alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016429489/polisi-di-berondong-14-kali-oleh-kelompok-opm
polisi di berondong 14 kali oleh kelompok OPM
Polisi Papua Tewas Tertembak 14 Peluru


TEMPO.CO, Jakarta -- Seorang anggota polisi, Brigadir Dua Jefri Runtoboy meninggal dunia karena ditembak oleh orang tidak dikenal di Wamena, Papua. Anggota Sabara Polisi Resort Tolikara ini meninggal dengan 14 luka tembak saat sedan patroli.

"Bripda Jefri meninggal dunia di tempat," kata Direktur Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Wachyono melalui pesan singkat, Senin, 10 September 2012.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIT di desa Milineri, Wamena. Ia diserang saat melaksanakan tugas pengamanan kegiatan pengaspalan di Jalan Karubaga yang dikerjakan PT Moderen Widya Teknikal.

Bripda Jefri mengalami 14 kali tembakan yang terkena pada bagian punggung sebanyak lima kali, satu pada bagian belakang leher, satu pada rusuk kiri, empat kali pada perut bagian kanan, satu pada dada kanan, satu pada lengan kanan, dan satu pada bagian bawah mata kanan.

"Polisi menemukan dua proyektil pada tubuh korban di bagian dada kanan dan punggung," kata Wachyono.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi. Polisi meminta keterangan empat orang saksi yang berada di tempat kejadian atas nama Endy, Botak, Hendra, dan Faisal.

Dari kejadian ini, polisi juga menyita beberapa barang bukti antara lain, sebuah magasin berisi tiga peluru kaliber 9 mm, lima selongsong kaliber 9 mm, dan dua butir proyektil. "Senjata diduga jenis FN," kata dia.

SUMBER

berita kaya gini ga menarik pemberitaan media tv nasional ... ada cuma skelebat doang..... padahal aparat yg jadi korbanya...
biadad orang 2 papua merdeka
apa mereka stress karenan gak dapat jatah botol dan paha putih ya? emoticon-Big Grin

yang bisa diketahui OPM kan cuma 2 itu biasanya...
klo nanganin OPM mah gak dapet dana Penanggulangan "TERORIS" dari Asing emoticon-Shutup
Tapi saya heran ya, biar sudah ada kejadian seperti itu tapi tetap saja orang mau bayar mahal untuk bisa jadi anggota polisi.
OPM itu bukan terrorist...emoticon-Mad:

terrorist itu islam, berjenggot, jidat hitam, pakai sorban, pokoknya agamanya harus islam,..titikk...emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By farfour81
klo nanganin OPM mah gak dapet dana Penanggulangan "TERORIS" dari Asing emoticon-Shutup


lah OPM kan didukung oleh sang pemberi dana. ga akan habis dan ga akan pernah dicap teroris karena teroris hanya untuk ......
kok jumlah nya kebetulan sama ya, waktu kasus anggota polisi ditembaki 14 kali sama GAM emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Polkis cuma bisa menang tembak tembakannya sama terduga teroris doang
kalo sama teroris nyang beneran kalah terus ___emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Pongasi
OPM itu bukan terrorist...emoticon-Mad:

terrorist itu islam, berjenggot, jidat hitam, pakai sorban, pokoknya agamanya harus islam,..titikk...emoticon-Mad:


hati2 ya kalau bicara... anda telah menjelek2an Islam. tolong berdialog pakai hati jangan pakai emosi.
Quote:Original Posted By mukjizat
hati2 ya kalau bicara... anda telah menjelek2an Islam. tolong berdialog pakai hati jangan pakai emosi.


Biasa gan, Propokatrok kaga usah didengerin emoticon-Kaskus Radio
semoga kondisi disana cepat normal kembali
semoga kedamaian di papua selalu ada emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
teroris berkoteka yang sangat mengerikan.
datang dari dalam hutan.
Tiba2 memberondong patroli aparat yang sedang lewat.



Quote:Original Posted By mukjizat
hati2 ya kalau bicara... anda telah menjelek2an Islam. tolong berdialog pakai hati jangan pakai emosi.


itu sarkasme kayaknya gan

menanggapi opini yang udah beredar sekarang.
Kalau ada penyerangan dan pelakunya muslim bawa2 ayat pasti disebut aksi terorisme.
Tapi kalo pelakunya dari umat lain malah gak dibilang aksi teror.


maap oot
Pelakunya teroris papua bukan ?
kenapa gak panggil pasukan super densus 88 aja??

nyari teroris mantap bener, harusnya nge-headshot para pemberontak ini gampang dong... emoticon-Embarrassment





mantra anti vibot activated!
Quote:Original Posted By kimak.kw1
duh opm kan sisa sisa 3g dh kayanya emoticon-Malu (S) benr2 pengkhianat negara nih. teroris iblis...!


