alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016451334/kenaikan-tarif-dasar-listrik-merupakan-upaya-pembohongan-publik
Kenaikan Tarif Dasar Listrik Merupakan Upaya Pembohongan Publik???
Quote:JAKARTA - Pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dinilai sedang melakukan manajemen kebohongan publik terkait rencana menaikkan Tarif Tenaga Listrik (TTL) yang akan dilakukan pada awal 2013 mendatang.

"Kejujuran adalah hal yang utama, saya melihat pemerintah saat ini sudah mengarah ke pembohongan publik terkait rencana kenaikan TDL," ujar Pengamat komunikasi politik, Tjipta Lesmana, dalam diskusi bertajuk "Bravo Gandong Connection", di Jakarta.

Indikasi pembohongan publik tersebut, lanjut Tjipta, terlihat dari argumentasi yang dibangun pemerintah terkait rencana kenaikan TTL, di mana alasan tersebut sangat sulit dimengerti baik mengenai membengkaknya angka subsidi maupun kemungkinan potensi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) jebol.

"Inti dari persoalan kenapa BBM dan TDL akan naik tidak pernah diungkapkan, ada miss management dari pengelolaan energi, tapi pemerintah terus berkelit ada masalah subsidi dan APBN jebol," sambungnya.

Menurut Tjipta, kebohongan yang terus-menerus dilakukan pemerintah disebabkan pola penerapan kebijakan ekonomi yang berhaluan pada neoliberalisme dan konsensus Washington yang dibungkus dengan bahasa-bahasa integrasi global.

"Pemerintah sudah masuk perangkap neoliberalisme dan tidak bisa menjalankan ekonomi Pancasila, maka dari itu kita butuh pemimpin tegas tidak plintat plintut," tandas Tjipta.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon mengatakan, nilai politis dari berbagai kebijakan ekonomi pemerintah memang sangat tinggi sekali. Mulai dari upaya mengurangi subsidi BBM, menaikkan tarif dasar listrik, hingga adanya upaya menggenjot penjualan kendaraan tanpa upaya membenahi sarana transportasi massal.

"Semua upaya kebijakan tersebut pada gilirannya akan menyulitkan rakyat. Kemudian ketika masyarakat terjepit, dan krisis menimpa rakyat. Maka seolah-olah muncul dewa penyelamat yang menyebar Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), dan berbagai jenisnya. Ini semua suap politik," katanya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini menambahkan, Indonesia sejauh ini sudah terlalu dalam tergerus dalam arus liberalisasi ekonomi, sehingga segala hal diserahkan kepada mekanisme pasar. Bahkan, sama sekali tak ada proteksi dari pemerintah terhadap jaminan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang tertindas dalam persaingan liberalisasi pasar.

Pemerintah SBY, lanjut dia, terlalu menyerah pada liberalisasi tanpa batas, sehingga semua status komoditas kekayaan nasional diatur melalui mekanisme pasar. Termasuk komoditas dan sumber daya strategis, seperti tambang batu bara, dan emas.

"Perbedaan PDIP dan SBY adalah cara pandang terhadap sumber daya alam, dan bagaimana penguasaan negara atas sumber daya alam tersebut. Bagi kami, masalah distribusi, volume penjualan, dan harga BBM, TDL tetap harus dikuasai, dan dalam kontrol negara. Jangan hanya lepas ke pasar," tandasnya. (ade)


Sumber

Sangat menderita sekali punya pemimpin yang merupakan budak kapitalisme. Rakyat ditekan terus dan dipermainkan tiada henti. emoticon-Turut Berduka

Trit ane yang lain:
Cara Mudah Cari Tambahan Uang Di Internet
klo gini... berarti pemerintah apa nggak melangar UUD 45 ya... emoticon-Cape d... (S)
bukannya seluruh alam buat kesejahteraan rakyat... emoticon-Cape d... (S)

Songong CIPTA L

Namanya juga PENGAMAT, mereka hanya mengamati disatu sisi saja, dan tidak melihat secara MAKROnya...

Si Songong CIPTA L itu yah cuman bisanya ngomong doangemoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)
pemerintah ngak bisa sepenuh-nya di salah-kan, sekalipun mmg mayoritas ya salah mereka..

salah satu faktor kenapa kita harus memperhitung-kan sistem kapitalis dunia, adalah karena di jaman ini, kita tidak bisa hidup sendiri.. kalau kita sembarangan pake resources yang ada, maka akan kasihan generasi penerus kita nanti-nya. negara lain, masih ada kita sudah habis duluan..

hanya saja, mmg hal yang paling penting yaitu in-effisiensi management yang masih sangat buruk, sekalipun sudah di benerin banyak selama berapa tahun ini.. gaji bule yg ketingian, korupsi di pengadaan barang, listrik nyolong, maksain tarik grid, etc
Setuju sama TS emoticon-thumbsup:

Paling nanti ujung2nya kenaikan cuma buat BLT atau semacamnya.

