alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016411379/akankah-kpk-tahan-hartati-hari-ini
Akankah KPK Tahan Hartati Hari Ini?
JAKARTA, KOMPAS.com - Empat jam lebih berlalu, tersangka kasus dugaan suap Buol, Hartati Murdaya Poo, masih menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Presiden Direktur PT Hardaya Inti Plantation dan PT Cipta Cakra Murdaya itu diperiksa perdana sebagai tersangka, Rabu (12/9/2012) sejak pagi tadi. Biasanya, KPK langsung menahan tersangka seusai diperiksa perdana.

Mengenai kemungkinan Hartati akan ditahan seusai pemeriksaan hari ini, sumber di KPK mengungkapkan, kalau penahanan pasti dilakukan jika kondisi kesehatan Hartati dianggap memungkinkan. "Akan ditahan namun menunggu keputusan dokter dulu apakah memungkinkan atau tidak," ujar sumber tersebut.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengaku belum menerima informasi soal penahanan Hartati.

Sekitar pukul 09.45 WIB pagi tadi, Hartati tiba di gedung KPK, Kuningan, Jakarta dengan menumpang ambulans dan menggunakan kursi roda. Pengacara Hartati, Tumbur Simanjuntak mengatakan, Hartati masih sakit dan menuju gedung KPK langsung dari Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Tumbur pun mengaku membawa hasil diagnosa dokter yang membuktikan kalau kliennya benar-benar sakit. Alasan sakit inilah yang juga menjadi penyebab Hartati tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK pertama, Jumat, 7 September lalu.

Sebelumnya, melalui tim pengacara Hartati juga mengirimkan surat ke KPK yang meminta agar dirinya tidak ditahan. Hari ini, sejumlah pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) mendatangi gedung KPK untuk menyerahkan surat yang intinya juga meminta KPK tidak menahan Hartati.

KPK menetapkan Hartati sebagai tersangka atas dugaan menyuap Bupati Buol, Amran Batalipu. Pemberian suap diduga terkait kepengurusan hak guna usaha perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. KPK pun menetapkan Amran dan dua anak buah Hartati, yakni Yani Anshori dan Gondo Sudjono, sebagai tersangka. Adapun Gondo dan Yani masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

http://nasional.kompas.com/read/2012...rtati.Hari.Ini
kayaknya ga akan bakalan ditahan dulu tuh si hartati

yang udah2 juga kalo dapat surat dari dokter pasti ditangguhkan penahanannya
tunggu jumat keramat kali ganemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By AutoBlogger
tunggu jumat keramat kali ganemoticon-Big Grin


ane idem ama ente, gan.... tunggu hr jmt dulu dah.... emoticon-Big Grin
mungkin tunggu kucing ane tumbuh tanduk baru ditahan
kalo itu sampe terjadi artinya terjadi perubahan besar pada hukum di indonesia

This comment supported by:
HTML Code:
http://www.tekanini.com/haryw2012
Statusnya doang nyang jadi tahanan, kenyataannya..... (silahkan isi sendiri)
aneh ketua WALUBI n disebut filantropis??? tapi korupsi?
apa jiwa filantropinya cuma buat nutup2in keburukan yg lain? gosh...
sabg TSK ini sdh ditahan oleh kpk, heboh bener yg meliputnya....
bukannya udah ditahan ya tadi? ampe si pengacaranya ngamuk2...
btw, hartati murdaya? kayaknya nama murdaya ini terkenal banget deh di lingkungan kampus gw, secara donatur terbesar gitu loh...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
udah di tahan kok, semoga aja bentar lagi sibeye juga di tahan
eh kan udah biasa nahan





















pipis emoticon-Ngakak (S)
×