alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016413126/waspadalah-polisi-pns-kemenkeu-tewas-diserempet-krl-di-depok-baru-bukan-dicopet
[Waspadalah] Polisi: PNS Kemenkeu Tewas Diserempet KRL di Depok Baru, Bukan Dicopet
Jakarta Syafwardi tewas setelah terjatuh dari KRL Commuter Line di Stasiun Depok Baru. Keluarga menyatakan Syafwardi jatuh dari KRL karena dicopet. Namun kepolisian menyatakan PNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu tewas akibat kecelakaan.

"Pas kita piket ada laporan dari satpam RS Bhakti Yudha, katanya ada korban kecelakaan, terus kita langsung cek ke rumah sakit. Katanya satpam korban keserempet kereta," kata Aiptu Jumianto, petugas SPK Polsek Pancoran Mas, kepada detikcom, Rabu (12/9/2012).

Jumianto membantah Syarwardi jatuh karena dicopet. Dia juga mengatakan polisi tak mengamankan satu orang pun copet dari tempat kejadian itu.

"Jadi kalau dibilang tersangkanya ada di sini ya bingung, tersangka yang mana, tidak ada," sambungnya.

Sebelumnya Paman Syafwardi, Iskandar, mengatakan korban tewas akibat mempertahankan barang miliknya yang hendak dicopet di KRL. Syafwardi terjatuh hingga tewas di Stasiun Depok Baru karena didorong oleh si copet.

"Copetnya tidak dapat apa-apa. Dia mempertahankan barang-barangnya, mungkin karena kesal jadi didorong sama copet itu," kata Iskandar di kediaman Syafwardi Jl Alhidayah, Sukama Jaya, Depok, Rabu (12/9/2012).

Iskandar mengatakan Syafwardi sering menggunakan KRL untuk berangkat kerja. Hal ini disebabkan Syafwardi tidak bisa menyetir mobil atau sepeda motor. "Kalau dari rumah ke stasiun naik angkot," imbuhnya.

Syafwardi yang merupakan lulusan S2 dari sebuah universitas di Tokyo, Jepang, ini dimakamkan di Padang. Istri Syafwardi, Hazvinorini dan anak Syafwardi, Adifa Putri Hazdi, turut pergi ke Padang untuk mengantar jenazah.

"Rumah sepi karena semua berangkat ke Padang," ucap Iskandar.

Pantauan detikcom, kediaman Syafawrdi banyak dipenuhi karangan bunga. Ada 12 karangan bunga yang antara lain dikirim oleh bank-bank besar di Jakarta. Karangan bunga juga banyak berasal dari rekan Syafwardi dan rekan istrinya. Hal ini karena istri Syafwardi merupakan pegawai salah satu bank swasta di Jakarta.

(nal/vta)

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/09/12/170012/2016293/10/polisi-pns-kemenkeu-tewas-diserempet-krl-di-depok-baru-bukan-dicopet[/url]

Inalillahi wa innailaihi rojiun, semoga amal ibadah korban diterima disisi-Nya

btw. mungkin pengawasan/keamanan di stasiun perlu ditingkatkan lagi

dari link berita yang lain katanya dia naik KRL jam 9-an malam.

waspadalah bagi para KRL Mania yang pulang malem.
sebelumnya ane mengucapkan turut berduka bwt keluarga yang ditinggalkan, semoga beliau ditempatkan di tempat yang terbaik disisiNya, dan yg ditinggalkan diberi ketabahan.. Amin..

ini berita memang msh simpang siur.. ada orang yg bilang kecopet lalu terdorong oleh copet, atau terdorong karena desak2kan.. emoticon-Bingung (S)

>versi terjatuh krn desak2an :

[url]http://www.seputar-indonesia...com/edisicetak/content/view/525780/[/url]

[url]http://news.detik...com/read/2012/09/11/171112/2015055/10/dorong-dorongan-saat-turun-dari-krl-syafwardi-tewas-terjatuh?nd771108bcj[/url]

>versi terjatuh krn dicopet, atau mungkin didorong oleh pencopet :

