alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016443299/dakwah-dalam-kubur-sedot-ribuan-warga
Thumbs up 
Dakwah Dalam Kubur Sedot Ribuan Warga
PAMEKASAN, KOMPAS.com - Ribuan warga di Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mendatangi pengajian yang disampaikan Kiai Kamaluddin, di Dusun Paggenten, Desa Blumbungan, Jumat (14/9/2012).

Pengajian ini berbeda dengan metode dakwah yang disampaikan kebanyakan kiai. Kamaluddin menyampaikan pengajian di kubur di dalam tanah. Syaiful Haq, salah satu warga yang datang ke pengajian mengatakan, pengajian yang digelar kali ini tergolong baru. Sebab ceramah agama yang biasa dilakukan dilaksanakan di Masjid, di atas panggung, di televisi dan radio.

"Saya penasaran sejak pertama kali mendengar karena ada orang yang akan berdakwah di dalam kubur," kata Syaiful Haq.

Dari panitia, beberapa persiapan sudah dilakukan lebih awal. Mulai dari penggalian kubur, keranda mayat, kain kafan, mikropon yang akan digunakan selama berdakwa di dalam kubur. Abdul Wahid, ketua panitia kegiatan mengatakan, model dakwah ini tergolong baru di Madura.

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk menguatkan iman dalam pengajian ini, apalagi saat ini banyak orang terpengaruh dengan ajaran baru yang bertentangan dengan syariat Islam dan bertentangan kultur masyarakat setempat," kata Wahid.

Untuk menghindari kejadian di luar rencana, panitia juga menyiapkan tim medis dari Puskesmas Larangan. "Karena kondisinya panas dan masyarakat yang datang ribuan orang kita siapkan tenaga medis dan pengamanan dan Polisi dan TNI," tandas Wahid.

Editor :Glori K. Wadrianto

================================
youtube-thumbnail

================================

baru ni emoticon-Big Grin
ane baru tahu kalo ada yang ustad yang berdakwah unik seperti ini emoticon-Big Grin
yah gp gan, unsur dakwah, menarik minat dulu,,,

Lanjutkan!!
ngrepotin diri sendiri aje dah.. dakwah yah kok aneh2 ya..

duh Gusti Pangeran emoticon-Cape d... (S)
repot amat emoticon-Nohope
kalo ditengah2 acara kebelet boker gimana coba?
Quote:Original Posted By gajinov
ngrepotin diri sendiri aje dah.. dakwah yah kok aneh2 ya..
duh Gusti Pangeran emoticon-Cape d... (S)

yang repot kayaknya para santrinya yang nyiapin semua, gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Vandisk
repot amat emoticon-Nohope
kalo ditengah2 acara kebelet boker gimana coba?

imajinasi agan aneh aja nih emoticon-Ngakak (S)
emang ada ustad di tengah ceramah kebelet boker? emoticon-Big Grin
sedikit2 nyemplung jugak ke lobang biawak akhirnya emoticon-Big Grin

nais inpoh emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By bukan.anak.bapa
yah gp gan, unsur dakwah, menarik minat dulu,,,

Lanjutkan!!


ane milih lebih cepat lebih baik gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By BL4CK.D1CK
sedikit2 nyemplung jugak ke lobang biawak akhirnya emoticon-Big Grin

nais inpoh emoticon-Recommended Seller

wah, itu inovasi baru lagi kah? emoticon-Big Grin
yang biasa saja, ga usah aneh2 ntar dicap sesat loh....
Bungkusnya boleh gimana aja, tapi isinya tetep lebih penting.
Kalo isi ceramahnya gak menarik ya sama aja boong emoticon-Big Grin
yang penting dakwahnya bisa sampai ke masyarakat
mau dakwah atau cari sensasi ya..?

kalau dipikir setiap mau dakwah macam gitu repot juga ya..
ga kreatip...pasti niru alm. suzanna sudah memulai dengan cara yang lebih keren yaitu beranak dalam kuburemoticon-thumbdown:
dakwah aja harus kayak gitu

menyiksa diri emoticon-Smilie
hati2 ah, mau bagaimanapun juga Allah tidak suka orang yang berlebih lebihan

emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By jual.buku.islam
mau dakwah atau cari sensasi ya..?

kalau dipikir setiap mau dakwah macam gitu repot juga ya..


biasa itu emoticon-Malu

showbiz religius emoticon-Malu
kurang kerjaan..

yang dikedepanin ini dakwah nya ato kuburnya??
Quote:Original Posted By jual.buku.islam
mau dakwah atau cari sensasi ya..?

kalau dipikir setiap mau dakwah macam gitu repot juga ya..

pasti repot gan, tersiksa sendiri
coba deh denger tu, suaranya sampai megap megap

Quote:Original Posted By .enzo.
ga kreatip...pasti niru alm. suzanna sudah memulai dengan cara yang lebih keren yaitu beranak dalam kuburemoticon-thumbdown:

emoticon-Ngakak (S) mungkin terinspirasi dari susuna gan,
berdakwah dalam kubur

Quote:Original Posted By Private.Indo
hati2 ah, mau bagaimanapun juga Allah tidak suka orang yang berlebih lebihan
emoticon-Embarrassment

betul gan, ane setuju
kalau aneh2 gini biasanya ntar di cap pengen cari kepopuleran karena cara dakwahnya yang terkesan pengen punya ciri sendri...emoticon-Malu
Quote:"Kita ingin mengajak masyarakat untuk menguatkan iman dalam pengajian ini, apalagi saat ini banyak orang terpengaruh dengan ajaran baru yang bertentangan dengan syariat Islam dan bertentangan kultur masyarakat setempat," kata Wahid.


jadi dakwah dalam kubur ajaran lama gitu pak emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By milatherosa
kalau aneh2 gini biasanya ntar di cap pengen cari kepopuleran karena cara dakwahnya yang terkesan pengen punya ciri sendri...emoticon-Malu


betul, ntar ane juga bikin :
- dakwah dalam laut
- dakwah sampai gila
- dakwah sampai mati
- dakwah sambil masak
- dakwah sambil cuci mobil
- dakwah sambil dakwah didalam lingkungan kedakwahan (inceptions)

emoticon-Ngakak