alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016438380/bener2-wowww--orang-kaya-dan-mall-disubsidi-listrik-616-miliar
Thumbs down 
Bener2 WOWWW !!! Orang Kaya dan Mall Disubsidi Listrik 616 miliar
Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis dengan daya di atas 6.600 watt. Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero), Benny Marbun, mengatakan pada semester I 2012, dua golongan pelanggan ini mendapat subsidi listrik mencapai Rp 616 miliar.

"Pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 VA pangsa pasarnya cuma 0,62 persen sementara konsumsinya 5,89 persen dari penjualan PLN," kata Benny, Kamis, 13 September 2012.

Benny mencatat dari total 47,75 juta pelanggan PLN, terdapat 292.106 pelanggan bisnis dengan daya di atas 6.600 Watt. Kelompok ini membayar listrik sebesar Rp 5,7 triliun dan menerima subsidi sebesar Rp 482 miliar sepanjang Januari sampai Juni 2012.

Sementara itu kelompok pelanggan rumah tangga mewah dengan daya di atas 6.600 watt tercatat sebanyak 140.445. Kelompok ini mengonsumsi 1,6 persen yang dijual oleh PLN dan membayar Rp 1,56 triliun. "Kelompok ini menerima subsidi sebesar Rp 134 miliar," kata Benny.

Meskipun dari segi porsi konsumsi, kelompok pelanggan rumah tangga mewah ini masih sedikit namun pertumbuhannya cukup tinggi. PLN mencatat sepanjang semester I 2012 jumlah pelanggan golongan ini meningkat 7,5 persen dengan pertumbuhan konsumsi 13,3 persen.

Saat ini pelanggan rumah tangga dan bisnis tegangan rendah dengan daya 6.600 ke atas membayar tarif Rp 1.330 per kilowatthour.

Pemerintah berencana mencabut subsidi listrik untuk kelompok ini sehingga mereka membayar dengan harga keekonomian. Pada 2013, biaya pokok pembangkitan listrik untuk kelompok ini Rp 1.352 per kilowatthour.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...rik-616-miliar

komen ane cuma satu, ini mah salah sasaran banget, sudah kaya dan untungnya gede masih minta subsidi terus emoticon-Bingung (S)
salah satu sistem yang ngaco kalo kata ane gan emoticon-Hammer2
biasa aja ah gan emoticon-Hammer

dikit2 kok wow, wow kok sedikit2 emoticon-Blue Guy Peace
tuh, saking terlalu memerhatikan rakyatnya pe, listrik aj di subsidiin,.,. Hebat ya Pemerintahan indonesia ni emoticon-Smilie
keren dah, itu indikator makin banyaknya orang kaya di Indonesia kalo kata pemimpin kita emoticon-Malu (S)
begitu subsidi dicabut, harga sewa dinaikkan. penyewa pun menaikkan harga produk. bener-bener lingkaran setan. emoticon-Cape d... (S)

mana ada pengelola yang mau rugi, konsumen juga yang akhirnya kena akibatnya. lihat aja ntar emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By 1n51d3r
begitu subsidi dicabut, harga sewa dinaikkan. penyewa pun menaikkan harga produk. bener-bener lingkaran setan. emoticon-Cape d... (S)

mana ada pengelola yang mau rugi, konsumen juga yang akhirnya kena akibatnya. lihat aja ntar emoticon-Najis (S)


ya ealahhhh!!!! makanya jangan jadi konsumen molo, rugi tauu, jadilah produsen sekali-kali, hasil konsumsi dijadiin duit, jangan jadi lemak ama kentut ajah
Bukan hal baru kok emoticon-Big Grin

Kalo buka bukaan, sekalianlah jangan nanggung, cabut semua subsidi, kecuali bahan pokok, tar kan keliatan yg teriak paling kenceng sapa emoticon-Embarrassment....Rakyat ? rakyat yg mana ? orang yg kaya kaya jg banyak yg muka badak nyaru miskin ngembat jatahsubsidi buat orang cilik atas nama "rakyat".....
itu mall subsidi dicabut nanti imbasnya pasti ke tenant (penyewa). sewa tenant naik maka UKM/ pengusaha kecil (seperti jualan kentang dan jajan) mau tidak mau dihadapkan pada cost tinggi.
tapi memang seharusnya subsidi dicabut. suka tidak suka.
Wkekek,yg usaha mana mau rugi lah,,
Yg beli aja siap2 duit lebih emoticon-Malu (S)
yg kaya kok disubsidi...
orang kaya atau bukan yg bisa bikin mall?
pertanyaannya: siapa yg doyan jjs & belanja-jajan di mall?
yah golongan yg juga kaya kan??

biar aja lah subsidi listrik Mall dipotong trs biaya sewa naek, emoticon-Cape d... (S)
klo pun harga jual naek toh yg jd target penjualannya jg golongan yg 'mampu' bayar-beli-belanja di mall!

klo yg gak mampu kan pasti belanja-jajannya bakal ke pasar tradisional/ toko" pinggir jalan kok.



Quote:Original Posted By radicalMollecul


ya ealahhhh!!!! makanya jangan jadi konsumen molo, rugi tauu, jadilah produsen sekali-kali, hasil konsumsi dijadiin duit, jangan jadi lemak ama kentut ajah


emoticon-Ngakak
bayangkan kalau semua orang datang ke mall untuk jualan gan. siapa yang jadi konsumennya? mau pake sistem barter lagi? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By KangPri
Bukan hal baru kok emoticon-Big Grin

Kalo buka bukaan, sekalianlah jangan nanggung, cabut semua subsidi, kecuali bahan pokok, tar kan keliatan yg teriak paling kenceng sapa emoticon-Embarrassment....Rakyat ? rakyat yg mana ? orang yg kaya kaya jg banyak yg muka badak nyaru miskin ngembat jatahsubsidi buat orang cilik atas nama "rakyat".....


yang teriak kelas menengah gan
miskin kagak (jadi kagak dapat subsidi)
kaya juga kagak (duit yang ada harus dialokasi ulang karena pas-pasan)
ente orang kaya atau orang miskin?
Quote:Original Posted By V1olethaShop
pertanyaannya: siapa yg doyan jjs & belanja-jajan di mall?
yah golongan yg juga kaya kan??

biar aja lah subsidi listrik Mall dipotong trs biaya sewa naek, emoticon-Cape d... (S)
klo pun harga jual naek toh yg jd target penjualannya jg golongan yg 'mampu' bayar-beli-belanja di mall!

klo yg gak mampu kan pasti belanja-jajannya bakal ke pasar tradisional/ toko" pinggir jalan kok.




masih ada kelas menengah gan.
ente termasuk orang kaya, menengah atau miskin? emoticon-Bingung (S)

untung ane kagak seneng ke mall emoticon-Malu (S)
waduh parah nih gan
kenapa rakyat miskin ga di subsidi
emangsih mereka bisa ningkatin ekonomi juga tapi... emoticon-Cape d... (S)
bagus2~ cabut aja subsidinya..

gak tepat sasaran, mestinya perumahan kelas bawah, pasar tradisional yg disubsidi
ini yang bego siapa yach ... ngasih subsidi koq ke orang yang dah mampu emoticon-Cape d...
wah harus tanya PLN tuh.. ato BUMN nih?? kenapa bisa dapet subsidi ya?? emoticon-Bingung
terus yg disalahin orang kaya gitu? emoticon-Big Grin

ga disubsidi juga masih sanggup bayar lah..