alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016442883/pantai-perawan-quotpantai-pok-tunggalquot
Eksotisnya "Pantai Pok Tunggal" Gunung Kidul
Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

Pantai Perawan "Pantai Pok Tunggal"

Cerita ini berawal ketika liburan Lebaran tahun 2012 kemarin., Setelah berbulan-bulan hidup merantau mencari sesuap nasi dan segenggam berlian di Jakarta pengen banget rasanya untuk memanjakan diri di Kampung halaman di Bantul.., Setelah mencari-cari referensi akhirnya diputuskan untuk mengeksplore Pantai di Gunung Kidul., Sempat bingung mau ke pantai mana., Baron, Kukup, Indrayanti, Krakal, siung, Ngobaran dll udah pernah n pasti ramai banget karena musim liburan., Akhirnya setelah berpikir keras #haiah menemukan ide untuk pergi ke pantai Pok Tunggal., Katanya pantainya masih perawan, bersih dan banyak yang belum tau., Awalnya agak ragu karena belum tau lokasinya dan katanya akses menuju pantainya agak sulit (cuma tau ancer2nya sebelah timur pantai indrayanti).. Yaa untuk mengobati rasa penasaran dan pengen merefresh pikiran diputuskan untuk segera berangkat..,

Pantai Pok Tunggal yang berada di daerah gunung kidul termasuk pantai yang baru di lestarikan dan di buka beberapa bulan yang lalu, yah bisa kalian bayangkan pantai yang baru ini seperti apa?
Tentunya pantai yang masih asri, bersih dengan pasir putihnya, sepi, dan tentunya akses jalan yang masih bebatuan..,

Pantai Pok Tunggal ini terletak sekitar 2Km di sebelah timur pantai Indrayanti, yups tentu kalian juga g asingkan dengan pantai Indrayanti, memang pantai Pok Tunggal belum di tuliskan di papan penunjuk jalan,tapi kalian nggak usah bingung, cukup ikuti penunjuk jalan menuju pantai Indrayanti melewati jalur pantai Siung-Wediombo, nanti di kiri jalan ada papan nama "Pantai Pok Tunggal" atau anda bisa juga melewati jalan pantai Kukup ke arah timur melewati pantai Indrayanti nanti di kanan jalan akan ada papan petunjuk jalan "Pantai Pok Tunggal".

Memang jalan untuk sampai ke lokasi, medannya cukup sulit namun sulitnya akses menuju lokasi akan terbayar dengan keindahan pantai Pok Tunggal ini, banyaknya warung makanan yang baru di buka, tempat parkir, fasilitas kamar mandi yang cukup banyak dan airnya yang bersih. [bisa buat camping juga hlo *tapiiii bawa peralatan sendiri*]

Pantai ini mempunyai ciri khas yang unik yaitu pantai yang luas dan landai, ombak relatif tenang cocok buat anda yang ingin berenang. Selain itu pantai ini mempunyai beberapa pohon yang sejuk untuk berteduh. Salah satunya pohon “Duras” yang menjadi favorit para wisatawan berteduh saat berada di pantai ini. dan ciri khas lainnya tak hanya pantai yang landai tapi juga suasana senja yang sangat indah.

emoticon-I Love Indonesia

Quote:


Untuk Penampakannya emoticon-thumbsup
Quote:
Spoiler for "Penampakan":


Spoiler for "Penampakan":


Spoiler for "Penampakan":


Spoiler for "Penampakan":


Spoiler for "Penampakan":
jadi penasaran ngeliat penampakannya
udah ada fasumnya belum ya bro di pantai ini? apa masih perawan banget?
Ada penginepan ga gan di sana, atau emang harus buka tenda sendiri emoticon-Matabelo
dari bandara adi sucipto naik apa gan emoticon-Bingung (S)
ane orang Jogja tapi belum pernah ke sanaa.. ane mau coba ke sana kapan2... nice info gan... hehehe
×