alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016454123/nil-maizar-janjikan-permainan-menyerang
Nil Maizar Janjikan Permainan Menyerang
Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar menjanjikan permainan menyerang dalam laga melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9) sore. Kata Nil, main ofensif adalah opsi terbaik ketika bermain di kandang. "Kami tidak akan banyak melakukan perubahan taktik. Kami akan bermain seperti biasa, seperti ketika melawan Korea Utara kemarin," kata Nil kepada wartawan di Surabaya, Kamis (13/9).

Mantan pelatih Semen Padang ini tidak terlalu mengkhwatirkan kondisi pisikis timnya setelah kalah dari Korut pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/9) lalu. Indonesia ketika itu kalah 0-2 setelah Hamdi Ramdhan terkena kartu merah di menit 66. "Soal kondisi psikologis tidak ada masalah. Justru itu baik bagi pemain, mereka makin percaya diri setelah berhasil memberikan perlawan maksimal kepada Korea Utara yang peringkatnya jauh di atas kita,” sambung Nil.

Korut, lawan Indonesia di ajang SCTV Cup 2012 itu, menempati ranking ke-81 FIFA. Sementara tim Merah Putih berada di posisi 168. Nyatanya gawang Indonesia yang dijaga Endra Prasetya cuma kebobolan dua gol, itu pun setelah main dengan 10 orang. Para pemain timnas mengaku sudah tidak sabar menghadapi Vietnam. Taufiq, gelandang Persebaya yang tampil apik dalam laga melawan Korut, minta dukungan warga Surabaya yang terkenal dengan suporter Bonek-nya.

"Tentu saya dan pemain timnas lainnya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain di Surabaya yang mempunyai suporter fanatik seperti Bonek. Kami mohon dukungannya agar bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Taufiq. Hal sama dikatakan Endra Prasetya, yang berjanji bakal memberikan penampilan maksimal.

"Rekan-rekan mengaku sudah tidak sabar untuk bermain di Surabaya yang mempunyai basis suporter kuat. Mudah-mudahan teman-teman suporter, Surabaya yang di Surabaya, mau datang langsung dan menyaksikan kami di lapangan,” harap Endra. Pagi tadi skuad Garuda menggelar latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya. Irfan Bachdim, Okto Maniani, Taufiq dan Titus Bonai serius menjalankan instruksi Nil Maizar.

Laga Indonesia melawan Vietnam masuk kalender resmi FIA dan karenanya bakal berpengaruh terhadap ranking kedua tim. Vietnam tidak bisa dianggap enteng karena pada penampilan terkini di di Shah Alam Stadium, Malaysia, Selasa (11/9), mereka mengalahkan Harimau Malaya--julukan Timnas Malaysia--dengan skor 2-0. (LPIS)
SUMBER
bakalan seru nieh..nanti sore jam 15.30 rcti live...sama2 ngotot mau menang..mudah2an ina bs memertahankan konsistensi penampilannya wkt lawan korut kemaren..dan klu bs ditingkatkan lagi..bs diharapkan dan diandalkan..yg penting semangat dan main apik,bagus,cepat,dan jarang membuat kesalahan sendiri..itu sdh cukup bagi kami fans timnas ina..bravo..
bonek liar dimana mana ...... siap rapatkan barisan dukung indonesia