alexa-tracking

Kloset Duduk akan Diterapkan SNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016428852/kloset-duduk-akan-diterapkan-sni
Kloset Duduk akan Diterapkan SNI
Kloset Duduk akan Diterapkan SNI

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta, 13/9 (ANTARA) - Kementerian Perindustrian akan memberlakukan ketentuan Standar Nasional Indonesia (SNI) produk kloset duduk mulai 1 Januari 2013 untuk melindungi konsumen dan menciptakan persaingan usaha yang sehat dan adil.

"SNI produk kloset duduk telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 83/M-IND/KEP/8/2012. Dengan kebijakan tersebut, pada 1 Januari 2013 setiap produk kloset duduk yang diproduksi di dalam negeri maupun impor wajib memenuhi persyaratan SNI," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, Kamis (13/9).

Produk kloset duduk, menurut Hidayat, yang tidak memenuhi ketentuan pemerintah dan sudah telanjur beredar di pasar, harus ditarik dan dimusnahkan oleh produsen yang bersangkutan.

"Produk kloset duduk buatan dalam negeri maupun impor yang masuk ke wilayah pabean Indonesia dan tidak memenuhi ketentuan SNI, wajib direekspor atau dimusnahkan oleh pelaku usahanya. SNI kloset duduk tersebut adalah SNI 03-0797-2006 dengan nomor Harmonized System (HS) ex. 6910.10.00.00," paparnya.

Kloset duduk dimaksud adalah dengan sistem jatuh sekat atau pusaran air baik mono-blok atau duo-blok yang dipasang duduk tegak atau duduk gantung. Dengan pemberlakuan SNI wajib tersebut, pemerintah mewajibkan perusahaan yang memproduksi kloset duduk menerapkan aturan dengan memiliki sertifikat produk penggunaan tanda SNI (SPPT-SNI) sesuai ketentuan yang berlaku.

Produsen kloset duduk juga diwajibkan untuk membubuhkan SPPT-SNI pada setiap kemasan kloset duduk di tempat yang mudah dibaca dan dengan penandaan yang tidak mudah hilang, tuturnya. Hidayat menegaskan produsen kloset duduk wajib mencantumkan tanggal, bulan, dan tahun produksi di tempat yang mudah dibaca.


sumber
http://www.republika.co.id/berita/na...diterapkan-sni



asikan jongkong emoticon-Malu bagimana menrut ente gan emoticon-Ngakak
iye gan,asekan yg tradisional emoticon-Ngakak
besok2 akan ada razia jamban ke rumah.. emoticon-Cape d... (S)
langkah bagus nih, karena yang disanggah seluruh badan dengan posisi menjulang ke atas strukturnya harus lebih kuat dari kloset konvensional.
bodo amat mo pake SNI ato gak emoticon-Malu
ane sukanya pake yang jongkok sih emoticon-Big Grin
lebih enak en lebih cepet keluarnya emoticon-Hammer
Jongkok...sama duduk....lebih enak nungging..... emoticon-Big Grin
ngga mutu banget emoticon-Cape d... (S)
disogok berpa duit nih lembaga sama perusahaan closedemoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By yudi.wirawan
ngga mutu banget emoticon-Cape d... (S)
disogok berpa duit nih lembaga sama perusahaan closedemoticon-Ngacir


mutu lahh...emoticon-Nohope

ente aja nggak tau, gara2 kloset duduk berkualitas rendah, ada cewek pas duduk disitu malah pecah...ampe sobek2 tuh pantat kena pecahan kloset...emoticon-Busa:
gak enaknya yg SNI, kloset duduknya terlalu kecil sih emoticon-Frown
mau kloset duduk SNI atau non SNI ane kalo make tetep aja jongkok emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By yudi.wirawan
ngga mutu banget emoticon-Cape d... (S)
disogok berpa duit nih lembaga sama perusahaan closedemoticon-Ngacir


lha sebenernya ini perlu kokemoticon-Nohope


satusatusatu
Quote:Original Posted By urangbagan
besok2 akan ada razia jamban ke rumah.. emoticon-Cape d... (S)


agan itu ada2 aja deh, masak closet di razia emoticon-Ngakak
lebih nyaman yang jongkok, enak-enak gimana gitu....
emoticon-Ngakak
hanya INA dan TOTO yang bisa.
yg penting lega \emoticon-Big Grin/

satu dua tiga
Jongkok, duduk, bosaan!!! coba inovatif dikit, bikin WC tengkurep emoticon-Ngakak:
kalau gw malah lebih nyaman yang duduk...
udah kebiasaan dari dulu pakenya yang duduk...emoticon-Stick Out Tongue
SNI ga SNI gw mah dukung aja dah...asal jangan kena tilang aja yang kaga pake SNI...emoticon-Hammer2
Kloset Duduk akan Diterapkan SNI

ntar kedepannya jamban kena SNI juga nih emoticon-Embarrassment
hahaha sampe klosetpun terdaftar sebagai SNI emoticon-thumbsup