alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016458132/wihh-kiai-khamaludin-beri-ceramah-dalam-kubur-gan
Wihh Kiai Khamaludin Beri ceramah dalam kubur gan...
Madura, Aktual.co — Menguak hidup setelah mati dari dalam kubur. Itulah yang menjadi inti ceramah Kiai Khamaludin asal Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Karena yang hendak dikisahkan adalah hidup setelah mati, maka tak ada pilihan untuk lebih meyakinkan para jemaah, kecuali dengan jalan berceramah langsung dari dalam kuburan.

Usai berjamaah salat Jumat (14/9) di Masjid Al Muhajirin di Dusun Panggenten Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kiai Khamaludin tanpa ragu meminta sejumlah warga untuk membalutnya dengan kain kafan.

Usai dikafani, 'mayat' Kiai Khamaludin kemudian dimasukkan dalam keranda jenazah, disalati lalu diusung ratusan warga menuju kuburan yang disiapkan tak jauh dari Masjid Al Muhajirin.

Tubuh Kiai Khamaluddin yang persis seperti mayat itu lalu dimasukkan dalam kubur yang langsung diterima dua orang warga yang siaga dalam kuburan.

Prosesi ini lazimnya pemakaman jenazah seorang muslim, kecuali tak ada prosesi memandikan jenazah. Kuburnya pun persis seperti posisi kuburan muslim, letak kepala ada di utara dan kaki di selatan.

Dua warga yang siaga dalam kuburan itu kemudian memiringkan wajah Kiai Khamaluddin menghadap
kiblat ke arah barat. Lalu kedua warga yang masih ada didalam kuburan, menata batu pelindung tanah yang kemudian ditata memanjang seukuran tubuh 'mayat' Kiai Khamaludin.

Sejurus kemudian, belasan warga pun menutup lubang kuburan dengan tanah yang baru digalinya.

Gundukan tanah itupun diberi dua buah batu nisan. Prosesi terakhir, gundukan tanah kuburan Kiai
Khamaludin itu ditaburi bunga setaman. Untuk mengamankan jalannya rangkaian prosesi pemakaman Kiai Khalamudin, belasan anggota polisi diterjunkan ke lokasi ceramah dari dalam kubur itu.

Setelah semuanya siap, panitia acara ceramah dalam kubur kemudian memberi kode kepada Kiai Khamaludin untuk memulai ceramahnya. Kode yang diberikan berupa lima kali tepukan di tanah kuburan, sebagai pemaknaan rukun Islam.

Lewat sebuah mikrophon yang sebelumnya telah disiapkan di dalam kuburan dan kabelnya dihubungkan ke dua unit megaphone, maka terdengarlah suara salam Kiai Khamaludin.

"Asssalamualikum warahmatullah wabarakatuh," begitulah salam sang kiai nyentrik itu yang disambut dengan balasan ucapan salam dari ratusan warga yang antusias mengikuti ceramah dari dalam kubur itu.

Selama hampir 30 menit, Kiai Khamaludin memulai ceramahnya. Intinya, Kiai Khamaludin memberi peringatan, nasihat, dan anjuran kepada kaum muslimin agar berbuat baik kepada sesama dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT agar terhindar dari azab kubur.

Kiai Khamaludin menambah materi ceramah dengan mengupas kehidupan di alam kubur serta hari pertanggungjawaban kelak di hadapan Allah SWT, serta ancaman siksa kubur bagi umat yang hidup tanpa aturan dan hidup yang tak berpegang kepada Alquran dan hadis.

Ratusan warga yang mengelilingi kuburan Kiai Khamaludin tampak khusyuk mendengarkan isi dan materi ceramah. "Saya tak menyangka jika ada kiai yang memilih pengapnya tanah kuburan sebagai wahana berceramah. Tapi pilihannya itu saya acungi jempol. Terlebih materi yang dipilih adalah tentang kehidupan setelah mati. Saya dan istri jadi semakin mantap menangkap isi ceramah dan Insya Allah semakin mempertebal keimanan kami berdua," papar Ardi Yuniarto yang sengaja mengajak Ningsih Hartatik, istrinya, ke pengajian unik itu.

Setelah mengakhiri ceramah dengan doa penutup, Kiai Khamaludin meminta panitia untuk membongkar kembali tanah kuburan yang hampir setengah telah mengurungnya. Hampir 10 menit, belasan warga akhirnya berhasil mengangkat kembali tubuh sang kiai.

Warga menyiapkan bale bambu untuk mengusung tubuh sang kiai yang masih terbungkus kain kafan menuju teras Masjid Al Muhajjirin. Sang kiai tampak lemas namun kembali segar setelah meneguk segelas air mineral.

Setelah kain kafan dilolosi, Kiai Khamaludin lalu bergegas masuk ke tempat wudu di masjid untuk membersihkan wajahnya. Tak berselang lama, sang kiai menuju sebuah mimbar yang disiapkan di halaman masjid untuk kembali memanjatkan doa dan diamini oleh ratusan warga, termasuk Bupati Pamekasan, Khalilurahman.

"Kepada segenap hadirin, saya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadirannya untuk mendengarkan ceramah dari dalam kubur. Terima kasih juga atas ketenangan hadirin sekalian sehingga acara ceramah ini bisa berlangsung aman tanpa huru-hara. Terima kasih dan saya pamit pulang ke Probolinggo," ucap Khamaludin kepada ratusan warga yang masih bertahan di lokasi ceramah.

