alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016422709/bpk-temukan-banyak-kejanggalan-penerimaan-pns

BPK Temukan Banyak Kejanggalan Penerimaan PNS

BPK Temukan Banyak Kejanggalan Penerimaan PNS

KBR68h, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan BPK menemukan banyak kejanggalan dalam penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2009 dan 2010.


Anggota BPK Agung Firman Sampurna mengatakan masalah itu terdapat di proses verifikasi dokumen persyaratan administrasi tenaga hororer.

Banyak PNS yang diterima, tapi tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan. "Pengelolaan dan penetapan formasi dan pengadaan pegawai yang tidak sesuai dengan ketentuan itu akan berdampak pada tidak sesuainya kebutuhan pegawai, baik pada instansi pusat maupun instans daerah, baik dari segi kuantitas maupun kualitas," kata Agung Firman Sampurna.

Anggota BPK Agung Firman Sampurna menambahkan BPK akan segera membuat rekomendasi supaya ditindaklanjuti Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

BPK menyebutkan, setiap tahun jumlah PNS terus bertambah. Hal itu menyebabkan anggaran belanja pegawai di Anggaran belanja negara membengkak. BPK menilai hal itu tidak efisien

sumber : IYAA.com
________________
baru tau yak pak..ini kan udah rahasian umum emoticon-Cape d... (S)
dari jaman dulu yang kek ginian mah...emoticon-Stick Out Tongue
pns yang murni itu bisa dihitung dengan jari..emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By milatherosa
dari jaman dulu yang kek ginian mah...emoticon-Stick Out Tongue
pns yang murni itu bisa dihitung dengan jari..emoticon-Hammer


iye loh,
kata temen ane yg baru selessai diklat prajabatan, pns yang notabene anak si "anu" dan keponakan si "anu" banyak, dan katanya pada sombong2
ga tau deh apa yang dia sombongin, ama pembimbing aje ktnya kurang hormat ato apa gt

ane pikir pantes aja, pns kita kualitasnya turun terus yah...emoticon-Blue Guy Peace
udahlah, proses penerimaan PNS, tni, polri itu di-subkon-kan aja ke perusahaan2 HR, biar fair... institusi ga usah campur tangan malah banyak KKN-nya
Ini yg bermasalah PNS pusat atau PNS daerah?







mantra anti vibot activated!
Masalah ginian dah puluhan taun. Baru tau atau baru ketauan?
Quote:Original Posted By arwilla
iye loh,
kata temen ane yg baru selessai diklat prajabatan, pns yang notabene anak si "anu" dan keponakan si "anu" banyak, dan katanya pada sombong2
ga tau deh apa yang dia sombongin, ama pembimbing aje ktnya kurang hormat ato apa gt

ane pikir pantes aja, pns kita kualitasnya turun terus yah...emoticon-Blue Guy Peace


sombong krn mungkin dah yakin bakal gemilang dpt jabatan yg dia inginkan krn semua bisa di bayar....
BPK....BPK....selama ini Kemana aj ente sampe baru nyadar sekarang???emoticon-Cape d... (S)
jaman suharto padahal orang pada ngehindarin jadi pns
karena gaji kecil tapi kerja berat
lah sekarang tiap temen ane nyari kerja pasti pada ngincer PNS
ada apakah gerangan...
Bapak (BPK) baru bangun tidor... harusnya di pemerintahan Indonesia ada sistem PHK juga kali ya ... (oot dikit emoticon-Big Grin )
Quote:Original Posted By heyerdahl
jaman suharto padahal orang pada ngehindarin jadi pns
karena gaji kecil tapi kerja berat
lah sekarang tiap temen ane nyari kerja pasti pada ngincer PNS
ada apakah gerangan...


karena PNS menawarkan kepastian penghidupan, di tengah maraknya sistem kerja kontrak (kerja rodi) dan absennya sistem jaminan sosial di indonesia.. emoticon-Big Grin
udah tau dari dulu emang PNS kelebihan kuota,tp walopun moratorium tetep j ada pembukaan.
moratorium itu jgn cm 1-2thn tp >10 tahun,abisin dulu PNS generasi tua.stlh efisien dan pas sesuai kebutuhan baru terapin zero growth.
Quote:Original Posted By Mr.Kravchenko
Ini yg bermasalah PNS pusat atau PNS daerah?







mantra anti vibot activated!


pasti dua-duanya bro emoticon-Cape d... (S)
dasar indonesia
heh.... Baru nyadar lek...???

Kmana aja lu, tong...!!!
Walaupun baru tau mudah-mudahan ada aksi nyata yang dilakukan agar kualitas PNS gak ala kadarnya. Ane bantu doa ye pak biar lebih baik ke depannya.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
yg gw herraan tes cpns nappe gak ada psiko test tuh? emoticon-Embarrassment
Salah satu profesi terenak di Indonesia ya PNS emoticon-Hammer2
Padahal siang kantor banyak yang kosong alias PNSnya jalan ke mal.
temuan doang...tanpa ada tindak lanjut... emoticon-Hammer

hanya verifikasi data dan tidak ada penindakan...... emoticon-Hammer
katanya moratorium emoticon-Amazed
ternyata pitnah belaka ya gan emoticon-Cape d...
itulah bobroknya indon..emoticon-Cape d...
mending PNS pake jasa outsourcing...kerja ngga produktif langsung cut offemoticon-Cape d...