[url]http://news.detik...com/read/2012/09/12/153244/2016176/10/keluarga-syafwardi-jatuh-dari-krl-di-depok-baru-karena-dicopet?9922022[/url]

dr ptka bilang katanya krn berdesak2an, sedangkan bbrp saksi di stadebar mengatakan krn dicopet,, bahkan menurut salah satu berita pencopet sdh diamankan oleh pihak polisi.. emoticon-Confused:

yg mengecewakan pernyataan dr pihak ptka, yg seakan2 menyalahkan korban,, dan terkesan tanpa melakukan penyelidikan dulu k lapngan, langsung memutuskan bhwa korban krn terjatuh akibat dorong2an.. belum lg respon yg lambat dr pihak stasiun dalam mengantisipasi hal ini.. emoticon-Nohope

kalo dr pengamatan ane, krn ane tiap hari naik-trun krl dr stadebar, stasiun ini memang lmayan "strategis" bagi pencopet dlm menjalankan aksinya.. krn baik jam brngkat kntor maupun pulang kntor jmlah yg naik, maupun yg turun hampir sama bnyaknya.. berbeda dgn stasiun lain yg mungkin hanya rame yg naik, maupun yg turun.. padahal waktu berhenti kereta jg tidak terlalu lama.. emoticon-Takut (S)
satu lagi, jarak antara peron dan pintu kereta di stadebar, trutama yg k arah peron bogor itu agak jauh.. jd kita harus sedikit melompat ketika turun.. emoticon-Cape d... (S)

selalu hati2 ya teman2 semua yg biasa naik krl.. keluarga kita menunggu dirumah.. selalu brdoa semoga diberi keselamatan.. emoticon-Smilie

btw2 buat TS, sepi amat thread ente gan.. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By r.trujillo
Jakarta Syafwardi tewas setelah terjatuh dari KRL Commuter Line di Stasiun Depok Baru. Keluarga menyatakan Syafwardi jatuh dari KRL karena dicopet. Namun kepolisian menyatakan PNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu tewas akibat kecelakaan.

"Pas kita piket ada laporan dari satpam RS Bhakti Yudha, katanya ada korban kecelakaan, terus kita langsung cek ke rumah sakit. Katanya satpam korban keserempet kereta," kata Aiptu Jumianto, petugas SPK Polsek Pancoran Mas, kepada detikcom, Rabu (12/9/2012).

Jumianto membantah Syarwardi jatuh karena dicopet. Dia juga mengatakan polisi tak mengamankan satu orang pun copet dari tempat kejadian itu.

"Jadi kalau dibilang tersangkanya ada di sini ya bingung, tersangka yang mana, tidak ada," sambungnya.

Sebelumnya Paman Syafwardi, Iskandar, mengatakan korban tewas akibat mempertahankan barang miliknya yang hendak dicopet di KRL. Syafwardi terjatuh hingga tewas di Stasiun Depok Baru karena didorong oleh si copet.

"Copetnya tidak dapat apa-apa. Dia mempertahankan barang-barangnya, mungkin karena kesal jadi didorong sama copet itu," kata Iskandar di kediaman Syafwardi Jl Alhidayah, Sukama Jaya, Depok, Rabu (12/9/2012).

Iskandar mengatakan Syafwardi sering menggunakan KRL untuk berangkat kerja. Hal ini disebabkan Syafwardi tidak bisa menyetir mobil atau sepeda motor. "Kalau dari rumah ke stasiun naik angkot," imbuhnya.

Syafwardi yang merupakan lulusan S2 dari sebuah universitas di Tokyo, Jepang, ini dimakamkan di Padang. Istri Syafwardi, Hazvinorini dan anak Syafwardi, Adifa Putri Hazdi, turut pergi ke Padang untuk mengantar jenazah.

"Rumah sepi karena semua berangkat ke Padang," ucap Iskandar.

Pantauan detikcom, kediaman Syafawrdi banyak dipenuhi karangan bunga. Ada 12 karangan bunga yang antara lain dikirim oleh bank-bank besar di Jakarta. Karangan bunga juga banyak berasal dari rekan Syafwardi dan rekan istrinya. Hal ini karena istri Syafwardi merupakan pegawai salah satu bank swasta di Jakarta.

