alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016456075/sebut-rohis-sarang-teroris-metro-tv-dituntut-minta-maaf
Sebut Rohis sarang teroris, Metro TV dituntut minta maaf
Sebut Rohis sarang teroris, Metro TV dituntut minta maaf

Dalam salah satu tayangannya, Metro TV menyebut bahwa organisasi Rohani Islam (Rohis) sebagai sarang teroris. Tayang ini pun segera menuai kecaman. Forum Komunikasi Alumni Rohis (FKAR) meminta Metro TV meminta maaf atas hal tersebut.

"Kami Forum Komunikasi Alumni Rohis, SMP dan SMA Jakarta menuntut Metro TV untuk meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena telah memberitakan masjid-masjid sekolah sebagai tempat rekrutmen teroris," ujar FKAR melalui broadcast BlackBerry, Sabtu (15/9).

FKAR meminta Metro TV untuk tidak mengulangi penyebutan masjid-masjid sekolah sebagai tempat rekrutmen teroris. Jika mengulanginya, FKAR akan tuntut Metro TV.

"Supaya dicabut hak siarnya karena melakukan keresahan dan pembohongan publik. Tidak layak menjadi lembaga penyiaran."

Sebelumnya Metro TV menampilkan tayangan mengenai pola rekruitmen teroris muda. Dalam tayangan tersebut, Metro TV menyebut bahwa sasaran rekruitment teroris muda dari siswa SMP dan SMA di sekolah umum. Mereka yang masuk target rekruitmen adalah siswa yang masuk organisasi di masjid-masjid sekolah. Siswa yang tertarik kemudian diajak diskusi di luar sekolah.

Namun dalam running teksnya, Metro TV menyebut tayangannya tersebut bersumber dari penelitian Bambang Pranowo dari UIN Jakarta. Metro TV juga membantah telah menyebut bahwa Rohis sebagai sarang teroris.

=================================================
http://www.merdeka.com/peristiwa/seb...inta-maaf.html


bukannya metro sendiri yg membuat media mindset pemrintah korup
mustinya lebih spesifik disebutkan, rohis yang mana, ... ane kagak yakin kalo semua rohis sarang teroris, ...

itulah televisi swasta emoticon-I Love Indonesia
kenyataannya emang ada, ga usah tutup mata... usia segitu masi gampang 'disetanin'
trus keluarin begitu yg diatas punya skandal besoar...
itu si peneliti dari UIN itu anti banget ama Rohis atau gimana?

bisa jadi dulunya dia gak pernah ikut sama sekali dalam Rohis

emoticon-Stick Out Tongue
METRO TEPE iku gak salah , media apapun ga bakal salah...mereka ada NARASUMBERnya......


itu KODE ETIK MEDIA BAIK TV, CETAK, RADIO dll
Quote:Original Posted By r.trujillo
itu si peneliti dari UIN itu anti banget ama Rohis atau gimana?

bisa jadi dulunya dia gak pernah ikut sama sekali dalam Rohis

emoticon-Stick Out Tongue

Ha, penelitinya orang UIN ? yah, gak heran deh klo gitu...... emoticon-Big Grin

bukan sarang.
mungkin bibit bibit tepatnya.
makanya anak rohis jangan ekslusif, bergaul sama orang lain (komunitas lain)....

kalo di kolej, sekolah aja udah pada eksklusif mah wajar aja kalo orang pada curiga emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kabei
makanya anak rohis jangan ekslusif, bergaul sama orang lain (komunitas lain)....

kalo di kolej, sekolah aja udah pada eksklusif mah wajar aja kalo orang pada curiga emoticon-Big Grin


testimoni mantan kekasih anak rohis... emoticon-Genit:
Ngapain minta maaf, kenyataannya memang begitu kan
Namanya jg membaca "pola"
emang kenyataannya ad kok dulu sih sma kuliah aj ad, tapi lebih ke pemahaman sih ga sampe meneror emoticon-Big Grin
kalo ane dari mata awam sih liatnya cenderung seperti itu, cenderung loh ya..
emoticon-Malu
emang sakit denger sesuatu yang benar

klo bisa bersikap lebih dewasa harusnya itu bikin para ortu lebih hati2 untuk memilihkan pendidikan agama yang benar, ga asal ada bau Islamnya trus dimasukin. Contoh FPI, or pesantren Ngukri
klo ane liat sih.. emang rata2 begt..
buat nyuci otak orang, ceritanya yang jelek2 molo..
di buat bener2 benci sampe akhirnya punya pemikiran sendiri buat eksekusi..
bangke!! begitu banyak rohis yang aku kenal. tidak ada satupun yang jadi teroris!! mukul orang aja mereka gak pernah apalagi megang pistol dan acungin sajam apalagi buat2 bom.emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

ni pasti ada orang2 di dalam gedung m*tr* tv yang smp-/sma dulunya hidupnya hedon sampai sekarang masih kebawa kebenciannya ke rohis. dewasalah sedikit.

toh rohis gak pernah gangguin pacar ente kok, apalagi ngajak ente berkelahi. orang mabuk siang bolong aja gak kalian peduli, ini pas maslah rohis kok sok sibuk?
mau bgmana lg , sudah terpublish
berita itu buat yg merasa saja,
yang g merasa , duduk manis saja di rumah
beuhh.. kalau dijejali dengan pemerintah korup, ga adil, semena-mena, trus kenapa yang diserang bukan instalasi pemerintah, kan lawannya pemerintah emoticon-Bingung (S)

sebenearnya ini gerakan teroris apa gerilyawan anti pemerintah? emoticon-Ngakak (S)


yang di bom itu hotel, cafe, tempat hiburan, yg ga ada hubungannya ama pemerintah. ya udah kebaca lah kalau mereka itu pesanan pesaing usaha bukan teroris atau gerilyawan karena ideologi.

bali di bom, otomatis wisatawan enggan lagi datang ke bali, akhirnya milih negara tetangga, hotel di bom, otomatis hotel tetangga yang penuh

emoticon-Cape deeehh
jiah, media corong Jaringan Iblis La'natullah berulah lagi emoticon-Cape d... (S)
udah, urus nasidempul aja sono emoticon-Bata (S)
haha, kalaupun memang nggak ga usah reaktif lah emoticon-Big Grin
kebukti kan kalo emang emoticon-Malu (S)
Emang musti dipentung tuh metro tv, kadang isi beritanya provokasi dan gak berimbang