alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016426425/banyak-pengguna-angkutan-umum-pindah-ke-mobil-pribadi
Cool 
icon-hot-thread
Banyak Pengguna Angkutan Umum Pindah ke Mobil Pribadi
Sebagian masyarakat juga beralih menggunakan sepeda motor.
Kamis, 13 September 2012, 12:30

Banyak Pengguna Angkutan Umum Pindah ke Mobil Pribadi

VIVAnews - Deputi Gubernur Bidang Industri, Transportasi, dan Perdagangan DKI Jakarta, Sutanto, mencatat dalam satu dekade terakhir terdapat 20 juta perjalanan dari berbagai moda transportasi seperti bus Transjakarta, mobil pribadi, bus umum, angkutan kota, dan kendaraan bermotor di kawasan ibukota.
Namun, yang memprihatinkan, 30 persen dari separuh pengguna kendaraan umum tersebut kini sudah beralih menjadi pengendara mobil pribadi dan kendaraan bermotor.

"Sepuluh tahun lalu, dari 20 juta perjalanan tersebut, 50 persennya menggunakan angkutan umum," kata Sutanto dalam acara diskusi yang digelar harian Suara Pembaruan di Jakarta, Kamis 13 September 2012.

Sutanto memperkirakan, kepindahan para pengguna kendaraan umum ke moda angkutan motor roda dua, karena ongkos yang dikeluarkan menjadi lebih murah. Selama ini, para pengguna sepeda motor memilih bekerja menggunakan transportasi kendaraan bermotor dibandingkan kendaraan umum.
"Saat ini, menggunakan motor berarti hanya mengeluarkan setengah dari biaya yang diperlukan untuk naik kendaraan umum," katanya.

Kondisi itu, menurut Sutanto, tidak bisa dipaksakan, karena setiap orang mempunyai hak untuk memilih kendaraan yang akan digunakan untuk bepergian. (art)

http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...daraan-pribadi
emoticon-Hammerhammer
Kalo menurut ane c faktor fasilitas aja. Angkutan umumnya sudah bobrok-bobrok sebagian besar. Dan yang paling miris tingkat keamanannya. Apalagi berita angkot" malam itu emoticon-Berduka (S)
Ane juga sering deg2an kl naik angkot apalagi mlm2..
hii ngeri ada sesuatu yg gk diharapkan terjadi..
emoticon-Takutemoticon-Takut
Horeeeee

jalanan tambah rame, tambah macet, tambah stres penggunanya... emoticon-Nohope


wajar begitu mah.
lah angkotnya aja gimana?

bisa liat sendiri kan?
pemerintahnya aja seolah ngak peduli.
penertibannya keknya ngak ketat, asal jadi aja... emoticon-Nohope
angkot2 keparat ngetemers emang udah sepantasnya di hapus emoticon-Busa:

emang apa sisi + nya dari angkot keparat itu sih ? emoticon-Mad:
wew, ga masalah. baca tuh HT hari ini 13 september 2012, indonesia ga termasuk kota macet terparah. . . . . . emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Auto....Banned
angkot2 keparat ngetemers emang udah sepantasnya di hapus emoticon-Busa:

emang apa sisi + nya dari angkot keparat itu sih ? emoticon-Mad:


gak ada positifnya, hanya bikin jalanan tambah macet dan semrawut....

coba saja di Jakarta sudah ada monorel yang menjangkau ke semua titik penting, pasti kondisinya akan lebih mendingan...
Selaku ahli kemacetan ibukota, ane bilang warga aja yang mau enaknya sendiri dan nggak mau naik angkot! Lagaknya macam orang kaya, naik mobil mewah tapi nyatanya malah minumnya premium bersubsidi emoticon-fuck

Kalo nggak mau macet, ya naek angkot!
Kalo angkot dianggap nggak nyaman, ya naik sepeda aja!
Kalo naek sepeda juga nggak mau, ya udah, ente NGESOTT aja!! Spoiled! emoticon-fuck
ya tau sendirilah kondisi angkutan umum itu kayak gimana
ga heran kalau orang2 lebih suka pakai kendaraan pribadi
dari gw kecil ampe bangkotan gini sarana transportasinya gitu2 aja malah cenderung makin buruk. gimana ga pada beralih ke kendaraan pribadi?

tanyaaa kenapaa? emoticon-Embarrassment
Ngapainn, naek angkot ??? nyampenya lama, panas2an, rawan penodongan, nyusahin pengguna jalan lainnyaa..

Mending duitnya dikumpulin buat beli motor lahh

Kalo masalah ngetem, bukan salah angkotnya juga.. tapi salah kita juga sbagai penumpang mau2 seenak jidat naek di sembarang tempat.. Coba kalo kita2 nunggu angkotnya di halte yg disediakan, otomatis tuh angkot2 juga ngikut..
waduh makin rame aja ntr jalanan nih emoticon-army:

harus segera di percepat perencanaan moda transportasi masalnya emoticon-Cape d... (S)
angkutan umum dah ga nyaman, ga aman pula emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By japek
gak ada positifnya, hanya bikin jalanan tambah macet dan semrawut....

coba saja di Jakarta sudah ada monorel yang menjangkau ke semua titik penting, pasti kondisinya akan lebih mendingan...


kasus pemerkosaan bahkan sampai pembunuhan oleh sopir tembak jgn lupa gan emoticon-Big Grin

monorel udaj jadi tuh, ente ga liat ??? emoticon-Mad: tiangnya emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By ivansaputra
Ngapainn, naek angkot ??? nyampenya lama, panas2an, rawan penodongan, nyusahin pengguna jalan lainnyaa..

Mending duitnya dikumpulin buat beli motor lahh

Kalo masalah ngetem, bukan salah angkotnya juga.. tapi salah kita juga sbagai penumpang mau2 seenak jidat naek di sembarang tempat.. Coba kalo kita2 nunggu angkotnya di halte yg disediakan, otomatis tuh angkot2 juga ngikut..


mohon jelasken halte yg dimaksud ? emang ada ? emoticon-Big Grin


sbenernya sistem setoran angkot udah mestinya di hapus, kalo bisa angkotnya dihapus juga skalian emoticon-Embarrassment
ya iyalah ... kl masih sayang nyawa dan pengen sampe tujuan dengan selamat dan nyaman ... naek mobil pribadi .... kl naek transportasi umum ... kl gak di copet ... di jambret ... ditusuk ... diperkosa ... di cium banci .... wah banyak lah .... emoticon-Big Grin
seandainya aja pengeluaran buat bayar naik kendaraan umum lebih rendah daripada buat beli bensin kendaraan pribadi......
seandainya angkutan umum nyaman dan ga lama2 ngetem (cepat sampai).....
seandainya naik angkutan umum aman dan sopir nya ga ugal2an (disiplin).....
seandainya dari dulu syarat uang muka / kredit kendaraan diperketat.......
Quote:Original Posted By Auto....Banned
angkot2 keparat ngetemers emang udah sepantasnya di hapus emoticon-Busa:

emang apa sisi + nya dari angkot keparat itu sih ? emoticon-Mad:


bwatt nguranggin penganngguran omm emoticon-Embarrassment



vbot najong
ya gimana mau pindah ke angkutan umum kalo angkutan umum isinya penjahat. ogah bener kan ?
bis, metromini, kopaja, angkot di jakarta emoticon-fuck

mending naek mobil sendiri.
Ane sh prefer naek motor aja gan, hehe :yb