alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016421646/setujukah-agan-harga-premium-bakal-naik-dua-kali-lipat-ini-alasannya
Poll: Setujukah agan2 sekalian hrga premium naik ?
Setuju banget 40% (36 votes)
Ane kagak setju sama sekali 19% (17 votes)
Perlu pertimbangan lagi 11% (10 votes)
Setuju tapi naik harganya yg wajar 29% (26 votes)
Inspiratif 
Setujukah Agan Harga Premium bakal naik dua kali lipat? ini alasannya
ebolnya kuota subsidi bahan bakar minyak (BBM) tahun ini membuat pemerintah harus berfikir ekstra keras untuk menyiasati konsumsi Premium yang sangat tinggi. Dalam beberapa pekan ini, pemerintah terus mencari cara untuk mengatasi kemungkinan ancaman kelangkaan bahan BBM bersubsidi. DKI Jakarta adalah daerah pertama yang kuota subsidi BBM akan habis dalam waktu dekat yakni 15 September.

Pemerintah sempat melontarkan wacana untuk 'memaksa' warga Jakarta menggunakan Pertamax saat jatah BBM bersubsidi sudah habis. Tapi kali ini pemerintah mengeluarkan wacana baru.

Jika nantinya kuota subsidi BBM habis, warga Jakarta masih bisa menggunakan Premium. Hanya saja, harus membayar dengan harga keekonomian. Apakah sama dengan menaikkan harga jual Premium dua kali lipat?

Harga keekonomian Premium saat ini Rp 9.100 per liter atau dua kali lipat dari harga jual Premium yang selama ini yang disubsidi pemerintah.

"Kalau misalnya kuota tidak disetujui pihak DPR berarti DKI Jakarta jadi daerah pertama yang dipasok premium keekonomian atau non subsidi," ujar Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini di kantor Kementerian ESDM, Rabu (12/9).

Namun, pemerintah belum berencana mengeluarkan aturan hukum untuk menjual Premium dengan harga Rp 9.100 per liter. "Belum terpikir adanya aturan baru. Kita masih jalan pakai dasar-dasar yang ada saja," singkatnya kepada merdeka.com.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mudakir mengatakan, pihaknya siap menjalankan apapun keputusan pemerintah terkait BBM bersubsidi. Termasuk jika terpaksa menjual premium dengan harga dua kali lipat lebih besar dari harga jual saat ini.

Namun, untuk menjual Premium dengan harga keekonomian, pihaknya membutuhkan payung hukum yang kuat sebagai dasar."Kalau misalnya seperti itu, berarti harus ada payung hukumnya seperti apa dari pemerintah. Kita menjalani apa saja aturan pemerintah," kata Ali.

Terlepas dari itu, pihaknya meyakini, dewan perwakilan rakyat (DPR) akan mengabulkan permohonan pemerintah menambah kuota subsidi BBM sebesar 4 juta kilo liter.

Menanggapi rencana pemerintah menjual Premium dengan harga keekonomian, anggota Komisi VII DPR Satya W Yudha mengatakan, menjual premium dengan harga keekonomian hanya bisa diterapkan jika pengaturan BBM bersubsidi dilaksanakan dengan menggunakan sistem IT.

"Seperti smart card berjalan," ucap Satya. Jika penerapan teknologi tidak dilakukan, menurutnya hasilnya akan sama saja. Penyalahgunaan dan peyelundupan tetap akan terjadi.

Satya mengatakan, DPR bakal memberi lampu hijau atas pengajuan tambahan kuota subsidi BBM. Hanya saja, persetujuan itu dengan syarat. "DPR akan menyetujui tambahan kuota asalkan pemerintah menjamin pola pendistribusian agar tepat sasaran dan tidak jatuh ke tangan penyelundup," tambahnya.

http://www.merdeka.com/uang/harga-pr...ali-lipat.html

abis premium naik pasti yg lain ngiri ikutan naik, liat deh
naik ya naik, ga usa pake alasan...... lagian klo naik males turun emoticon-Cape d... (S)
sekalian biar gak banyak kendaraan di jalan.jadi yg benar-benar berkepentingan yg berkendara dan pasti gak macet lagi
yang beginian jangan pake wacana2an lah..

naek ya naek aja
jangan rakyat udah menderita dibikin maenan emoticon-Berduka (S)

jangan kaya kemaren, ribut2 kaga keruan, ujung2nya kaga naek
padahal sembako udah naek duluan

emoticon-Army (S)
kalopun terpaksa bbm naek, mending PERTAMINA siap siap dari sekarang bikin desain pertahanan SPBU yang anti rusuh, dan truk tangki anti bajak...
besok ane mau beli kuda aja , semoga harga rumput juga stabil ga naik kek bbm .. emoticon-Busa:
kampret...mo nyebarin iso lagi yak emoticon-Mad:
males banget liat kejadian kek kmrn yang katanya mau naek tp gjd..
tp te2p aja harga bahan2 udah terlanjur naek...emoticon-Busa:
Sekalian naikan kan tarif internet biar ga banyak penganguran maen internet
premium naik esbeye turun, ane setuju
makanya, benerin dong ankutan umum...

kalo gitu harusnya tarif kereta gak usah dinaikin.. & jangan nambah jalan tol lagi
naik mah naik..
jangan terlalu sering bikin opini publik lah..
naekinnya jangan radikal dong, naek 2000 dulu gitu kek biar pemanasan emoticon-Big Grin
gak papa naikin aja !

orang2 goblok semua ! dipikirnya kenaikan harga bbm saat akan bermanfaat buat kehidupan ??? udah pernah ngitung belom persentase kenaikan harga sembako berbanding dengan kenaikan bbm subsidi ??? udah pada siap mati kelaparan ?? pake otak tot !

tau gak siapa yg selama ini menanggung biaya kenaikan bbm ?? orang kelas menengah !! siapa mereka ?? pemilik toko , distributor sayuran dipasar , pengusaha angkot , pemilik kendaraan pick-up , mereka semua pake plat item tot !! karena mereka juga lo lo masih bisa makan dengan harga makanan terjangkau !!


orang2 kere sok sok-an dukung bbm subsidi dinaikin ?? naikin aja harga bbm subsidi ! kita liat siapa yang mampus duluan !!
drpd harga premium yg naik, mending pegawai pemerintah yg ga produktif dirasionalisasikan aja....sekaligus diperketat apbn-nya
naikin aja kalo mau naik

ane ngga pake premium

ane pake kayu bakar buat masak. makanan metik di kebon emoticon-Big Grin
kalo memang stock nya udah menipis yah naikkin aja

sapa tau jmlh pemakai motor jadi berkurang pindah ke angkutan umum

kan lumayan jg gak terlalu macet
masa sih harga pasar premium oktan rendah kaya pertamina 9100/liter???
artinya beda dikit doang ama Pertamax yg oktan tinggi + pajak + keuntungan pertamina, boong kali
Pemerintah kita ada-ada saja. Kalau ada rencana menaikkan harga BBM, pasti alasannya negara tidak mampu lagi memberikan subsidi BBM. Apakah benar kita disubsidi bila dipandang dari segi ekonomi makro?
Blunder kebijakan sebelumnya yang nurunin harga dari 6000 ke 4500. Harusnya kalo dari dulu tetep 6000 ga bakal kayak gini. Beginilah akibatnya mengambil kebijakan untuk kepentingan pencitraan emoticon-Cape d... (S)
Setuju dengan syarat:

1. Koruptor : sita semua harta miliknya untuk negara.
2. Kotuptor dihukum mati!

emoticon-Mad (S)