alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016436916/bb-bernasib-kayak-nokia-akhirnya-indonesia-migrasi-ke-android-tinggalkan-blackberry
icon-hot-thread
BB bernasib Kayak NOKIA? Akhirnya Indonesia Migrasi ke Android, Tinggalkan Blackberry
BB bernasib Kayak NOKIA? Akhirnya Indonesia Migrasi ke Android, Tinggalkan Blackberry

Migrasi ke Android, Indonesia Tinggalkan BlackBerry
Kamis, 13 September 2012, 13:53 WIB

Jumlah pengguna ponsel BlackBerry di Indonesia hampir mencapai 9 juta pengguna (Juli 2012). Fakta tersebut membuat Indonesia dijuluki sebagai Negara blackBerry, pasalanya angka 9 juta juga menempatkan Indonesia sebagai pengguna ponsel Ber-OS BlackBerry terbanyak di dunia. Namun, masalah keuangan yang melanda RIM dan semakin gencar munculnya ponsel Android membuat pengguna ponsel BlackBerry berpindah hati.

Posisi BlackBerry sebagai smartphone yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia pun semakin tergeser. Berdasarkan hasil penelitian firma Analis IDC, jumlah pengguna Android di Indonesia meningkat dan menguasai 52% smartphone yang beredar di pasar Indonesia.

Lantas apa penyebabnya ?
Dilansir dari TheNextWeb ditundanya peluncuran OS BlackBerry 10 hingga tahun 2013 menjadi salah satu faktornya. Penundaan itu membuat pecinta BB tertarik untuk mencoba OS lain. Selain itu semakin inovaif dan variatifnya ponsel ber-OS Android membuat penngguna smartphone berpindah ke Android. Apalagi harga ponsel Android baru lebih berkompeten, karena terdiri dari berbagai range, yaitu mulai dari kelas low end berkisar ratusan ribu, middle end antara 1-2 juta dan high end di atas 3 juta. Bandingkan dengan ponsel ber-OS Blackberry yang jauh lebih mahal untuk ponsel keluaran baru, sedangkan fasilitasnya hampir sama. Apakah Android akan menjadi raja baru di Indonesia ? kita lihat saja perkembangannya.
http://log.viva.co.id/news/read/3510...kan-blackberry

BB bernasib Kayak NOKIA? Akhirnya Indonesia Migrasi ke Android, Tinggalkan Blackberry
Grafis penjualan ponsel di Indonesia sampai kuartal 2 2012. ©2012 IDC


Smartphone Android kalahkan dominasi BlackBerry di Indonesia
Kamis, 13 September 2012 20:03:00

BlackBerry tetap menjadi smartphone paling laris di Indonesia pada kuartal ke-2 2012. Namun jika dilihat dari komposisi sistem operasi maka Android mengambil alih kepemimpinan pada smartphone dibandingkan BlackBerry OS. Hal ini dipicu produsen Android utama dunia seperti Samsung, HTC dan Sony yang mulai serius di pasar smartphone Indonesia.

Data tersebut didasarkan pada hasil penelitian IDC, sebuah firma riset pasar, pada penjualan ponsel di Indonesia. Peningkatan pangsa Android selain disebabkan semakin murahnya perangkat smartphone Android namun juga keterlambatan BlackBerry mengembangkan sistem operasi dengan layar sentuh, BlackBerry 10. Hal tersebut mengakibatkan penggemar BlackBerry yang banyak di Indonesia memilih menunggu produk terbarunya BlackBerry pada 2013. Secara keseluruhan pasar ponsel di Indonesia pada kuartal ini tumbuh 10 persen dibanding kuartal 1 2012. Sedangkan perbandingan year-on-year penjualan ponsel tumbuh 25 persen dari penjualan kuartal 2 tahun lalu.

Ponsel berfitur masih menjadi favorit di Indonesia. terbukti dengan peningkatan pada penjualan ponsel berfitur yang meningkat sedangkan smartphone mengalami penurunan 6 persen dari kuartal 1 2012. Namun dengan semakin banyaknya konsumen memilih smartphone, IDC memperkirakan penjualan smartphone akan melampaui tujuh juta unit pada akhir tahun nanti. Apalagi produsen semakin sering mengeluarkan produk smartphone berharga mulai Rp 500.000. Sedangkan pada pasar ponsel berfitur, merek lokal seperti Cross dan Mito menjadi penantang dominasi Nokia. Penjualan ponsel berfitur diperkirakan akan melebihi 45 juta unit pada akhir tahun. Hal ini disebabkan meningkatnya permintaan masyarakat pedesaan akan teknologi seluler.
http://www.merdeka.com/teknologi/sma...indonesia.html

BB bernasib Kayak NOKIA? Akhirnya Indonesia Migrasi ke Android, Tinggalkan Blackberry

IDC: Android Dethrones BlackBerry as Top Smartphone Platform in Indonesia
2012-09-12 16:00:01
By Amir Karimuddin

The news is not fully surprising, but we still amaze it only takes a while for Android to be crowned as the top smartphone platform in the country. IDC reports that finally Android overtakes BlackBerry as the most popular smartphone operating system in Indonesia with market share of 52% in Q2 2012. BlackBerry remains the single favorite platform, while Android is offered by more than 10 vendors. In terms of overall mobile phone shipments, results from IDC’s Asia/Pacific Quarterly Mobile Phone Tracker shows that the Indonesian mobile phone market grew 10% quarter-on-quarter (QoQ) and 25% year-on-year (YoY).

According to Darwin Lie, Market Analyst for Client Devices Research at IDC Indonesia, The increase in shipments of Android-based phones in Indonesia is driven not just by its affordability but also the broad range of applications and growing popularity of touchscreens. Furthermore, he added that the delay in the launch of BlackBerry 10, which is causing buyers to wait until 2013 for new models, has also contributed an impact to the change in OS preference.

