alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016449331/lholhokok-nyembulmembesar-dan--membukit
lho...lho...kok nyembul..membesar dan membukit?....
Aneh, Sawah Tiba-Tiba Menyembul Jadi Bukit

lho...lho...kok nyembul..membesar dan membukit?....
Lahan sawah Bukhori menjadi bukit kecil



ACEH TIMUR - Warga Gampong (Desa) Blang Geudong, Kecamatan Bireun Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, dikejutkan dengan fenomena alam, yakni sepetak sawah warga berubah menjadi bukit.

Bukhari, pemilik sawah, menjelaskan, lahan sawah yang awalnya datar kini menyumbul membentuk bukit kecil. “Kejadiannya waktu hari Minggu (9/9/2012) lalu,” kata Bukhori, Jumat (14/9/2012).

Bukhori menambahkan, istrinya yang kali pertama mengetahui kejadian aneh itu, kemudian menceritakan kepadanya.

Dia mengaku tidak tahu mengapa lahannya tiba-tiba meninggi hingga lima meter. Bagian pinggir sawah tetap datar, namun di tengahnya meninggi seperti ada sesuatu di bawah. Padahal, tidak ada gempa atau fenomena alam sebelumnya. Lahan sawah di sekeliling tanaman Bukhori juga normal saja. Meski demikian, tanaman padi Bukhori tidak rusak.

Hal lain yang membuat Bukhori terkejut, proses penyembulan di sawahnya tidak terjadi secara bertahap, namun kurang dari 24 jam.

Bukhori juga tidak bisa memastikan apakah kejadian itu terkait dengan proyek pembangunan pabrik pengolahan sawit, tak jauh dari sawahnya.

Informasi tentang bukit dadakan itu beredar dari mulut ke mulut warga, Lahan milik Bukhori semakin ramai dikunjungi warga. Tidak hanya warga Bireun Bayeun yang datang, namun juga dari kecamatan lain sekadar membunuh rasa penasaran.

membukit

Quote:lho...lho...kok nyembul..membesar dan membukit?....

wow..ada apa nih?..kok bisa?emoticon-Amazed
kaskuser ada yg tau...kok bisa nyembul...[jawa:methutuk]

Quote:kali ini trit no bonus...inet lemot setengah modyaaaaar
jangan2 mau jadi gunung berapi kyk krakatau... emoticon-Takut:
itu namanya sundul bumi, gpp nanti kempes sendiri
kurang kemenyan tuh, jadinya gerak2 terus..,.,.,.,.,
Quote:Original Posted By SemarGoyang
itu namanya sundul bumi, gpp nanti kempes sendiri


Sundul bumi emoticon-Ngakak
Kalo dikompres cepet ilang benjolnya gak gan?
berhubungan dengan goib kah? emoticon-Kagets

iseng2 coba mbah search gugel pake keyword menyembul gambar yg keluar gak jauh2 dari gunung berASI emoticon-Malu
Hiiiyyy... Jangan2 Bumi mulai Bisulan... apalagi 21 Desember 2012 udah dekat... emoticon-Stick Out Tongue... emoticon-Takut
wiw
ada sesuatu kali gan didalemnya




I'm Interisti
tanahnya nyembul? mesti panggil ahli geografi tuh...biasanya tanah nyembul klo ada gempa......emoticon-Ngacir
emoticon-Takut ngeri tiba2 muncul sesuatu dari dalam tanah.... kaya film tremors emoticon-Hammer2
koq bisaaa yaa??? anehh emoticon-Matabelo
tumben nih gak berita yg " WOW " gan ?emoticon-Bingung
emoticon-Matabelo

ada yang menyembul emoticon-Belo
proses tahap awal terbentuknya gunung baru emoticon-Thinking emoticon-Bingung

mesti tanya ke ahli geologi nih ________emoticon-Ngacir
Kukira yang berbau2 gituan emoticon-Thinking
biasa sajah kali, gag usah gemparemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Udaah, injek2 lagi aja... ntar juga paling nyusut lagi klo abis diinjek.....emoticon-Cape d... (S)
tumben mbah bukan yg berbau gituan... emoticon-Ngakak
jgn2 bakal ada piramida yg muncul dr dlm tanah.......?? emoticon-Ngacir
ini seperti kasus yang terjadi di poland kemarin,
ada tanah masyarakat yang tiba membersar dan jadi gunung berapi gitu,
lupa ane baca dimana tu berita emoticon-Bingung (S)
jangan disembah sembah lhoo