alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016436349/kejam-quotsilahkan-keluar-dari-betawi-jika-tidak-memilih-orang-betawiquot
Kejam "silahkan keluar dari betawi jika tidak memilih orang betawi"
Tim Jokowi Serahkan Bukti Video Nachrowi ke Panwaslu

Nachrowi Ramli.
Jakartabaru.co - Tim advokasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, menyerahkan bukti pernyataan calon wakil gubernur DKI Nachrowi Ramli dalam acara Lebaran Betawi kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta.

Bukti tersebut berupa video saat pasangan Fauzi Bowo tersebut menyampaikan pernyataan yang dianggap tendensius dan mengandung muatan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

"Hari ini kami menyampaikan videonya, karena kemarin barang bukti yang kami serahkan baru print out media atas pernyataan Nachrowi Ramli," ujar koordinator tim advokasi Jokowi-Ahok, Habiburokhman, di kantor Panwaslu DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 12 September 2012.

Habiburokhman mengatakan bukti video rekaman ini diperoleh dari laman YouTube berdasarkan tayangan oleh salah satu stasiun televisi.

"Menurut kami bukti ini sangat kuat, sebab jika didengar kata per kata yang disampaikan Nachrowi Ramli sangatlah jelas kalau hal tersebut
merupakan ajakan untuk memilih yang bertendensi kesukuan, karena disertai seruan untuk ke luar dari Betawi bagi yang tidak memilih orang Betawi," katanya.

Pernyataan Nachrowi Ramli, dalam acara Lebaran Betawi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 10 September 2012 lalu itu dilaporkan ke Panwaslu oleh tim advokasi Jokowi-Ahok.

Dalam acara tersebut Nara mengatakan,"Saya mengingatkan kepada kaum Betawi, tidak ada pilihan lain, selain satu untuk semua. Silakan ke luar dari Betawi jika tidak memilih orang Betawi."

"Pernyataan itu diketahui tim dari berita di dua media. Berita di kedua media tersebut juga dijadikan barang bukti pelaporan kami ke Panwaslu DKI Jakarta," ujar Habiburokhman.

Menurutnya, pernyataan Nachrowi diduga melanggar aturan kampanye sebagaimana disebutkan dalam UU Nomor 32 Tahun 2004. Yaitu melakukan kampanye di luar jadwal (Pasal 116 ayat (1)), kampanye mengandung SARA dan kampanye yang cenderung untuk mengadu domba, masing-masing diatur di Pasal 78 huruf b dan c. (umi)



ini Videonya gan...

Spoiler for videonya gan biar nga hoax...:
pertamax
ah lagi lagi isu sara ya gan emoticon-Cape d... (S)
maksutnya apa yaaak?.. emoticon-Bingung
haaadduuhhh ada thread provokasi emoticon-No Hope no komeng dulu aaahhh emoticon-Traveller
ane gak dukung 2-2 nya, tapi menolak pak kumis .. pernyataannya bikin keki dan suka ngaco .. SAY NO TO KUMIS! gubernur panikan dan tidak cerdas!
ehmm ... makin panas aja maju hari .. smoga yang kepilih ntar bisa lebih positif dan tidak mengecewakan ... SEMOGA ...
emang di jakarta mau ada pilgub ya
gw pikir msh sutiyoso gubernurnya,trus dia lg cuti 5 thn ini,
emang 5 thn kemaren siapa gubernurnya? kok kaya ga ada ...soalnya gw ga ngerasain apa2..di jakarta,makin semrawut,emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
si nara ini kan asli pemalang, belagak asli betawi pula. udah mending pulang ke pemalang sana jual martabak oom emoticon-Blue Guy Bata (L)
ambisius banget tuh... kalo kalah ntar nangis dia emoticon-Ngakak
begitu kepinginya jadi wagub tu orang , apapun cara dilakukan
mudah2an beritanya HOAX gan... hahaha..
gak jelas smuanya calon gubernurnya....
emoticon-Cape d... yaa,,lagi " yg muncul nya premanisme
sabar agan Jokowi emoticon-thumbsup
emoticon-I Love Indonesia
namanya juga lagi perang syaraf, segala strategi bakalan dikeluarkan biar bisa menang emoticon-Big Grin
ah ane orang jawa gan :P
kalau kita lebih bijak n lebih ga emosian membacanya mungkin pernyataan itu wajar2 saja gan..contohnya saya notabene orang medan tentunya dari dasar lubuk hati yang paling dalam pengennya orang medan yang mimpin sumatera utara bukan dari lain2..memang sepintas keliatan dangkal banget, tapi itulah yang terjadi dimana2 bukan cuma di jakarta aja, cuma kan masalahnya sekarang semua udah dipolitisasi dikit2 sara dikit2 sara lha wong memang kita dilahirkan berbeda2 kok, di tempat2 yang muslim menjadi minoritas gan g pernah ada muslim yg jadi pemimpin daerahnya, apa pernah dibilang itu sara?jadi menurut saya kita posisikan diri kita netral aja untuk smua berita jangan cenderung tendensius nempatkan smua berita..
sori ya gan ni cuma pemikiran ane aja..emoticon-I Love Indonesia (S)
bingung mw komen apaan..
urusan daerah itu kyknya,,

sejak dulu sampe skrg ane masih ttp g percaya sama yg namany politikus
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak seru juga ngeliat mereka pada rebutan pengen jadi penguasa Jakarta, perang lah..!!! beraninya pada adu bacot aje
wong dah gagal ngapain di pilih lagiemoticon-Najisemoticon-Najis