(nal/vta)

sumber: [URL=http://news.detik..com/read/2012/09/12/170012/2016293/10/polisi-pns-kemenkeu-tewas-diserempet-krl-di-depok-baru-bukan-dicopet]http://news.detik..com/read/2012/09/...-bukan-dicopet[/URL]

Inalillahi wa innailaihi rojiun, semoga amal ibadah korban diterima disisi-Nya

btw. mungkin pengawasan/keamanan di stasiun perlu ditingkatkan lagi

dari link berita yang lain katanya dia naik KRL jam 9-an malam.

waspadalah bagi para KRL Mania yang pulang malem.


naik comuter line kok bisa terjatuh ya

apa pintunya tidak ditutup....bukannya comuter line pintunya selalu tertutup otomatis
kalo menurut teman "roker" sih dicopetemoticon-Big Grin
inilah akibat menggunakan transportasi umum di jakarta .... buat pelajaran yg lain ... kl mau transportasi aman dan nyaman di jakarta ... ya harus punya mobil pribadi ... tinggal milih lebih baik macet ato nyawa hilang ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By admińistrator


naik comuter line kok bisa terjatuh ya

apa pintunya tidak ditutup....bukannya comuter line pintunya selalu tertutup otomatis


kayanya otomatis nutup deh, buka klo berhenti distasiun
kan ada saksi yg liat dia dicopet

gak mau tanggung jawab, ya bilang aja diserempet.. malu klo ada copet emoticon-Embarrassment
blom punya pengalaman naik KRL sih
cuma sempet liat di tipi2...kalo pas lagi banyak yang naik bisa berdesak2an gitu emoticon-Malu
bahkan ada yang ampe naik di atap krl emoticon-Takut
udah berapa kali kejadian, copet ka kalo kesel suka dorong korban keluar kereta emoticon-Cape d... (S) Turut berduka buat keluarga yang ditinggalkan emoticon-Berduka (S) buat semua copet di kendaraan umum, pegi mati aja deh lo emoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:Original Posted By -= D137ER =-
inilah akibat menggunakan transportasi umum di jakarta .... buat pelajaran yg lain ... kl mau transportasi aman dan nyaman di jakarta ... ya harus punya mobil pribadi ... tinggal milih lebih baik macet ato nyawa hilang ... emoticon-Big Grin


almarhum kaga bisa nyetir emoticon-Embarrassment

mungkin biasa di jepang naik kereta aman-aman aja,ga taunya di sini malah tewas emoticon-Berduka (S)
Turut berdukacita untuk ksatria keuangan negara yg gugur... emoticon-Berduka (S)


kira2 almarhum kerja di ditjen apa yak?




mantra anti vibot activated!
wah si copet main tendang aja.untung ane kalo pergi pergi pake jet pribadiemoticon-Hammergenit
Innalillahi... tu copet kebangetan ya... mau kasih makan anak isteri pake uang haram ditambah lagi sampe ngilangin nyawa orang emoticon-Berduka (S)
Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Yang kayak gitu harusnya dicontoh hidup sederhana nggak pake fasilitas negara terus. emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
turut belas sungkawa gan
semoga keluarga yang ditinggal tabah
Quote:Original Posted By Mr.Kravchenko
Turut berdukacita untuk ksatria keuangan negara yg gugur... emoticon-Berduka (S)


kira2 almarhum kerja di ditjen apa yak?




mantra anti vibot activated!


yang ane denger di pengelolaan utang, gan..turut berduka cita..

Quote:Original Posted By bretpitt
udah berapa kali kejadian, copet ka kalo kesel suka dorong korban keluar kereta emoticon-Cape d... (S) Turut berduka buat keluarga yang ditinggalkan emoticon-Berduka (S) buat semua copet di kendaraan umum, pegi mati aja deh lo emoticon-Blue Guy Bata (S)

enaknya kl pas ketawan lsg aja gantian dia yg dijorokin pas ada KRL lewat
ane turut berdukacita gan emoticon-Turut Berduka

btw mana yg benar nih beritanya ya ?emoticon-Bingung
ni kayanya POLKiss ga mau pusing deh...
biar gampang dibikin laporan Terjatuh.....
klo dibikin laporan tercopet ntr ada kerjaan lagi deh...
si PoLkiss2 ga bisa tidur malem2...mesti jagaiin kereta... emoticon-Ngacir
BBM dinaikin, pertumbuhan kendaraan disalahin

mau naik angkutan umum, angkutannya malah begini.

ga beres...
rombak total pejabat kai commuter line!
emoticon-Matabelo

pernah nyobain, dan langsung sesak nafas emoticon-Matabelo
tapi buat yang suka kesempatan dalam kesempitan pasti asik emoticon-Najis (S)