alexa-tracking

Tips Mencegah Perampokan di Dalam Taksi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016433502/tips-mencegah-perampokan-di-dalam-taksi
Tips Mencegah Perampokan di Dalam Taksi
Tips Mencegah Perampokan di Dalam Taksi

Naik taksi memang nyaman daripada naik kereta krl kelas ekonomi yang penuh sesak atau naik bis sedang yang panas, penuh, banyak polusi, banyak copet, dan lain sebagainya. Tetapi awas karena tidak selamanya taksi itu semua baik karena pasti ada saja yang isinya penjahat yang siap beraksi untuk menzolimi kita.

Untuk yang aman sebaiknya pilih taksi yang punya nama, memiliki kualitas yang baik, armada yang masih bagus fisiknya, memiliki pengawasan supir yang ketat, dan sebagainya. Hindari naik taksi yang mencurigakan atau punya merk atau nama yang jarang terdengar di dunia pertaksian.

Jika ingin lebih aman sebaiknya gunakan layanan pesan taksi via telepon ke tempat kita berada dari perusahaan taksi yang bonafid biarpun kita berada di tempat yang terpencil sekalipun. Setidaknya dengan mendapat taksi yang jelas-jelas direkomendasi perusahaan akan memberikan jaminan keamanan yang maksimal.

Biasakan mengabarkan atau menginformasikan nomor taksi dan nama pengemudi taksi kepada orang yang kita percaya minimal via sms. Bisa juga melalui status facebook agar semua kawan kita tahu keberadaan terakhir kita. Dengan melakukan hal yang demikian maka ketika kita mendapat masalah orang-orang tahu terakhir keberadaan kita.

Yang paling dasar adalah jangan menunjukaan kekayaan kita di depan supir taksi agar supir yang tadinya punya niat jahat bisa kehilangan niatnya setelah melihat kita tidak ada yang menarik untuk dirampok atau dicopet.

Semoga tips ini berguna dan dapat membantu anda.(or-org)

http://portalkriminal.com/index.php/...lam-taksi.html
Tipsnya bermanfaat ..... emoticon-thumbsup:

Nice tips n tritnya.



( Lounge mode ON )

Peringatan! 
hati2

asal jangan naek taksi warna transparan aja..emoticon-Blue Guy Bata (S)
ane juga kalo naek taksi lebih pilih yg terkenal taksinya . .
males klo naek taksi yg ga jelas..
ujung''nya mengecewakan ... Tips Mencegah Perampokan di Dalam Taksi
thanks infonya, gan! keep posting!

(by:anak lounge) a a a a a ayeeeeeeeeeee
jadi ingat cerita kawan naik taxi dari bandara polonia, dibawa ke tempat sepi ama supirnya, terus diminta tambah uang ongkosnya. Akhirnya temen ane telepon rumahnya bilang kalo dia ndak pulang, maka ini nomor plat taxinya dan merk taxinya. Langsung supirnya ciut nyalinya dan bawa ke tempat tujuanemoticon-Big Grin

Mohammad Asas Hujairo Dari Lombok, Pengemudi Taksi Terbaik Tahun 2012

Mohammad Asas Hujairo Dari Lombok, Pengemudi Taksi Terbaik Tahun 2012


Jakarta, Suara.Asia.- Mohammad Asas Hujairo, pengemudi taksi dari Lombok Taksi, Blue Bird Group, berhasil meraih Juara I dalam ajang Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan tingkat Nasional tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Para peserta AKUT Nasional ini adalah mereka yang diseleksi dari para pemenang AKUT tingkat Provinsi. Acara penyerahaan penghargaan ini berlangsung di kantor Kementrian Perhubungan, Merdeka Barat Jakarta, Senin (17/9), diserahkan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Penyelanggaraan ini berkaitan dengan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September.

