alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016429329/marzuki-alie-kementerian-harus-terbuka-seperti-dpr
Marzuki Alie: Kementerian harus terbuka seperti DPR.
Kementerian atau lembaga pemerintah belum melakukan keterbukaan baik dari sisi anggaran, kunjungan kerja ke luar negeri dan lain sebagainya. Oleh karenanya, lembaga pemerintah atau kementerian hendaknya meniru DPR RI supaya bisa terbuka dan transparan.

” Kementerian-kementerian harus terbuka seperti yang dilakukan DPR, termasuk soal kunjungan kerja ke luar negeri,” kata Ketua DPR RI Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Marzuki mengatakan, DPR RI sebagai sebuah lembaga telah melakukan langkah-langkah yang sifatnya terbuka, baik dari sisi anggaran, kunjungan kerja ke luar negeri.

“DPR RI paling terbuka dan menjadi contoh bagi lembaga lain. DPR membuka ruang seluas-luasnya tentang keterbukaan informasi kepada publik. Kita punya kantor dan kita jadi percontohan dan apa saja data dapat diakses dengan mudah. Dengan keterbukaan itu, otomatis banyak kritikan. Saya berharap kementerian-kementerian melakukan hal yang sama,” kata dia.

Ditambahkannya, dalam rapat pimpinan DPR telah diputuskan bahwa untuk kunjungan anggota DPR RI ke luar negeri dalam rangka pengawasan dibatasi.

“Tapi dalam konteks legislasi, komparasi, jangan ada aturan, melakukan pembatasan karena kebijakan itu harus mendapat referensi yang luas. Karena ini adalah membuat UU. Kalau UU dibuat asal-asalan, tidak dengan referensi yang luas itu berbahaya untuk bangsa ini. Makanya dalam kaitan legislasi, kita buka kepada komisi-komisi dan Pansus untuk melakukan kunker ke luar negeri. Itupun ada batasan, kalau revisinya lebih dari 50 persen, kita izinkan tapi kalau dibawah 50 persen tidak kita izinkan. Atau membuat UU baru yang kita sendiri tidak punya,” pungkas Marzuki. (ant/sol)

SUMBER

Wah, tumben nih Bung Marzuki Alie usulannya mantap. Keterbukaan informasi publik memang perlu. emoticon-I Love Indonesia (S) Demi Indonesia yang lebih baik
no pict pak juki HOAX




----------------------------- emoticon-Kaskus Lovers -----------------------------

Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
Quote:Original Posted By jamorama
no pict pak juki HOAX




----------------------------- emoticon-Kaskus Lovers -----------------------------

Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.


Maksudnya apa Gan. Kasih penjelasan dong?emoticon-Blue Guy Peace Demi Indonesia yang lebih baik emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By zeroyonline
” Kementerian-kementerian harus terbuka seperti yang dilakukan DPR, termasuk soal kunjungan kerja ke luar negeri,” kata Ketua DPR RI Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

“DPR RI paling terbuka dan menjadi contoh bagi lembaga lain. DPR membuka ruang seluas-luasnya tentang keterbukaan informasi kepada publik. Kita punya kantor dan kita jadi percontohan dan apa saja data dapat diakses dengan mudah. Dengan keterbukaan itu, otomatis banyak kritikan. Saya berharap kementerian-kementerian melakukan hal yang sama,” kata dia.
ngomong apa kentut pak?

emg ke luar negeri lo kate uda transparan ape? biaya berapa? pake buat apa aja? bukti di sana kerja ada ga? hasil dr jalan2 keluar negeri apaan?
Quote:Original Posted By zeroyonline
Kementerian atau lembaga pemerintah belum melakukan keterbukaan baik dari sisi anggaran, kunjungan kerja ke luar negeri dan lain sebagainya. Oleh karenanya, lembaga pemerintah atau kementerian hendaknya meniru DPR RI supaya bisa terbuka dan transparan.

” Kementerian-kementerian harus terbuka seperti yang dilakukan DPR, termasuk soal kunjungan kerja ke luar negeri,” kata Ketua DPR RI Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Marzuki mengatakan, DPR RI sebagai sebuah lembaga telah melakukan langkah-langkah yang sifatnya terbuka, baik dari sisi anggaran, kunjungan kerja ke luar negeri.

“DPR RI paling terbuka dan menjadi contoh bagi lembaga lain. DPR membuka ruang seluas-luasnya tentang keterbukaan informasi kepada publik. Kita punya kantor dan kita jadi percontohan dan apa saja data dapat diakses dengan mudah. Dengan keterbukaan itu, otomatis banyak kritikan. Saya berharap kementerian-kementerian melakukan hal yang sama,” kata dia.

Ditambahkannya, dalam rapat pimpinan DPR telah diputuskan bahwa untuk kunjungan anggota DPR RI ke luar negeri dalam rangka pengawasan dibatasi.

