alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016427748/waspada-gurita-bakrie-pengamat-lunasi-tagihan-bakrie-life-sebaiknya-jual-aset
Love 
{Waspada Gurita Bakrie!} Pengamat: Lunasi Tagihan, Bakrie Life Sebaiknya Jual Aset
Pengamat: Lunasi Tagihan, Bakrie Life Sebaiknya Jual Aset
Kamis, 13 September 2012 | 10:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus gagal bayar dana nasabah yang melibatkan PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) memasuki babak baru. Kabarnya, perusahaan milik keluarga Bakrie ini mulai ditawarkan ke investor. Nantinya, investor baru itu bakal mengambil alih bisnis perasuransian di Bakrie Life serta menangani kasus ganti rugi produk gagal bayar itu yakni Diamon Investa.

Sebenarnya, keinginan agar masalah ini diserahkan ke perusahaan asuransi lain telah menjadi harapan para nasabah. Soalnya, nasabah sudah tidak percaya lagi dengan manajemen dan pemilik Bakrie Life. Maklum, mereka selalu ingkar janji membayar dana pengembalian nasabah.

Kini berembus kabar, PT Prudential Life Assurance Indonesia yang bakal mengakuisisi Bakrie Life. Sayangnya, manajemen Prudential Life enggan memberi penjelasan.

Nini Sumohandoyo, Direktur Corporate Marketing dan Komunikasi serta William Kuan selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia tidak merespons e-mail maupun pesan singkat yang dikirimkan oleh KONTAN, kemarin.

Sementara Timoer Sutanto, Direktur Utama Bakrie Life belum mau buka suara. Dia tidak membantah maupun mengelak terkait adanya investor yang sedang didekati oleh Bakrie Life.

Ia hanya bilang, saat ini pihaknya masih dalam proses pembicaraan dengan investor. Dia tidak mau membocorkan perkembangannya karena terkait kode etik proses bisnis. Kesepakatan dengan investor itu masih butuh waktu lama dan proses panjang.

Timoer pun menegaskan, pihaknya masih berkomitmen menyelesaikan utang ke nasabah Diamon Investa. Namun, pihaknya terkendala masalah likuiditas. "Tapi kami punya aset," imbuh dia tanpa merinci bentuk aset itu.

Agar masalah ini segera terselesaikan, portofolio aset itu akan dijual ke pihak lain yang punya likuiditas cukup. Pihak lain itulah yang akan bertanggungjawab menyelesaikan utang ke nasabah.

Soal skema penyelesaian, tergantung si investor. "Apakah diganti produk atau apa, itu terserah kepada investor," kata Timoer.

Sulit berlangsung

Pengamat asuransi Herris Simanjuntak mengatakan, ada dua tipe akuisisi di industri asuransi, yakni mengakuisisi perusahaan dan bisnis. Dalam hal ini, Bakrie Life kemungkinan akan diakuisisi secara bisnis. Artinya portofolio bisnis Bakrie Life akan diambil alih oleh perusahaan lain. Namun, tidak termasuk kepemilikan sahamnya.

Meski begitu, Herris pesimistis Bakrie Life akan diambil alih secara bisnis. Sebab perusahaan tersebut terkendala masalah likuiditas. Padahal, akuisisi bisnis mengharuskan pihak yang diakuisisi membayar kepada pihak yang berminat. Sebab perusahaan yang berminat nantinya akan mengambil tanggung jawab Bakrie Life.

Herris menegaskan, perusahaan yang akan mengakuisisi pasti berpikir panjang. Maklum, tanggung jawab yang dimiliki Bakrie Life sangat banyak. Kalaupun Bakrie Life punya aset, akan lebih mudah dicairkan saja untuk membayar tunggakan ketimbang tanggung jawabnya diserahkan kepada investor. "Kalau benar masih punya aset, mendingan dicairkan, lalu dibayarkan ke nasabah," kata mantan direktur utama PT Asuransi Jiwasraya ini.

Sekadar informasi, Bakrie Life masih memiliki tunggakan pengembalian dana senilai Rp 224 miliar kepada sekitar 250 nasabah. Awalnya tunggakan ke nasabah mencapai Rp 360 miliar.
(Feri Kristianto/Kontan)

Source

Gak jauh beda ama lapindo yang gak beres dan ingkar janji. emoticon-Matabelo
Ayo siapa yang punya banyak duit disini ? saatnya kita beli asset bakrie emoticon-Smilie
Pembayaran Diulur Bakrie Life, Suami Meninggal


JAKARTA - Salah satu nasabah, Ibu Oey Lian Eng menuntut pihak Bakrie Life melunasi sisa utangnya sebesar Rp700 juta dari total investasinya sebesar Rp2 miliar.