Kegiatan pembinaan terhadap pengemudi merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tanggung jawab ini diwujudkan dalam penyelenggaraan pemilihan AKUT, baik di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan tingkat nasional. “Anda adalah yang terbaik dari 33 provinsi, dan bisa menjadi contoh untuk pengemudi lain, terutama dalam hal tertib lalu lintas,” ujar Surojo Alimoeso, Dirjen Hubdar, Kementrian Perhubuangan RI sebagai penyelenggara.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Blue Bird Group, dr. H. Purnomo Prawiro, menyampaikan penghargaan kepada para pengemudi Blue Bird Group yang telah berjuang mengharumkan nama perusahaan. Ada 6 orang pengemudi Blue Bird Group yang merupakan hasil seleksi dari tingkat propinsi, termasuk Muhamad Asas dari Lombok Taksi, antara lain, R. Andy Soedarman, dari provinsi DKI Jakarta, Gallant Raymorn Pangajouw, dari Provinsi Sulawesi Utara, Mochtar Riyadi, dari provinsi Banten, Asep Safari, dari provinsi Jawa Barat, Rasyidin, dari Provinsi Sumatera Utara. Sebelumnya, ke 6 calon utusan tersebut sudah digembleng dan di seleksi dari pemilihan AKUT tingkat Kabupaten.

“Para pengemudi taksi Blue Bird Group ini bukan saja mengharumkan nama daerahnya, tapi juga nama perusahaan. Ini merupakan pembuktian, bahwa memang pengemudi Blue Bird Group merupakan orang-orang pilihan, dan profesional, di manapun Blue Bird Group berada. Langkah selanjutnya adalah, bagaimana kita semua bisa mempertahankan prestasi ini. Sebab, mempertahankan jauh lebih sulit dari pada meraihnya,. Terima kasih atas perjuangannya, ” pesan dr. H. Purnomo Prawiro.

Pada kenyataannya, lanjut Purnomo, pembukaan pool di luar Jakarta membawa berkah tersendiri bagi daerah tersebut. “Selain membuka lapangan pekerjaan baru, para pengemudi Blue Bird Group cukup bisa diandalkan untuk membawa nama harum daerah tersebut. Sebab mereka (pengemudi) adalah ujung tombak yang melayani tamu-tamu yang datang sekaligus bisa memperkenalkan kekayaan daerah tersebut, misalnya wisata dan kulinernya. Dengan demikian, turut serta dalam memajukan roda pereknomian di tempat Blue Bird berada,” ucap dr. H. Purnomo Prawiro.

Sedangkan Mohammad Asas Hujairo, peraih predikat pengemudi terbaik AKUT Nasional 2012, mengaku merasa suka cita dapat meraih prestasi ini. “Lega rasanya karena dapat memenuhi kepercayaan yang diberikan perusahaan kepada saya. Tetapi, ini tidak lantas menjadi kemegahan hati untuk saya, karena ke depan menjadi tanggung jawab moral yang selalu harus saya terapkan di tengah-tengah godaan di lapangan yang tidak mudah dihadapi, dan pasti selalu ada,”kata Mohammad Asas Hujairo bangga. (sa01)

http://suara.asia/mohammad-asas-huja...ik-tahun-2012/
Quote:


ide bagus nih patut dicoba....
langsung aja ada ID pengguna taksi ... emoticon-Ngakak

i nfo menarik buat kita selalu waspada di manapun berada
pake taxi yang bener aja dong..., trus lihat-lihat waktu dan lewat jalan yang kek gimana...
emoticon-Kaskus Banget
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Ya gitu lah gan, emang susah sekarang nyari orang yang bisa bersyukur atas apa yang dia miliki! Maunya cepet kaya, maunya uang uang uang, bener2 ga ngaca kepada yang lebih susah hidupnya!!!


MARUK!!
Pejabat pun mencerminkan perbuatan yang sama!
setuju gan.. cari merk taxi yg terkenal, klo misal duduk depan, sekalian aja foto ID Supir taksi nya
Quote:


ini wajib, tapi jangan sms melainkan telpon supaya supir dengar.. seandainyapun ga ada pulsa ataupun ga ada batere, tetap pura2 nelpon..

intinya supaya supir tahu bhw jati dirinya sudah diketahui jadi dia urungkan niat utk macam2 kpd penumpang itu...
Thread And Isinya Bagus Gan,
Berguna Banget emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Tambahan kiatnya

Salam.

Cara lainnya adalah kita ajak berdialog dengan supir taksi, jadikan ia teman seperjalanan, seperti memberikan snack, lalu bicara tentang tinggalnya dimana, berasal dari mana, sudah punya isitri /anak atau belum. Lalu arahkan pembicaraan juga ke pengalaman dia menjadi supir taksi, kalo bisa ajak bercanda sehingga hubungan kita makin akrab dan dengan tak terasa sudah sampai tujuan.emoticon-Blue Guy Peace
×