alexa-tracking

Tahun Depan, 90% Seleksi Masuk PTN Lewat Jalur Undangan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016447677/tahun-depan-90-seleksi-masuk-ptn-lewat-jalur-undangan
Tahun Depan, Seleksi PTN Lewat Jalur Undangan bs 50%, 60% & 90% yg bnr yg mn ya??
Bismillahirrohmanirrohim..

no repost..
asli barusan dapet dari kompas nih..

rate 5 deh kalo beritanya bagus..
yg mo kasih cendol, ane ga nolak .. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
yg penting jgn kasih bata aja

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

gimana gan beritanya...
entah berita gembira atau tidak..

yang sudah kelas 3 sma, yang rajin belajarnya, pemerintah udah kasih tuh 90% jalur undangan...
dan yang tahun kemarin ga lulus ujian tulis, masih ada kesempatan 10% tuh buat nyoba lagi...

jadikan negeri ini lebih lagi.. emoticon-I Love Indonesia
kemungkinan yang akan terjadi:
- kualitas pendidikan di universitas menurun atau diturunkan
- atau akan lebih banyak mahasiswa dari jalur undangan drop out atw kualitas (ipk-nya) jauh ketinggalan dibandingkan dengan yang masuk melalui jalur test, ..

i love emoticon-I Love Indonesia
sama aja kayak jalur PMDK dulu dong ya emoticon-Bingung (S) yang secara kualitas, gitu deh emoticon-Big Grin jadi inget dulu temen sekolah yang nilainya serba dikatrol dapet pmdk ke PTN, sekarang jualan pulsa di depan toko
Quote:


ia gan.. entahlah apa yg terjadi dengan pendidikan indonesia masa depan..
bingung dengan jalan pikiran pemerintah..
Quote:


ia gan...
sebenernya sih undangan ato tulis sih ga masalah..
ane sih prefer ke tulis.. soalnya di test & diketahui masing2 kemampuannya..

kalo pmdk / undangan kan tergantung nilai unas & raport semester 3,4,5..
yg sekolahnya ga ada kecurangan sih ga masalah.. la yg skolah ngasih nilai sembarangan ke muridnya, kan keenakan...

tapi jaman sekarang ujian aja banyak jokinya gan.. ya yg unaslah snmptn lah..
pasti ada aja yg gitu -_-
Quote:


jadi, ... kemungkinan besar yang dapat diharapkan menjadi bibit unggul anak bangsa ini ya yang 10% itu dong gan, ... ???

i love emoticon-I Love Indonesia
Quote:


ya ga gitu juga lah gan..
kan ga semua yg ikut undangan itu jelek..

disitu juga pasti ada yg baiknya juga..
kaya ada yg menang lomba2 nasional, OSN atau olimpiade yang kejuaraan dunia, mereka kan ga perlu ditest, karena memang sudah membanggakan indonesia..

yg penting positive thinking aja
kasihan kali nasib 2013.....
mudah-mudahan ganti menteri.....
seperti biasa ganti menteri ganti kebijakan
oh hebat deh kalau begitu emoticon-Embarrassment
kasusnya semirip dengan penerimaan siswa SMA dengan hanya berdasar nilai UN emoticon-Embarrassment
bedanya yang ini masih ada quota ujian tertulisnya dan jalur undangannya ditambah nilai rapor juga
Quote:


ie bener banget gan...
ckckck...

gak semua PMDK gtu lho gan...

saya kira ya gak bsa digeneralisir semua yg PMDK gak berprestasi lho gan, yg ane rasa hampir org sekitar ane yg PMDK IPK nya 3.4 keatas...tergantung ama prestasi SMA nya beneran pa kagak n waktu kuliah kayak apa orangnya ngejalanin. kalo asoeloele...ya emoticon-Blue Guy Bata (S) deh...
Quote:



setuju ama agan yg diatas..
emg yg jalur pmdk itu emg buat siswa yg berprestasi kok gan..
jadi tergantung siswanya aja nantinya...

kalo kuliahnya bener.. ya ipk bisa jadi 3.4 keatas..
kalo kuliahnya ecek2 ya.. -_- sama aja boong
kita lihat sejauh mana benarnya berita ini, kayaknya pemerintah kalo membuat peraturan selalu labil kan Gan

coba aja beneran apa gak , tapi kalo beneran ya kasihan banget yang ga dapet undangan yaa
bagus ini. bakal meningkatkan peluang bagi murid2 yang benar2 pinter. hahaha..maju terus pendidikan indonesia emoticon-I Love Indonesia
saya pusing kalau mikirin pendidikan d indonesia...emoticon-Cape d... (S)







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
mau pake seleksi apapun, semoga yang mau masuk PTN bener' orang yang ada niat buat kuliah
g masuk akal ane gan..... bisa aja ini hanya kabar burung.... buat nyenengin orang sementara aja... Skrg kampus di suruh cari uang sendiri, skrg malah mau trima mahasiswa 90% dari undangan?? kontradiksis bgt......
wah ini ukung2nya duit emoticon-Cendol (S)
Quote:


Lebih tepatnya :
Quote:


Jadi, pemerintah masih "berbaik hati" untuk menyelenggarakan SNMPTN tertulis, biar persentase kelulusannya menurun. Universitas masih tetep mencari dana lewat jalur mandirinya masing2.
Bahkan mungkin tahun 2014 bisa jadi sudah tidak ada lagi yg namanya tes tertulis, dengan pemerintah beralih "siswa gak perlu ikut ujian 2 kali".
Meskipun bagus, tapi jalur2 undangan ini bisa jadi lahan cari duit oknum2 gak bertanggung jawab. Kenapa gak pakai tertulis aja, terlalu besar menurut gw sampai 90%.