alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016410189/pon-xviii-dinding-arena-menembak-25-meter-bolong
PON XVIII: Dinding Arena Menembak 25 Meter Bolong
Quote:PON XVIII: Dinding Arena Menembak 25 Meter Bolong
Rabu, 12 September 2012 | 14:51

Kendati dilapisi kayu dan karung berisi semen, lubang yang terdapat di belakang sasaran tembak lapangan 25 meter itu membahayakan karena peluru masih bisa menembus dinding yang menutupi arena.

Dinding di belakang sasaran tembak lapangan 25 meter di arena menembak PON XVIII/2012 di Rumbai, Pekanbaru, Rabu, terlihat bolong.

Kejadian terjadi saat para atlet sedang latihan menjelang pertandingan yang akan dimulai Kamis (13/9) sehingga latihan di arena tersebut dihentikan sejak pukul 10.00 WIB.

Meskipun di belakang sasaran tembak dilapisi kayu dan tumpukan karung berisi semen, namun peluru masih menembus dinding yang menutupi arena sehingga bisa membahayakan.

"Sekarang solusinya dipasang plat baja di sekeliling belakang tembok. Sore ini harus selesai karena besok (Kamis) sudah pertandingan," kata delegasi teknik cabang menembak, Sita Razni.

Menurut Sita, idealnya struktur bangunan arena menembak harus dilapisi dua dinding yang dipisahkan oleh tumpukan karung berisi semen sehingga peluru tidak akan menembus hingga keluar bangunan yang dapat membahayakan jika aktivitas di luar arena.

"Meskipun katanya di luar arena lahan kosong yang tidak ada aktivitas tetapi faktor keamanan tidak bisa ditoleransi karena standar bangunannya kan keamanan dan keselamatan," ujar Sita.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pada dinding di lapangan 50 meter juga akan dilapisi plat baja. Lapangan 25 meter sendiri sudah dipastikan tidak sesuai standar internasional, akibatnya rekor yang diciptakan nantinya juga tidak diakui.

Manajer Kontingen menembak DKI Jakarta, Fahira Fahmi Idris, mengeluhkan kejadian itu karena merugikan atlet yang ingin berlatih.

"Bagi atlet hari ini sangat berharga untuk mempersiapkan diri. Bayangkan, besok pertandingan, ini latihan resmi terakhir," kata Fahira yang juga menyayangkan lambatnya pengerjaan pemasangan plat baja dari pihak yang bertanggungjawab.

"Saya sampai berpikir mau menyumbang uang kalau memang dananya tidak ada karena belum ada yang mau bertanggungjawab. Tetapi masa sih tidak ada dana," tambahnya.

Sementara itu, keputusan resmi mengenai pelaksanaan pertandingan di lapangan 25 meter akan diumumkan saat pertemuan teknik Rabu siang ini, begitu juga memgenai penggunaan final hall yang masih dalam proses renovasi karena kesalahan desain yang tidak sesuai prosedur.
Penulis: Antara/ Yudo Dahono

sumber: [url]http://www.beritasatu.com/olahraga/71270-pon-xviii-dinding-arena-menembak-25-meter-bolong.html
[/url]

Hayu kenapa itu bisa gitu? Malu-maluin Indonesia aja. Korup pengadaan lagi? emoticon-Sorry
kalau di tipi dah ga ada kritikan, tinggal media cetak (belum di emoticon-Shutup ama menpora)
hancur sudah negeri ini. gak hanya olah raganya. tetapi sudah hancur di semua sendinya. turut berduka
sedikit sedikit dikoropsi
sedikit sedikit dikoropsi
koropsi kok tjoeman sedikit-sedikit???
kalo liat berita2 tentang pon haduh...ngenes banget yah emoticon-Big Grin
tp sesuai jg ama singkatannya Pekan Olahraga Nelangsa emoticon-Peace
semua kalau diurusin sama penumpang bemokaratan pasti ga bener hasilnya
itu kan maksudnya bagus, jadi pas temboknya ketembak bisa ada efek bolong2 gitu lalu langsung ancur temboknya, jadinya dramatis nanti emoticon-thumbsup:
bahaya banget tuh kalo di arena menembak.. kalo peluru nya nyasar keluar kena orang bakal panjang ceritanya...
atlet nya juga ga bisa konsentrasi takut peluru nya meleset masuk ke lubang tembok nya
terlihat banget pemerintah melakukan pembiaran terhadap kecurangan2 dalam pembangunan
pembiaran terhadap korupsi di pusat dan di daerah

buat apa ada pemerintah?
seharusnya dipasang muka temboknya pejabat pemprov riau, dijamin ditembak tank pun ndak tembusemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
alhamdulillah skrng korupsi halal .. emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
seharusnya dipasang muka temboknya pejabat pemprov riau, dijamin ditembak tank pun ndak tembusemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Disuruh berdiri di temboknya aja nutupin bolongnya tung emoticon-Ngacir
lain kali kalau daerah ngadain PON, kompleks harus selesai 3 bulan lebih awal, kalau sampe telat , ya di batalin aja.....ini daerah ga tau malu bener...berani minta jatah buat ngadain tapi ga punya kemampuan.....emoticon-Berbusa (S)
Quote:Original Posted By wongdjadoel
sedikit sedikit dikoropsi
sedikit sedikit dikoropsi
koropsi kok tjoeman sedikit-sedikit???


sedikit-sedikit makin lama makin (rekening) gendut ya om? emoticon-Big Grin
awas gan jangan diri di belakang tuh tembokk.....emoticon-Blue Guy Peacemakin kacau ajah korupsi di negeri ini.....