alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016444082/ekonomijadi-nomor-2-di-dunia-pemerintah-pamer-ekonomi-ri-kalahkan-malaysia
[Ekonomi]Jadi Nomor 2 di Dunia, Pemerintah Pamer Ekonomi RI Kalahkan Malaysia
Jadi Nomor 2 di Dunia, Pemerintah Pamer Ekonomi RI Kalahkan Malaysia

Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengungkapkan keberhasilan Indonesia yang mampu meraih prestasi ciamik di tengah krisis global. Indonesia mampu tumbuh sekitar 6,3 persen sepanjang tahun 2012 ini, melebihi beberapa negara ASEAN, termasuk Malaysia yang hanya 4 persen.

Kita harus bersyukur dan mempertahankan. Dan lebih baik lagi nomor 2 lho kita sekarang di dunia nomor 1 China, nomor 2 Indonesia. Kan globalnya semua lagi turun Turki yang biasa 8% jadi 2%, Thailand di bawah 2%, Malaysia cuma 4%," ujar Armida di kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (14/9/2012).


Armida menyanggah pertumbuhan ekonomi yang dicapai bukan tanpa arti apa-apa. Pasalnya, dengan pertumbuhan tersebut pemerintah mampu menekan pengangguran dan tingkat kemiskinan.

"Makanya bisa keluar tingkat pengangguran 5,8% itu tapi tingkat pengangguran itu tergantung dengan angkatan kerja nah itu yang susah dihitung. Kenapa karena angkatan kerja itu juga dipengaruhi oleh angka partisipasi sekolah, kalau semakin banyak yang bisa tetap melanjutkan sekolah berarti dia tidak masuk ke angkatan kerja," jelasnya.

Namun, lanjut Armida, adanya permintaan untuk penambahan tenaga kerja per 1 persen pertumbuhan menjadi 550 ribu, belum bisa dilakukan karena ada perhitungan lebih lanjut.

"Sekarang kan gini, kalau untuk angka itu harus dihitung tidak bisa maunya berapa tapi perhitungannya berapa angkatan kerja dan dikaitkaan pertumbuhan ekonomi, kombinasi dua ini menghasilkan itungan kita 1% 350 ribu maka unemployment bisa 5,8-6,1% begitu kalau mereka ada usulan lain silahkan bagaimana hitungannya," pungkasnya.
-------------------------
Saya bangga bu...kalo korupsi peringkat no #1 di dunia.....sayangnya hanya peringkat 82.....dari 182 negara... emoticon-Big Grin
hush...
kalau urusan kayak gini ga usah pamer..apalagi kalau ada kaitannya ama malingshit....
ntar malah di klaim lagi keberhasilan kita...emoticon-Cape d... (S)
[Ekonomi]Jadi Nomor 2 di Dunia, Pemerintah Pamer Ekonomi RI Kalahkan Malaysia

tuw waw gaw pat emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By milatherosa
hush...
kalau urusan kayak gini ga usah pamer..apalagi kalau ada kaitannya ama malingshit....
ntar malah di klaim lagi keberhasilan kita...emoticon-Cape d... (S)


Harusnya indonesia mengekspor gayus ke negara macam singapura dan malaysia....agar berimbang....

Korupsi harus di export....titik.... emoticon-Mad:
lumayan ada bahan kampanye untuk 2014 emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Rizier
lumayan ada bahan kampanye untuk 2014 emoticon-Ngacir


hahha..nice komen gan emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup salah satu yang antipati dengan berita bagus tentang pemerintah kita emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tyrani

Saya bangga bu...kalo korupsi peringkat no #1 di dunia.....sayangnya hanya peringkat 82.....dari 182 negara... emoticon-Big Grin


Jangan salah, pekembangan CPI kita cukup bagus loh...
Tahun 2002 CPI kita 1.9
Tahun 2011 CPI kita 3.0
Ada perbaikan dan naik 1.1 dalam kurun waktu 9 tahun.

Bandingkan dengan china yang cuma naik 0.1 (3.5-3.6) dalam kurun waktu 9 tahun (hukuman mati katanya efektif). emoticon-Smilie

Source
yang penting orang kecil diperhatikan dan terus dibantu bukan hanya melalui uang

tapi dengan ketrampilan sehingga mereka bisa bekerja

dijaga kemajuanya nih
yg bikin ekonomi maju itu swasta, bukan pemerintah lho emoticon-Embarrassment faktanya memang begitu emoticon-Big Grin

pemerintah gak punya hak klaim pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai hasil karya mereka emoticon-Big Grin
daripada zaman megantul ya mening zaman sekarang ya
birokrasi sdh agak beneran dikit dan da evaluasi
nyari kerja gampang
pertumbuhan kalo gak disertai pembangunan ya sama saja bohong....
kalo pertumbuhan kan gak disertai pemerataan ekonomi
wah....nyuri start nih bau2nya
Quote:Original Posted By Rizier
lumayan ada bahan kampanye untuk 2014 emoticon-Ngacir

pas komennya..itung2 persiapan jualan kecap
ibaratnya malay cuman di bagi 4 orang....kalo kita di bagi 50.000 orang...^^
Quote:Original Posted By tyrani
Harusnya indonesia mengekspor gayus ke negara macam singapura dan malaysia....agar berimbang....

Korupsi harus di export....titik.... emoticon-Mad:


gak usah diekspor gan koruptornya kan banyak yang ngedamparin diri disono emoticon-Big Grin
berarti para preman mesti dimasukin sekolah aja, biar angka pengangguran jadi berkurang.


opppsss... preman itu pekerjaan bukan siy?
Ini orang gila apa pura2 bego ya... Itu kan baru tahun ini, kalau diakumulasikan dalam 10 tahun terakhir hasilnya apa ya memuaskan?

Ngakak 

Kalo begitu ane ikut bersorak saja lah biar rame emoticon-Selamat
wkwkwk
emang masyarakat merasakan ekonomi kita yg "katanya" meningkat ini ???


intinya Realitanya aja ga perlu bacot data statistik,tp tindakan nyata yg harus dibuat.
Pertumbuhan ekonomi bagus bisa dibanggain, kalau rakyatnya sejahtera secara merata, dan pembangunannya merata disemua propinsi/kabupaten. Kalau pertumbuhan ekonomi bagus, tapi karena kinerja perusahan milik asing, ya rakyat sebagian bessar tetap miskin and melarat.
Gak ngaruh, tetap Aja macet Dan banyak org miskin.