alexa-tracking

Walikota Termuda Palestina: Anak Muda Jangan Takut Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016443450/walikota-termuda-palestina-anak-muda-jangan-takut-politik
Walikota Termuda Palestina: Anak Muda Jangan Takut Politik
KBR68H- Generasi muda anti dengan politik? Menurut Walikota termuda Palestina, Bashaer Othman itu tak lepas dari aturan yang membatasi kaum muda untuk terlibat aktif dalam politik.



Perempuan berusia 15 tahun ini membuktikan mampu memimpin sebuah wilayah walaupun hanya selama dua bulan. Bashaer Othman menduduki kursi Walikota Allar di Tepi Barat, Palestina. Sejak 2 Juli-2 September 2012, Bashaer memerintah di kota yang berpenduduk 8000 jiwa ini.

Menurut Bashaer banyak produk undang-undang yang membuat ruang gerak generasi muda untuk terjun ke politik terbatas. Untuk itulah dia menyerukan agar pemangku kebijakan mencabut undang-undang yang menjadi sandungan tersebut.

"Ini juga untuk pejabat Indonesia yang harusnya mendorong kaum muda terlibat dalam politik,"papar Bashaer Othman di Jakarta.

Kata Bashaer, Indonesia bisa juga mencontoh wilayah Allar di Tepi Barat, Palestina. Memberikan kesempatan kaum muda untuk turut memikirkan negaranya. Mulai dari skala yang terkecil terlebih dahulu tapi memberikan dampak yang luar biasa, seperti yang dilakukan Bashaer Othman.

Othman terpilih dari ribuan pemuda untuk memangku jabatan walikota Allar selama dua bulan. Selain dia, 11 orang kawannya dalam organisasi pemuda juga duduk di dewan kota, membantu kerja Othman.

Kepercayaan yang diberikan oleh Walikota Allar yang sesungguhkan, diemban dengan baik dan mendapatkan pujian dari rakyat Allar. Hal itu diakui Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi yang turut mendampingi Bashaer selama di Indonesia.

Menurut Fariz Mehdawi, Bashaer telah memberikan inspirasi bagi banyak orang.

"Anak-anak muda ini menjalankan tugasnya dengan baik, bahkan lebih baik dari walikota sesungguhnya,"ungkap Mehdawi.

Selama dua bulan memimpin ada tiga capaian penting yang dihasilkan oleh Bashaer. Diantaranya membangun pabrik batu bata yang membuka lapangan kerja bagi generasi muda. Membuat taman publik untuk warga kota serta membentuk departemen khusus yang fokus pada pertahanan diri jika ada serangan.

http://www.kbr68h.com/berita/internasional/35216
dah pinter cantik pula tuh gan emoticon-Peluk
ini,, yang seharusnya jadi inspirasi anak muda indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)
umurnya masih belia tapi jiwa leadernya baik sekali..
liat alay2 indonesia gw jd miris.... emoticon-Berduka (S)
KASKUS Ads
Walikota Termuda Palestina: Anak Muda
×