“Tapi dalam konteks legislasi, komparasi, jangan ada aturan, melakukan pembatasan karena kebijakan itu harus mendapat referensi yang luas. Karena ini adalah membuat UU. Kalau UU dibuat asal-asalan, tidak dengan referensi yang luas itu berbahaya untuk bangsa ini. Makanya dalam kaitan legislasi, kita buka kepada komisi-komisi dan Pansus untuk melakukan kunker ke luar negeri. Itupun ada batasan, kalau revisinya lebih dari 50 persen, kita izinkan tapi kalau dibawah 50 persen tidak kita izinkan. Atau membuat UU baru yang kita sendiri tidak punya,” pungkas Marzuki. (ant/sol)

SUMBER

Wah, tumben nih Bung Marzuki Alie usulannya mantap. Keterbukaan informasi publik memang perlu. emoticon-I Love Indonesia (S) Demi Indonesia yang lebih baik


wah gan, kalo DPR sih uda putus urat malunya tuh...
contoh: kunjungan ke denmark buat ganti logo PMIemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ferriargentum
wah gan, kalo DPR sih uda putus urat malunya tuh...
contoh: kunjungan ke denmark buat ganti logo PMIemoticon-Ngakak



Ya, mungkin juga karena adanya kritikan-kritikan tajam gan, termasuk salah satunya yang ente sebutkan itu. Tapi saya sangat setuju, tidak hanya DPR saja yang harus terbuka, tetapi kementerian lain pun harus transparan. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By zeroyonline



Ya, mungkin juga karena adanya kritikan-kritikan tajam gan, termasuk salah satunya yang ente sebutkan itu. Tapi saya sangat setuju, tidak hanya DPR saja yang harus terbuka, tetapi kementerian lain pun harus transparan. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Indonesia (S)


yup. terbuka sih boleh aja...
asal bikin programnya kagak tolol kayak anggota DPR aja, ane dukung gan...emoticon-I Love Indonesia (S)
Lalu hasil kunjungan atau studi banding dari luar negeri yg transparan mana ?! emoticon-Bingung (S)
Hadehhhh....maunya apa sih orang nyang satu ini emoticon-Cape d... (S)
bicara mengenai keterbukaan kan baru baru ini aja semenjak DPR punya banyak kasus, dari dulu kemana aja sih ente mang juki emoticon-Cape d... (S)
coba laporan keuangan buat berangkat ke kopenhagen dulu bisa kasih gak. Kalo jujur ya enteng, toh katanya dulu biaya pesiar di sungai kopenhagen cuma 2 mangkok bakso emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)






Selebriti Indonesia - Biodata Bessara - JKT48 - Nabilah JKT48
http://opengovindonesia.org/
Keterbukaan informasi publik sedang berjalan kok.. hanya saja butuh waktu dan ga bisa instan.
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
Hadehhhh....maunya apa sih orang nyang satu ini emoticon-Cape d... (S)
bicara mengenai keterbukaan kan baru baru ini aja semenjak DPR punya banyak kasus, dari dulu kemana aja sih ente mang juki emoticon-Cape d... (S)




Mungkin dia sudah gerah kali gan. makanya baru cuap-cuap sekarang emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By zeroyonline
Mungkin dia sudah gerah kali gan. makanya baru cuap-cuap sekarang emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Indonesia (S)


Semoga aja gan
bukan hanya pencitraan demi 2014 emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By zeroyonline

” Kementerian-kementerian harus terbuka seperti yang dilakukan DPR, termasuk soal kunjungan kerja ke luar negeri,” kata Ketua DPR RI Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

buat juki emoticon-fuck
manfaat kunjungan kerja untuk rakyat apa?

Juk, juk terbuka mbahmu. Terbuka kasus korupsinya oleh KPK!







—semuanya ada sisi humornya, jadi sante aja om!™
emang kementrian sekarang juga harus disorot, terlalu banyak birokrasi yang berbelit-belit
eh si juki lagi yang ngomong....mahluk aneh yang otaknya seupil kodok...emoticon-Ngakak
marzukie tuh pepesan kosong,,
soale dia uda kebanyakan dibikin malu ama anggotanya yg perutnya pada buncit
Quote:Original Posted By zeroyonline


“Tapi dalam konteks legislasi, komparasi, jangan ada aturan, melakukan pembatasan karena kebijakan itu harus mendapat referensi yang luas. Karena ini adalah membuat UU. Kalau UU dibuat asal-asalan, tidak dengan referensi yang luas itu berbahaya untuk bangsa ini. Makanya dalam kaitan legislasi, kita buka kepada komisi-komisi dan Pansus untuk melakukan kunker ke luar negeri. Itupun ada batasan, kalau revisinya lebih dari 50 persen, kita izinkan tapi kalau dibawah 50 persen tidak kita izinkan. Atau membuat UU baru yang kita sendiri tidak punya,” pungkas Marzuki. (ant/sol)


the biggest bullshit everemoticon-Big Grin
masih aja coba2 ngasih pembenaran kunjungan ke luar negeri
kalau kunker ke LN itu efektif, apa hasilnya sampe sekarang?nol gede

ngutip dari vivanews:
Quote:
64 Rancangan Undang Undang (RUU) yang ditargetkan diselesaikan oleh DPR dan pemerintah, hanya 26 RUU yang dapat diselesaikan
http://us.politik.news.viva.co.id/ne...r-masih-rendah
Yang dimaksud terbuka oleh marzuki alie adalah terbuka korupsinya.