Quote:Original Posted By farfour81
klo nanganin OPM mah gak dapet dana Penanggulangan "TERORIS" dari Asing emoticon-Shutup


Quote:Original Posted By byun
lah OPM kan didukung oleh sang pemberi dana. ga akan habis dan ga akan pernah dicap teroris karena teroris hanya untuk ......


dugaan agan2 diperkuat nih dengan informasi berikut
Quote:
itoday - Asing akan tetap melibatkan diri dengan urusan Papua. Itulah yang menjadi perhatian Hariyadi Wirawan ketika diwawancarai itoday, Senin (20/2).

“Asing terlibat karena persoalan Papua tidak pernah selesai,” tutur pengamat hubungan internasional Universitas Indonesia ini.

Menurutnya, apa yang terjadi di Papua sekarang, jelas mengikuti skenario kemerdekaan Kosovo, yang berhasil memerdekakan dirinya dengan bantuan lembaga internasional. Hal ini terlihat dengan didaftarkannya kemerdekaan Papua Barat ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) minggu lalu.

“Jika asing melihat masalah Papua sebagai sebuah isu internasional yang hangat, dan menganggap Indonesia tidak peduli. Maka kesempatan Papua untuk merdeka akan semakin besar,” jelasnya.

Hariyadi mengingatkan, keberadaan AS di Darwin, Australia, walau sebenarnya adalah untuk membendung Cina, tetapi jika masalah Papua semakin memanas, dan memperoleh pengakuan lembaga internasional sebagai sebuah negara merdeka, maka pangkalan AS di Darwin akan menjadi pangkalan yang bersifat multifungsi.

“AS akan mengerahkan pasukannya di Darwin guna melindungi Papua, jika Indonesia nantinya menolak kemerdekaan Papua yang disahkan PBB secara sepihak,” kata Hariyadi.

Apa yang dikatakan Hariyadi mengenai ancaman pangkalan AS di Darwin memang tidak bisa dianggap enteng. Sebab posisi Darwin sangat untuk mendukung posisi AS di ASEAN dan Laut Cina Selatan, atas Cina dan Rusia.

Tidak hanya itu, posisi Darwin juga memudahkan AS untuk mengirimkan pasukannya dengan menggunakan kapal selam dan kapal induk, ke berbagai belahan dunia, khususnya Asia Pasifik.

Bagi Hariyadi, alasan mengapa masalah Papua tidak pernah selesai, karena pemerintah selalu menggunakan cara represif dengan menggunakan kekuatan bersenjata. Sedangkan cara pendekatan lainnya kurang maksimal, sebab tim yang dibentuk selalu saja tidak bekerja dengan semestinya.*:)b



Quote:Original Posted By Mr.Kravchenko
kenapa gak panggil pasukan super densus 88 aja??

nyari teroris mantap bener, harusnya nge-headshot para pemberontak ini gampang dong... emoticon-Embarrassment





mantra anti vibot activated!

belum kalau satuan anti terror diturunkan buat atasi terroris2 ini bisa ngamuk2 majikan


Quote:

Utusan Australia Cek Penyiksaan Densus 88

VIVAnews - Pemerintah Australia telah mengirimkan utusannya ke Maluku untuk mengecek kebenaran tuduhan tentang adanya serangkaian kekerasan terhadap tahanan yang dilakukan oleh anggota Detasemen Khusus Antiteror 88. Australia merasa berkepentingan, sebab, jutaan dollar dana bantuan mengalir dari Australia pada detasemen khusus antiteror tersebut.

Kementerian Luar Negeri Australia menyatakan prihatin dengan munculnya dugaan penyiksaan yang dilakukan Densus 88 terhadap para tahanan separatis di Maluku bulan lalu.

“Pemerintah Australia menyadari dan prihatin terhadap tuduhan perlakuan buruk terhadap tahanan politik yang diungkapkan oleh Human Rights Watch dan Amnesti Internasional,” ujar Kemenlu Australia pada sebuah pernyataan.

Pemerintah Australia telah mengirim seorang pengamat ke Maluku untuk mengecek kebenaran tuduhan tersebut. Menurut pernyataan Kemenlu Australia, kedutaannya di Jakarta telah berkoordinasi dengan kepolisian Indonesia mengenai hal ini.

Sebelumnya, para aktivis HAM menyatakan bahwa reaksi dari negara donor seperti Australia dinilai kurang cukup untuk mengatasi penyiksaan. Menurut mereka, kasus serupa di Maluku pertama kali mengemuka pada tahun 2007 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Wakil direktur Human Right Watch Asia, Phil Robertson, mengatakan bahwa berita penyiksaan seperti ini telah ada sejak tiga tahun lalu, dan terus menerus terjadi. Dia menyerukan agar Australia dan Amerika sebagai negara donor bersikap tegas dalam hal ini.