Lagi2 pencitraan basi emoticon-Cape d... (S)
gara2 pencitraan dahkan iskan apbn jebol 30an trilyun krn beli genset BBM
Rakyat kian digrogoti oleh penguasa dan wakilnya. Kanan dan kiri sama saja.... semuanya bukan untuk rakyat, sebaliknya rakyat menjadi mesin atm mereka, sementara mereka bersenang-senang di sana menikmati berbagai fasilitas negara yang berasal dari rakyat. emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
kita butuh pemimpin tegas tidak plintat plintut... tapi apa ada???
mendingan juga pengeluaran APBN teqor gara2 mensubsidi rakyat kecil daripada teqor gara2 mensubsidi para anggota Hewan Perwakilan Rakyat. bimana setuju ga??? emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


to all oposition haters and all the goverment lap dogs i got 2 words for u :
SUCK IT emoticon-fuck2
ekonomi pancasila, ekonomi model gimana bang?
naik gampang, turun gakk pernah
lagi-lagi terjebak dalam permainan bangsa barat...emoticon-Embarrassment
seolah-olah kesejahteraan untuk rakyat...tapi nyatanya rakyat makin ditekan dan menderita...
di trit ini ternyata banyak pengamat dadakan yang asal nyablak "pokoknya tdl dan bbm kagak boleh naik, apa pun alasannya, titik."

dipikirnya indonesia negara kaya minyak ?
Siapa yang bicara Pertumbuhan Ekonomi stabil dan naik, pengangguran berkurang, kesejahteraan meningkat.....

Lalu bicara APBN akan Jebol.....????
Subsidi BBM dicabut..... TDL Naik..... Bahan Pangan Selangit..... Pajak digenjot...... sooooo

Apa guna Makro, kalau sekedar tampak permukaan, hanya pencitraan untuk dunia luar dan "Pemerintah Pusat" di Washington DC.....

Kenyataan di lapangan, rakyat berjibaku untuk mensejahterakan diri masing2 tanpa "Perlindungan" dari pemerintah alias negeri "Autopilot".....


sooo.... Gw harus bilang Waaaaww, gitu....... emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By mpok_nori
di trit ini ternyata banyak pengamat dadakan yang asal nyablak "pokoknya tdl dan bbm kagak boleh naik, apa pun alasannya, titik."

dipikirnya indonesia negara kaya minyak ?


namanya juga forum dan ada fasilitas comment...
sah-sah aja orang mau komen apa...toh juga dari pemikiran individu..
ga suka yaa jangan masuk ke forum ini...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By mpok_nori
di trit ini ternyata banyak pengamat dadakan yang asal nyablak "pokoknya tdl dan bbm kagak boleh naik, apa pun alasannya, titik."

dipikirnya indonesia negara kaya minyak ?


jangan pake minyak dong..... Tuh batubara ama gas melimpah ruah sampai dibuang buang keluar negeri
ya ampun masa tarif istrik mau dinaikin lagi??? emoticon-Turut Berduka
seumur hidup ane belom pernah denger tarif dasar listrik turun emoticon-Cape d... (S)
naek mulu emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By mpok_nori
di trit ini ternyata banyak pengamat dadakan yang asal nyablak "pokoknya tdl dan bbm kagak boleh naik, apa pun alasannya, titik."

dipikirnya indonesia negara kaya minyak ?


kan ini forum gan, bebas berpendapat..setidaknya mereka punya alasan yang kuat kenapa tdl dan bbm harus dinaikkan
Quote:Original Posted By mpok_nori
di trit ini ternyata banyak pengamat dadakan yang asal nyablak "pokoknya tdl dan bbm kagak boleh naik, apa pun alasannya, titik."

dipikirnya indonesia negara kaya minyak ?

BEGINILAH KOMEN ORANG KAYA YG GA PERNAH NGERASAIN SEPERTI APA RASANYA HIDUP SEBAGAI ORANG SUSAH. LU PASTI ORANG YG DARI KECIL SAMPE GEDE HIDUPNYA SERBA BERKECUKUPAN YA??? emoticon-fuck3

×