alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016458826/akibat-konsumsi-narkoba-50-orang-tewas-setiap-hari-di-indonesia
Peringatan! 
Akibat Konsumsi Narkoba, 50 Orang Tewas Setiap Hari di Indonesia
Akibat Konsumsi Narkoba, 50 Orang Tewas Setiap Hari di Indonesia

Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), sekitar 50 orang meninggal karena narkoba setiap harinya. Tak hanya itu, sebanyak 4,2 juta penduduk Indonesia merupakan pengguna obat terlarang tersebut.

Kepala Deputi Pemberantasan BNN Pusat, Benny J. Mamoto menyebutkan, saat ini tercatat setiap hari terdapat 50 orang meninggal karena narkoba. Dari angka tersebut didominasi oleh kaum muda. Hal tersebut, kata Benny, mengakibatkan kerugian yang Rp 48 hingga Rp 50 triliun. "Bayangkan 50 anak bangsa meninggal setiap harinya, hanya karena narkoba," ujarnya saat berkunjung ke BNN Provinsi Jateng kemarin.

Benny juga menyebutkan bahwa sekarang ini terdapat 3,8 hingga 4,2 juta penduduk Indonesia yang terjerat narkoba. Jumlah tersebut pun menurut Benny dimungkinkan bukan hanya taraf pengguna baru melainkan sudah pecandu. "Bayangkan jumlah jutaan warga tersebut telah tercandu," ujarnya.

Mengatasi hal tersebut, kata Benny, pihaknya selalu mencoba memutus alur peredaran narkoba. Namun setiap kali diputus, muncul alur baru dengan modus baru. "Kami selalu menangkal dan memutus jaringan internasional yang akan maupun yang sudah masuk ke dalam negeri. Namun mereka (pengedar narkoba) selalu punya modus baru," kata Benny.

Di tahun ini menurut Benny, pihaknya telah berhasil menyita 1,7 juta ekstasi melalui kontainer serta 351 kilogram sabu juga lewat kontainer. Menurutnya, 80 persen peredaran narkoba memilih jalur laut.

Benny mengatakan, bagi para pengguna narkoba atau sanak saudara yang ingin memberikan pencerahan pada saudara, tak perlu segan melapor. Dengan melapor, lanjut Benny, pihak BNN tidak akan memasukannya dalam sel melainkan akan memberikan obat penyembuh ketergantungan narkoba. "Bagi kluarga anggota keluarganya pengguna,? hendaknya datang melapor ke BNN. Tidak akan ditahan. tapi dipulihkan ke panti rehab," ujarnya.

Hal tersebut, menurut Benny, masih belum diketahui masyarakat luas. Sehingga sebagian mereka enggan melapor. Aturan tersebut pun berlaku sejak dikeluarkannya UU nomor 35 tahun 2009.

Peraturan tersebut dinilai lebih humanis terhadap penyalah guna atau pemakai. Namun keras terhadap pengedar. Benny menuturkan, penyalah guna memang seharusnya berada di panti rehab, bukan di lapas. Jika pengguna dihukum di tahanan, maka si pengguna akan terus mencari barang haram tersebut dari balik jeruji.

"Kalau seseorang ditangkap masuk kategori konsumsi, di rutan tanpa pengobatan, maka akan terus mencari narkoba slama di rutan. Ini yang banyak terjadi. Oleh karena itu seharusnya pengguna diobati di panti rehabilitasi," tuturnya.

SUMBER

memang narkoba harus kita diperangi bersama-sama....yg dirutan juga harus dibasmi...jangan tebang pilih....emoticon-Big Grin

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

Karya Siswa SMK, Kulit Durian Bisa Jadi Baterai
The Rainbow Troops[Laskar Pelangi Edisi Internasional]Sudah Bisa Dipesan di Amazon
Google dan BNPB akan Kerja Sama Publikasikan Data Bencana
Atlet Ini Dedikasikan Emasnya untuk Korban Banjir Bandang
[HOT INFO]DKI Terapkan Peraturan Gedung Hijau di 2013
Wali Kota Termuda Usia 15 Tahun Terinspirasi Soekarno
Burung Albatross Jadi Inspirator Pesawat Masa Depan
Empat Pulau Di Indonesia Dikaji Untuk Bandar Antariksa
[PARAH]Selain Juara Korupsi, Indonesia Juga Juara Merokok!
Bekasi dan Bandar Lampung Kota Terkotor se-Indonesia
Bebas Plagiarisme, Perpustakaan ITS Jadi Nomor 1

Jika berkenan mohon sumbangan emoticon-Rate 5 Star -nya
Syukur2 dihujani emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kayak lagunya bang rohoma

dulu akusuka padamu dulu aku suka

ya....

ya....

bla2....

NO WAY
stuju dgn pak Benny, pengedar narkoba harus dikerasin sedangkan pemakai harusnya ditaruh di panti rehab, bukan penjara
angka kelahiran perhari masi tinggi emoticon-Malu

jadi masi surplus
Quote:Original Posted By Ryuu..
angka kelahiran perhari masi tinggi emoticon-Malu

jadi masi surplus


benerkah masih surplus?.....jangan2 entar impor juga...emoticon-Hammer2
selama aparat masih banyak yang jadi pemake dan beking, bakalan jadi lingkaran setan, nggak bakalan bisa dihentikan
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
benerkah masih surplus?.....jangan2 entar impor juga...emoticon-Hammer2


kagakk bakalan impor,, yg demeen bikin 3 gp masiih banyak

sekalli nyoba biasanya ketaggihan begiituan mahh emoticon-Ngacir
bagus dong, bisa mengurangi populasi yg makin menjamur di indo... emoticon-Cool
baguslah.. pengguna tewas.. bersih
Sok tau ah ni berita...
Lebay amat 50 orang...ga 1000 sekalian
parraaahhhhh. semoga generasi muda kita bisa terus mikir tentang efek dan akibat negatif yg ditimbulkan barang haram ini. jadi kedepannya Indonesia bisa bebas dr narkoba emoticon-I Love Indonesia (S)
Narkoba , naruh kotoran baru.


Say no to drugs ,

Say yes to female. emoticon-Cool
jika kita yakin merusak generasi muda, maka perangi di lingkungan kita saja dahulu.
kok dikit banget
tambah lagi dong emoticon-Big Grin
masih surplus neh
seleksi alam.. dunia ga butuh orang idiot emoticon-Embarrassment
kalau mati gara-gara pakai narkoba, ya sudah biarin saja ditanggung sendiri akibatnya
Seperti apa yg guru saya dulu pernah bilang "lumayan, buat ngurangin pnduduk..." emoticon-Big Grin

Makanya, dukung juga dong koruptor mesti dihukum mati, biar indonesia jadi gak padat penduduknya....
Quote:Original Posted By Mcveigh
seleksi alam.. dunia ga butuh orang idiot emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak

kena banget dah, kayaknya ga ada pemakai yg ga tau efek narkoba

kalo tau ko tetep pake ya?
mati sendiri ya, nggak usah dibunuh... emoticon-Berduka (S)
tenang pak, ditengah lingkungan sarang ganja ini aku gak termasuk pemakai. btw, 50 orang perhari , ngeri juga ya