alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016420028/bekas-tiang-pancang-monorel-jakarta-jadi-quotranjau-daratquot
Bekas Tiang Pancang Monorel Jakarta Jadi "Ranjau Darat"
Bekas Tiang Pancang Monorel Jakarta Jadi "Ranjau Darat"

Ranjau darat sering kita nonton di film-film aksi Hollywood. Namun tampaknya yang mirip ranjau darat begitu mudah kita temukan di beberapa ruas jalan raya di ibukota Jakarta.

Lihatlah besi bekas tiang pancang monorel. Di sekitar jalan Patal Senayan, Palmerah, tepatnya dekat Kantor Kementerian Kehutanan Jakarta begitu banyaknya potongan-potongan besi bekas tiang pancang yang dibiarkan tetap berdiri di antara trotoar jalan bahkan ada tiang panjang yang tepat di tengah jalan raya.

Bekas tiang pancang monorel ini bahkan telah dipotong hingga tinggal setinggi sekitar 20 cm dan sangat membahayakan bagi pejalan kaki.

Wahyuni (35), seorang staf DPR mengaku pernah kesandung besi-besi bekas tiang monorel itu. "Pernah malam saya lewat di sini, kesandung dengan besi-besi itu. Hampir jatuh. Kebayang kalau jatuh di tengah besi-besi itu," kata Wahyuni kemarin sore.

Hampir sehari-harinya Wahyuni berjalan kaki dari DPR menuju stasiun Palmerah melewati tempat itu. Setelah terbiasa dengan tempat itu dia sudah hafal dimana letak besi-besi tiang pancang yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya itu.

"Ini kayak ranjau saja. Bahaya, kenapa kok dibiarkan seperti itu," tegasnya.

Memang sejauh pantauan Tribunnews.com, di malam hari penerangan di tempat itu sangat minim.

Di antara remang-remang trotoar jalan raya deretan besi bekas tiang pancang monorel itu menganga dan terlihat tajam sehingga bisa dibayangkan jika ada pengguna jalan tersandung atau terjatuh di atas deretan besi-besi itu.

Tiang pancang monorel ini merupakan besi beton yang awalnya akan digunakan untuk tiang monorel namun setelah dibangun sekian lama monorel yang dijanjikan untuk mengatasi kemacetan Jakarta tak kunjung terealisasi.

Deretan tiang-tiang ini bisa dilihat sepanjang Jalan Kuningan hingga ke Senayan. Beberapa diantaranya dibiarkan berdiri menjulang tinggi dan ada diantaranya dipotong hingga 10-20 Cm dan sangat membahayakan pengguna jalan raya.

sumber

komentar ane:
ane kira ranjau darat cuma ada di afghanistan, ternyata di jakarta juga banyak toh? heheh.... sukses buat mantan gubernur dki yang sudah memancang ranjau-ranjau darat di jakarta.

selanjutnya ini akan jadi tugas foke-nara atau jokowi-basuki pasca 20 september 2012 nanti. mudah-mudahan bisa dibersihin.
biasa deh di sini kalo belom ada yg modar ketancep ngga bakal dibenahin, tunggu kejadian heboh dulu
itulah kehebatan gubernur DKI, atau calon mantan gubernur DKI setelah 20 sept emoticon-Embarrassment
wah serem juga nih kalo ketancep ama besi kayak gitu,
kena jarum suntik yang sekecil itu aja udah ngilu gimana klo kena besi segede itu,
belom lagi bisa kena tetanus jugag.
dpr yang punya wewenang dan kekuasaan malah curhat...

emoticon-Cape deeehh

ente tegor donk tu gubernur, dan yang punya proyeknya.
malah jadi ngerusak pemandangan aja tuh dan sampah ibukota emoticon-Berbusa (S)
Quote:Original Posted By kakipanda
biasa deh di sini kalo belom ada yg modar ketancep ngga bakal dibenahin, tunggu kejadian heboh dulu


lah kan emang sengaja di biarin itu tiang2 pancang...... kan jkt mo di hias dengan seni instalasi gitu.......
tiang2 pancang ini sebenernya udah alama jadi bahan tertawaan orang2 bule / expatriat di jakarta ... cuman karena mereka ngomongnya inggris jadi gak banyak orang kita yg nyadar kalo kota jakarta ini selalu jadi bahan lelucon emoticon-Big Grin ....
Quote:Original Posted By B6688ULI
malah jadi ngerusak pemandangan aja tuh dan sampah ibukota emoticon-Berbusa (S)


wah ente ngga bisa menikmati indahnya seni instalasi nih........
pemkot nya menunggu ada korban tewas tertancap dulu baru dihilangkan ranjaunya.

Karena menghilangkan itu butuh dana yg bisa di mark up untuk tambah2 biaya kampanye


....POKELAH KALO BEGITUUUU....
Yup ane setuju. Klu belum jatuh korban tewas ga akan di gubris. Kecuali udah diblow up media-media baru diurus dah.
Bajingsu! emoticon-Marah

Siapa yg bikin proyek terus gak diselesaikan gitu?
Malah jadi bahaya aja buar warga

tanya aja ke Pokemonnnnnnnnnnnnnn
Bahkan Pemulung pun ogah buat mungutin bekas morail itu...ckckckck
kalo gak ada duitnya langsung pada lupa lagi sama proyek ini emoticon-Cape d...
apa harus nunggu jatuh korban?
Ane bingung tuh proyek homorel dilanjutin apa kagak sih emoticon-Big Grin
asli bikin bahaya warga banget
ga bisa ane bayangin kalo ampe ada yang ketancep di situ... emoticon-Busa:
gak enak bener masak mati gara2 kesandung... emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By renjanarose
lah kan emang sengaja di biarin itu tiang2 pancang...... kan jkt mo di hias dengan seni instalasi gitu.......


Quote:Original Posted By renjanarose
wah ente ngga bisa menikmati indahnya seni instalasi nih........


maksudnya seni instalasi gawat darurat, gan? emoticon-Ngakak
kurangnya penerangan jalan dan trotoar yg manusiawi d jkt.... TUNGGU ADA YG MAMPUS DULU D SITU BARU DCH JADI PERHATIAN... itupun cm sementara (inget kan kasus apriani, lgsg koar2 ributin harus bikin trotoar yg aman, skrg ngilang tuh isu)
ini pembangunan koq malah membahayakan warga ? emoticon-Takut