alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016438717/wow-gaji-petinggi-freeport-bisa-bangun-785-sekolah
Inspiratif 
Wow, Gaji Petinggi Freeport Bisa Bangun 785 Sekolah
Quote:Wow, Gaji Petinggi Freeport Bisa Bangun 785 Sekolah

Freeport selama ini sering menuai kritikan. Keberadaan perusahaan tambang emas dan tembaga asal AS di Papua itu sering menimbulkan kontroversi, dari mulai kesenjangnan pemasukan yang didapatkan pemerintah pusat, hingga kesenjangan kesejahteraan yang didapatkan oleh penduduk lokal setempat.

Yang terbaru, ada fakta yang cukup menarik yang diungkap situs azcentral.com dan dikutip oleh merdeka.com. Mereka melaporkan soal pemasukan gaji direktur utama Freeport-McMoRan (perusahaan induk mereka di Kota Phoenix, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat), Richard C. Adkerson, yang berjumlah sekitar Rp 785 miliar. Wah!

Dengan asumsi membangun satu sekolah dasar memerlukan Rp 1 miliar, seperti kata Koordinator lembaga nirlaba Bendera Mustar Bonaventura, berarti gaji bos Freeport tahun lalu itu setara dengan mendirikan 785 sekolah dasar di dalam negeri.

Menurut juru bicara Freeport-McMoRan Eric Kinneberg menegaskan gaji terhadap Adkerson diberikan sesuai kinerja dan sejalan dengan kepentingan jangka panjang para pemegang saham. "Nilai kompensasi (buat Adkerson) tahun lalu sangat berkaitan dengan prestasi tahun sebelumnya," katanya melalui surat elektronik kepada situs itu.

SUMBER SELENGKAPNYA emoticon-Ngacir2


coba aja kalo kita sendiri yang bisa mengelola sumber daya alam di negara ini gan....................emoticon-Sorry





Quote:kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak emoticon-Traveller emoticon-Traveller

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

sudah jelas siapa yang membuat sengsara indonesia. kasian papua sudah sumberdaya nya dikikis habis, banyak teroris pula disana. emoticon-Berduka (S)
sudah sepantasnya kalo orang papua ingin memisahkan diri
Quote:Original Posted By kimak.kw1
sudah jelas siapa yang membuat sengsara indonesia. kasian papua sudah sumberdaya nya dikikis habis, banyak teroris pula disana. emoticon-Berduka (S)


kata siapa dipapua ada teroris? emoticon-Cape d... (S)
Klo disana tuh adanya separatis , nah klo dijawa baru teroris emoticon-Malu
Quote:Original Posted By zxcvbnm91
kata siapa dipapua ada teroris? emoticon-Cape d... (S)
Klo disana tuh adanya separatis , nah klo dijawa baru teroris emoticon-Malu


sarkasme mode on :

terorist itu berjenggot, pake peci, bersorban, jidat item, pake jubah, rajon sholat, jebolan pesantren, agamanya harus islam pokoknya kata paman sam terorist itu harus islam, titik...emoticon-Mad:

sarkasme mode off.
Yah namanya CEO yang terserah pemegang saham mau digaji berapa laaa...

CEO gitu looo...
Dan itu gaji SETAHUN looo....

Lah wong di sini, yg pakai sandal gunung saja, makan telor campur terong isa dapat 4250 USD...DAILY. emoticon-Malu (S)

Nggak heran lah kalau yg udah pada gawe di industri macam begini.

Cuma orang yg nggak gawe di industri macam begini aja terkaget-kaget...biasa distandarisasi dengan UMR sih.

Makannya jangan lama2 di indo lah pakcie...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
napa selalu nyalahin pihak luar ? yang jual bangsa ke luar juga pejabat pemerintah sendiri tuh emoticon-Cape d...
salahkan pemerintah kita yg suka menjual aset negara demi kepentingan perutnya sendiri emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By
coba aja kalo kita sendiri yang bisa mengelola sumber daya alam di negara ini gan....................emoticon-Sorry


Kalo yg kelola negara gimana CENDANA bisa ngerampok papua lagi
Itu jaminan buat mereka seumur hidup. Udah deal sama amrik saat ngeruntuhin Soekarno.
udah diem,ga usah banyak protes,tanah papua itu jaminan pejabat2x jakarta agar ga diusik2x olek amrik

tentunya juga buat ngisi tabungan mereka
jangan salahin freeport, dan jangan salahin gaji CEO mereka, terserah mereka dong mau digaji berapa CEO nya, namanya juga bukan perusahaan milik negara...

mengenai papua, pemerintah noh yang mesti disalahin, bego, gak berani,...
emang pemerintah kita kaga ada taringnya gan..mungkin karena udah males mikirin rakyat emoticon-Big Grin
pemerintah nya aja yg gak becus emoticon-Frown
denger2 kontraknya mau di perpanjang lagi emoticon-Nohope
wow gt....penjajah emang top banget dah!!!
busettt mantep bener ya, cuma ngandelin ngeruk gunung dari negara orang .,.,

emoticon-Cape d... (S)
ini orangnya ya ??
Wow, Gaji Petinggi Freeport Bisa Bangun 785 Sekolah

Wow, Gaji Petinggi Freeport Bisa Bangun 785 Sekolah

Parrrraaaaah bisa sampe segede gitu gajinye, gimana income perusahaan nye yaa
emas freeport itu duid segitu gede kita cuma kebagian 1% doang, mau dinego jd 3,5%. bener2 kerjasama yg saling menguntungkan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By KolorBerenda
emas freeport itu duid segitu gede kita cuma kebagian 1% doang, mau dinego jd 3,5%. bener2 kerjasama yg saling menguntungkan emoticon-Cape d...


Kerjasama yg saling "membuntungkan" gan..
sedihnya rakyat indonesia.. diklecein terus ama USA

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
dari pada dia korupsi gan...macam pejabat di negeri tercinta ini emoticon-Smilie
gile duit segitu banyak...

kapan bisa dialokasikan untuk memberantas kemiskinan indonesia nih?? emoticon-Bingung
×