“Densus 88 harus diinvestigasi oleh badan independen. Penyiksaan seperti ini mencoreng citra pemerintah Indonesia dan mengecewakan mereka yang mendukung Detasemen,” ujarnya.

Menurut laporan koran Sydney Morning Herald (SMH), sekitar 12 aktivis ditahan pada bulan Agustus dan dibawa ke markas Detasemen 88 di Ambon. Mereka mengaku mendapatkan penyiksaan di tempat tersebut.

Mereka ditahan setelah polisi dan intelijen membongkar rencana mereka untuk menerbangkan belasan bendera terlarang dan barang-barang politik lainnya dengan menggunakan balon helium.

Benda ini rencananya akan diterbangkan ketika Presiden SBY dan para tamu asing lainnya melawat ke Ambon.

Tujuh dari tahanan menyusupkan pengakuan yang telah direkam sebelumnya, sementara satu orang lainnya berhasil diwawancara oleh SHM di rumah sakit Ambon saat menjalani perawatan untuk pinggulnya yang patah.

Mereka semua mengungkapkan penyiksaan yang telah mereka alami. Mereka mengatakan bahwa mata mereka ditutup, lalu kepala dan tubuh mereka dipukuli oleh polisi saat diinterogasi. Pemukulan dilakukan dengan menggunakan kayu dan besi, dengan tahanan berada dalam posisi tubuh yang menyakitkan.

Mereka mengungkapkan bahwa polisi menginjak-injak para tahanan, membakar mereka dengan rokok, menusuk kuku mereka dan membungkus kepala mereka dengan kantong plastik sehingga mereka tidak bisa bernapas.

Salah satu dari mereka mengaku dipaksa untuk memakan cabai mentah, sementara dua orang lainnya mengaku diperintahkan untuk berpelukan dan berciuman satu sama lain dan dipukuli jika menolak.

“Kami disiksa di luar batas dan selama disiksa, jika kami menyebut nama Tuhan, kami dipukul dan ditampar,” ujar salah satu tahanan, Yusuf Sahetapy.

Komandan Detasemen 88, Tito Karnavian, mengatakan bahwa unit di Maluku tidak berada di bawah kendalinya. Sementara itu, kepala investigasi Kriminal Maluku, Jhonny Siahaan, membantah hal ini dengan mengatakan bahwa tidak ada tindak kekerasan selama investigasi.

“Semua yang ditahan dalam kondisi baik. Tidak ada yang patah tulang, semua sehat, tidak ada yang dirumahsakitkan,” ujarnya.

Pernyataan ini, Menurut SMH, bertentangan dengan keadaan salah satu tahanan yang kini berada di rumah sakit, Yonias Yahya.

Dalam keadaan diborgol, Yahya mengalami perawatan patah tulang pinggul. Yahya mengatakan telah menghabiskan dua hari di rumah sakit dan akan dikembalikan ke tahanan untuk menerima siksaan lagi.

SMH berhasil memperoleh salah satu surat perintah penangkapan terhadap para tahanan ini yang ditandatangani oleh komandan Detasemen 88 di Maluku, Dwight Jordan de Fretes.http://news.viva.co.id/news/read/177...diki-densus-88


mereka coba bernostalgia dengan 3G emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By mukjizat
hati2 ya kalau bicara... anda telah menjelek2an Islam. tolong berdialog pakai hati jangan pakai emosi.


itu namanya sarkasme idiot...emoticon-Nohope

duh pea banget lo gan, ga ngerti otak cetak tapi pake PP bernuansa islami tapi otak sejengkal...emoticon-fuck

tempat otak dlu deh ke BPLN, biar pinteran dikit emoticon-Peace
Quote:Original Posted By Mr.Kravchenko
kenapa gak panggil pasukan super densus 88 aja??

nyari teroris mantap bener, harusnya nge-headshot para pemberontak ini gampang dong... emoticon-Embarrassment





mantra anti vibot activated!


sembarangan,, ente kira densus sapa yg duitin?? itu yg duitin ga bakal mau dong ngebunuh para pengikutnya sendiri,,, secara papua mayoritas nasrani..


Lindungi hambamu dari Domba-Domba yang tersesat
Beginilah jadinya jika negara kita dijajah oleh HAM... Adakalanya HAM itu perlu tidak diberlakukan di situasi kritis seperti ini... Ane yakin koq aparat TNI beserta jajarannya bisa menumpas OPM di Papua... BRAVO TNI...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Soulripper
kok jumlah nya kebetulan sama ya, waktu kasus anggota polisi ditembaki 14 kali sama GAM emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


mksd ente kode alam ya gan ?emoticon-Ngakak

mgkin ketepatan aja tuh gan
mw nunjukin apa sih mereka maksudnya?