alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016440060/tumben-banyak-lembaga-belum-umumkan-survei-pilgub-dki-putaran-kedua
Tumben, Banyak Lembaga Belum Umumkan Survei Pilgub DKI Putaran Kedua
Tidak seperti putaran pertama, kali ini di putaran kedua Pilgub DKI sepi dari survei. Ada apa? Mungkinkah karena banyak yang meleset hasil surveinya seperti Pilgub putaran lalu? Atau karena tak ada yang mendanai?

Pada putaran pertama lalu, prediksi sejumlah lembaga survei memang banyak yang meleset. Mereka mengunggulkan Foke-Nara sebagai pasangan pemenang. Tapi apa yang terjadi, ketika hasil pemilu diumumkan, ternyata Jokowi-Ahok melesat dan unggul.

Kini, kampanye putaran kedua sudah dilakukan. Prediksi-prediksi dan analisa sudah banyak soal siapa menang nanti di 20 September. Tapi, ya itu tadi, belum ada hasil survei yang keluar.

"Karena kandidat lebih sedikit, jadi lembaga survei lebih sedikit yang disewa," kata peneliti Charta Politik Yunarto Wijaya yang lembaganya juga melakukan survei di putaran pertama lalu, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (14/9/2012).

Yunarto pun menegaskan, lembaganya pun untuk putaran kedua belum melakukan survei. Tapi dia memprediksi, untuk putaran kedua kali ini, calon akan lebih bertarung pada konsolidasi dan pemantapan.

"Jadi kurang membutuhkn survei," tegasnya.

Senada dengan Yunarto, lembaga Indobarometer juga belum melakukan survei. Tapi sang peneliti, M Qodari tidak menjelaskan, apakah karena tidak ada pesanan atau apa.

"Kami belum melakukan survei sampai hari ini, kita quick count saja nanti," tegasnya.

Sedang Grace Natalie, dari Lembaga riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyampaikan pihaknya sudah melakukan survei dengan grup MNC. Tapi, pihaknya belum bisa merilisnya.

"Kita boleh rilis ke pihak lain setelah mereka rilis maksimal 1x24 jam," terang mantan penyiar TV ini.
Tumben, Banyak Lembaga Belum Umumkan Survei Pilgub DKI Putaran Kedua

sumber : detik
Pada ga berani kali gan... yg survey takut ktpnya dicabut. emoticon-Ngakak
Hahaha.....takut disebut lembaga survey abal2 gan...
Padahal mah lembaga survey emang 90% abal2 semua...
emoticon-Ngakak
Biasa ajalah gan, survey pertama salah, masih bisa ngeles kaya belut coba aja kalo ampe salah yang kedua kali???? Wah bisa tutup tuh survey, bisa bisa nganggur tuh D jaa ama burhanuddin anak buahnya itu kwkwkwkw ...
Mgkn masih nego harga Gan, blm cocok harganya emoticon-Hammer2
yang make jasa survey pesenan kapok, soalnya di puteran pertama sudah koar" cukup 1 puteran saja dengan sangat PD-nya ternyata malah keok. emoticon-Malu (S)
Kayaknya warga jakarta sudah pada cerdas nih...... emoticon-Ngakak (S)