Oey juga mengatakan, akibat dana investasinya yang tak kunjung cair, suaminya yang bernama Tjetjen Ratana menderita penyakit stroke, yang kemudian meninggal.

"Waktu mendengar Bakrie Life tidak bisa bayar, suami saya langsung ngelamun dan enggak lama sakit stroke, lalu meninggal dunia," ungkap Oey di Kantor Bapepam-LK, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Keluarga asal Tanggerang itu, mengikuti Bakrie Life melalui agen yang menjanjikan bunga sebesar 13,5 persen. Sang suami Tjetjen Ratana yang meninggal di usia 62 tahun, meninggalkan empat anak yang masih memiliki kebutuhan biaya pendidikan.

"Anak saya yang terakhir SMP, masih sangat butuh biaya, yang lainnya masih kuliah," kata Oey.

Oey mengaku sangat kecewa terhadap pelayanan asuransi Bakrie Life yang merugikan keluarganya terlebih mengakibatkan suaminya meninggal dunia.

http://jakarta.okezone.com/read/2012...uami-meninggal
kayaknya perusaahn asuransi bakrie mau cuci tangan lagi nih emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By sadutgg
kayaknya perusaahn asuransi bakrie mau cuci tangan lagi nih emoticon-Nohope

Seperti kasus lumpur lapindo ya, gan? emoticon-Matabelo
hahaha...perusahaan asetnya penuh dengan utang,kalo cuma gantiin duit nasabah sih masih oke,lah kalo suruh nanggung utangnya juga mah ogah.
calon presiden yang paling KAGAK BISA DI PERCAYA
wah yang punya aset pada kabur emoticon-Ngacir
Ane sih kaga percaya sama yang namanya produk Bakrie. emoticon-Najis Mau dijanjiin apa kek, kaga bakal seujung kuku gw percaya. Mau duit tapi timbal baliknya minim. Kaga seimbang.
Aku ini orang awam, tidak ngerti hukum. Cuma merasa heran, Bakrie punya begitu banyak aset, saham. Kalo tidak mau bayar, kenapa tidak bisa dipaksa bangkrut dengan menyita aset2nya baik di bakrie life dan diperusahaan bakrie yang lain
gua heran knp gak dituntut bangkrut aja yah nih perusahaan ???
ini hanya permainan saja...ada kepentingan lbh bsr didalamnya emoticon-Malu (S)
Selama "utang" dia pada penduduk sekitar Lapindo belum kelar, maka Bakrie kemungkinan sulit sukses di dunia ini... emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Sudah ada tret terbarunya, gan. emoticon-Matabelo

{Sama Seperti Century} Bapepam Belum Bisa Pastikan Penyelesaian Kasus Bakrie Life
paling bisa berkelit nih satu perusahaan contoh Lapindo cuci tangan kaga ada kejelasan...

Spoiler for Pembayaran Diulur Bakrie Life, Suami Meninggal:


apa gak takut dosa yah sampe bikin nasabah terlunta2 dan meninggal gitu??
Rupanya yg jadi korban perusahaan Bakrie adalah rakyat kecil !
Sita asetnya !
Penjarakan orangnya !
Hukum partainya !



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By andreanbilly
Aku ini orang awam, tidak ngerti hukum. Cuma merasa heran, Bakrie punya begitu banyak aset, saham. Kalo tidak mau bayar, kenapa tidak bisa dipaksa bangkrut dengan menyita aset2nya baik di bakrie life dan diperusahaan bakrie yang lain


Bakrie Life bisa dikatakan telah gagal bayar namun belum mendapat status bangkrut sehingga asset2nya tidak bisa disita dan dilelang untuk pengembalian dana ke nasabah Bakrie Life.

Bakrie Life belum dinyatakan bangkrut mungkin terpengaruh politik si Ical.

emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By soipon


Bakrie Life bisa dikatakan telah gagal bayar namun belum mendapat status bangkrut sehingga asset2nya tidak bisa disita dan dilelang untuk pengembalian dana ke nasabah Bakrie Life.

Bakrie Life belum dinyatakan bangkrut mungkin terpengaruh politik si Ical.

emoticon-Matabelo



ah politik ICAL apa nya ?? sampai detik ini gak ada yg nuntut bangkrut BAKRIE LIFE karena BAKRIE LIFE adalah perusahaan ASURANSI Jadi yang bisa nuntut adalah MENKEU . Tapi ngarepin "SIR" Kebo eSBeYe yang kerjanya lambat cuman bisa bikin lagu bakalan makin gigit jari lah nasabah bakrie life.


Quote:Original Posted By sadutgg
kayaknya perusaahn asuransi bakrie mau cuci tangan lagi nih emoticon-Nohope


ujung-ujungnya duit dari negara jg yg dikeluarkan..
brengsek bener.. rakyat jg korbannya..

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)