Sayangnya, Kiai Khamaludin tak melayani pertanyaan sejumlah wartawan. Kiai Khamaludin langsung dikawal sejumlah anggota panitia ceramah menuju sebuah mobil yang bergerak cepat meninggalkan Dusun Panggenten Desa Blumbungan itu.

Bupati Pamekasan, Khalilurrahman yang ikut menghadiri ceramah mengatakan, "Saya mendengar kabar jika Kiai Khamaludin tak hanya sekali ini saja melakukan ceramah langsung dari dalam kuburan. Sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur, tercatat telah didatangi Kiai Khamaludin untuk ceramah dengan wahana yang sama. Dari dalam kuburan."

Lengkapnya: http://www.aktual.co/sosial/133412me...ri-dalam-kubur
cari perhatian doank, karena kurang laku jadinya begini. biar tetep bisa beli HP dan mobil baru emoticon-Stick Out Tongue
dengan kebersamaan dalam menyimak berita ini, maka marilah kita bersama sama bilang:

WOW
kalau mau urusan soal kubur, kowe harus izin sama eyang dulu ndukemoticon-Mad:emoticon-Mad:

mau nanti ta' hilangken kowe???emoticon-Mad:
cari sensasi dan sengaja cari ciri khas...
nanti pas sudah tenar pasang tarif tinggi buat muncul di tivi....
emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By kensama
cari perhatian doank, karena kurang laku jadinya begini. biar tetep bisa beli HP dan mobil baru emoticon-Stick Out Tongue


semoga saja niat beliau ikhlas berdakwah untuk umat nya... emoticon-Smilie
Rasulullah SAW..aja nggak pernah ceramah di dalem kubur...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By milatherosa
cari sensasi dan sengaja cari ciri khas...
nanti pas sudah tenar pasang tarif tinggi buat muncul di tivi....
emoticon-Blue Guy Peace


semoga saja ini cuma prasangka orang bodoh yang tidak tahu apa2... emoticon-Smilie
gw masih bingung nih..

yang kaya ginian termasuk bid'ah ga??!




satu dua tiga empat lima...
Quote:Original Posted By ArwahNenekGayus
Rasulullah SAW..aja nggak pernah ceramah di dalem kubur...emoticon-Cape d... (S)


ada yang salah rupanya tol, setiap ulama kadang punya gaya berbeda dalam berdakwah, asal niatnya tulus sebaiknya kita doakan itu menjadi keberkahan bagi dunia nya dan berguna bagi akhiratnya... emoticon-Smilie
toh dia berbuat kebaikan,tujuan agar umat ingat akan kematian.cobalah untuk berpikir positif.
Quote:Original Posted By milatherosa
cari sensasi dan sengaja cari ciri khas...
nanti pas sudah tenar pasang tarif tinggi buat muncul di tivi....
emoticon-Blue Guy Peace


oh baru tahu, kek gini mental kaskus geek
kasihan... masih ingusan, tp maenan nya BP, mending nonton spongebob aja lu tol... emoticon-Smilie
kagak ngaruh BRP lo ke gw tol... emoticon-Smilie
pada heran ya????? makanya main2 ke JAWA TIMUR, model kek gini 100000 kiai ada gans, malah ada yang bisa ngobrol ama yg sudah meninggal........


Bid'ah???? widih, seru. Coba agan makan SOTO gak pake sendok gih!!!! zaman nabi gak ada sendok, Bidah kan esensinya "jangan lakukan kalau nabi tidak melakukan" NABI KLO MAKAN PAKE 3 JARI LHO....


emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
gak ada tuntunannya
mempersulit diri sendiri dan orang lain
bid'ah itu
Quote:Original Posted By muhas14
gak ada tuntunannya
mempersulit diri sendiri dan orang lain
bid'ah itu


nabi juga gak NGASKUS,,,,ngaskus BIDAH.....kaburrrrrrrrrr
OOT dikit jadi ingat lagu udin sedunia
kiai apa yang mirip titi kamal??? Khamaludin emoticon-Ngacir
ribet amat ya, mau ceramah aja mesti masuk ke dalam kubur dulu, emoticon-Amazed tapi kalo tujuannya baik sih ya gpp, itung2 mengingatkan kita semua pada kematian emoticon-Smilie
hmmm...menarik...
dalam keilmuan yg pernah saya pelajari...ada pepatah bahasa yunani sbb:
“Mati sajroning urip, urip sajroning mati“
dalam bahasa inggris kuno:
"mad tea suck joy running you rip,you rip suck joy running mad tea"
emoticon-Big Grin

untung saja pak kiai ini ngga menjalankan ritual topo pendem.emoticon-Peace

—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™
Udah hargai aja... cara orangkan berbeda2...

Masih bagus ceramah tentang ginian... supaya orang takut berbuat jahat.

daripada orang2 mencuci otak orang lain untuk jadi teroris...
Quote:Original Posted By INCUBATOR
nabi juga gak NGASKUS,,,,ngaskus BIDAH.....kaburrrrrrrrrr


istilah bid'ah itu hanya ada dalam hal ibadah bro.. kalo dlm hal keduniaan (seperti makan soto ga pake sendok, ngaskus, dll) tdk ada istilahnya bid'ah..