya berharap pemuka agama seperti ustad Yusuf lebih dominan di media ketimbang orang2 ekstremis supaya Islam bisa terlihat lebih bagus


jawaban yang cantik....yang radikal dihujat yang santun diejek itukan perbuatan abg galau,kita butuh orang2 seperti ustad yusuf mansur karena keshalihanya bisa meredam kemarahan ummat
Quote:Original Posted By corak.warna
alah... lagi2 muslim di ajarin munafik...

mau main cantik gmn pun tetap akan terlihat kalau islam itu busuk.


ngadjak damai dibilang moenapik ...
orang islam ngamoek2 dibilang penghoeni goa ...
pas ... tjotjok nih penganoet roema toko kebentjian satoe ini ... emoticon-Big Grin
bener kata ustad emoticon-Big Grin pilih adem dulu.... jangan reaktif & emosian.....emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By corak.warna
alah... lagi2 muslim di ajarin munafik...

mau main cantik gmn pun tetap akan terlihat kalau islam itu busuk.


cieee.... ada radio butut.... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By purgatorio
sudah saatnya islam bermain cantik seperti kristen emoticon-2 Jempol



saatnya islam mengutus perantara tangan kedua seperti kristen mengerahkan pasukan salibis bawah tanahnya untuk memprovokasi emosi umat islam seluruh dunia emoticon-Angkat Beer



saatnya islam bersatu dan bermain cantik untuk mengubah penampilan seperti orang2 kristen saat memerankan skenario play victim yang dapat mengundang tangisan kesedihan dan rasa kasihan penduduk dunia emoticon-Angkat Beer


ciayooo... emoticon-Kiss


seperti ceramah ane di BPLN, umat islam harus mulai bermain cantik dan jangan mati gaya karena ada segelintir serigala yang memerankan Domba imut yang sibuk ber play victim ria demi kasih, lanjut gan emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Ngacir2
×