IDC predicts smartphone shipments in Indonesia to exceed 7 million units in 2012, but the sales of feature phones continue to be strong with feature phone shipments is expected to be exceeding 45 million by end 2012, driven by demand from outskirt/rural areas of Indonesia. Compared to previous quarter, smartphone sales posted 6% decline in Q2 2012. In total, IDC ranks Nokia to be remained as the king of mobile phone in Indonesia, boosted by strong performance by X series and Asha series. It’s followed by Cross, Samsung, MITO, and Research In Motion (RIM). Cross and MITO are two local players (with China-based phones) that enjoy healthy growth during 2012, while RIM faces 6% declined at Q2 2012, compared to previous quarter.
http://en.dailysocial.net/post/idc-a...m-in-indonesia

--------------

Para Analis Pasar untuk Indonesia mengatakan, peningkatan pengiriman ponsel berbasis Android di Indonesia didorong tidak hanya karena harganya yang terjangkau tetapi juga aplikasi yang banyak dan semakin populernya teknologi layar sentuh. Keterlambatan peluncuran BlackBerry 10 menyebabkan pembeli harus menunggu sampai 2013 jika ingin mencicipi model baru, hal ini juga memberi dampak terhadap perubahan kesukaan OS.
mangstab gw juga pake andro kok emoticon-Embarrassment

dan males gw make BB ... layar kecil, mahal, sering erot, fitur nya cuma BBM doang, spek nya pas2an emoticon-Genit
BB bernasib Kayak NOKIA? Akhirnya Indonesia Migrasi ke Android, Tinggalkan Blackberry

Keunggulan Android Dibanding Blackberry
Simak 6 Keunggulan Android Dibanding Blackberry

6. Performance
#BlackBerry cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!
#Android Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

5. Baterai
#BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.
#Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

4. Email
#Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.
#Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

3. User Interface (UI)
#Blackberry: membosankan, done.
#Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

2. Web Browsing
#Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.
#Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

1. Aplikasi
#Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

#Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry
http://hasbihtc.blogspot.com/2012/09...lackberry.html
setelah 3 tahun pake bb, saya beralih ke android, bosen pake bb,
setelah semseng kalah ama APEL malang


BB masih stabil gan!!!!!

klo ga percaya ke loakan hp, BB harga seken blom turun
RIM nga ada inovasi, sama kyk nokia, nga bisa kasi inovasi lebih untuk pengguna.
Nokia ketinggalan dengan OS symbian, dan bingung menentukan OS untuk HP nya, akhirnya sekarang berharap sama windows mobile,

sedangkan RIM hanya mengandalakn fitur BBM yang sebenarnya dengan mudah bisa di ganti dengan banyak aplikasi lain di android, seperti nimbuzz, whatsup, EBuddy, yang udah kasi layanan lebih seperti voice call (VOIP).
jelas enak Android lah..

aplikasinya banyak....

sat dua tiga
Quote:Original Posted By 2linecart
RIM nga ada inovasi, sama kyk nokia, nga bisa kasi inovasi lebih untuk pengguna.
Nokia ketinggalan dengan OS symbian, dan bingung menentukan OS untuk HP nya, akhirnya sekarang berharap sama windows mobile,

sedangkan RIM hanya mengandalakn fitur BBM yang sebenarnya dengan mudah bisa di ganti dengan banyak aplikasi lain di android, seperti nimbuzz, whatsup, EBuddy, yang udah kasi layanan lebih seperti voice call (VOIP).


Salah
Nokia berinovasi, cuma terlambat
Kalo ente pernah coba megoo, os buatan nokia, itu sangat menyenangkan dan fluid sekali
Ya cuma sayang udah kalah pamor duluan sama Android

BB10 kemungkinan juga tidak akan bisa mengalahkan pamor android untuk saat ini
bb mati emang uda cm nunggu waktu aj......emoticon-Berduka (S)

ayo tu spg2 bb buru2 melamar kerja di tmp laen dah emoticon-Ngakak
BB mah nga level ma andro, harusnya saingan ya ama ipun

BB kelaut aja dah...
bodoh amat BB mo mati apa mo mokat

masih setia ama nokia

long live nokia C1 01

emoticon-Recommended Seller
BeBeh ??? Kelaut aje
Spek pas pasan minta harga mahal emoticon-Najis
toh cuman d indonesia andro saingan ma bb emoticon-Malu
mungkin Nokia memang kalah dibidang inovasi..
tapi Nokia lebih kompeten menurut ane...
dan harga purna jualnya pun juga OK...
klo Android mmg sih fiturnya ok...
tapi klo sudah ada produk yg lbih baru OS Androidnya.
Hrga jualnya pasti lgsung DOWN....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
klo hp, ane masih setia ama nokia e63 ane.. hehehe biarpun jadul tetep handal kok... tp ane juga pake android tp buat tab... hehe..
Terserah mau kalah atau menang, yang pasti gue masih mengandalkan BBM untuk komunikasi ame bini gue dan kantor. Urusan lain seperti browsing dan lainnya gue serahkan ke Ipad.
seperti biasa..yang dah booming pasti akan terpuruk juga kalo dah waktunya..kemarin nokia, sekarang BB,,,besok lagi apa ya.. emoticon-Smilie
alhamdulillah, blekberi out dari indonesia emoticon-Big Grin
namanya juga gadget, jika ada yang lebih baik kenapa harus bertahan dengan yang lama
sampe saat ini ane pake bb buat jualan doang emoticon-Smilie

lagi nabung pengen punya henpun Android emoticon-Big Grin