alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016410120/puskesmas-dki-setara-dengan-rs-di-singapura-hanya-isapan-jempol
Ngakak 
Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol
Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol
Yunisa Herawati - Okezone
Rabu, 12 September 2012 12:47 wib wib

Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol
Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tidak menginginkan pengobatan gratis? Kini DKI Jakarta memberikan pelayanan pengobatan secara cuma-cuma di Pusat Kesehatan Masyarakat atau lebih dikenal Puskesmas.

Puskesmas memberikan pelayanan pengobatan gratis hanya dengan membayar uang retribusi sebesar dua ribu rupiah saja, anda sudah bisa berkonsultasi mengenai keluhan penyakit anda dan juga mendapatkan obat gratis.

Seperti yang ditemukan di Puskesmas Jelita di Jalan Kayu Putih Selatan III No 2 Pulo Gadung, Jakarta Timur. Puskesmas tersebut melayani segala jenis pengobatan umum dan berbagai pelayanan kesehatan lainnya.

Untuk lansia (usia diatas 60 tahun) mendapat pengobatan gratis dengan syarat membawa KTP DKI beserta fotocopy KTP. Puskesmas juga melayani surat keterangan tidak mampu dengan syarat ada surat dari RT dan RW setempat dan surat resmi dari puskesmas.

Jam pelayanan puskesmas disini buka mulai 08.30 sampai 13.00 pada Senin hingga Jumat. Puskesmas Jelita melayani pasien yang tidak mampu ataupun yang tidak mendapat jaminan kesehatan.

Berbeda dengan rumah sakit pada umumnya, Puskesmas hanya melayani pengobatan umum dan tim medis di Puskesmas tidak sebanyak di rumah sakit. Sangat bertolak belakang dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang menyebutkan bahwa Puskesmas di DKI setara dengan rumas sakit yang ada di Singapura.

Menurut salah satu dokter yang ada di Puskesmas Jelita, mengatakan, pernyataan tersebut bisa dikatakan hanya isapan jempol belaka. "Tidak benar jika puskesmas disamakan dengan rumah sakit di Singapura. Kalau begitu kenapa orang lari untuk berobat ke Singapura kalau pelayanan kesehatan di sini sama dengan negara sana," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Rabu (12/9/2012).

"Sangat berbanding terbalik jika disamakan dengan rumah sakit Singapura. Namanya saja juga Puskesmas, peralatan disini saja masih kurang dan tidak sama dengan rumah sakit," tambahnya.

Ia mencontohkan, obat yang ada di Puskesmas masih obat generik, tentunya tidak bisa disamakan dengan rumah sakit. Menurutnya, peralatan medis pun tidak lengkap dan ruangan untuk menaruh alat kesehatan pun juga sempit. "Puskesmas ini saja sempit,bagaimana kalau diisi dengan peralatan medis," keluh dia.

Ia mengatakan, Puskesmas tidak menyediakan tim medis spesialis atau dokter spesialis layaknya di rumah sakit pada umumnya yang menyediakan ahli-ahli kesehatan. Untuk di Puskesmas Jelita sendiri, hanya menyediakan pengobatan umum, dokter gigi dan pemeriksaan kehamilan.

Menurutnya, hal tersebut hanya mencari sensasi dan mencari simpati dari penduduk DKI Jakarta. Memang benar pelayanan kesehatan di DKI Jakarta khusunya Puskesmas ini sudah murah tetapi dia menyarankan agar jangan semudah itu disamakan dengan rumah sakit di Singapura.
(put)


http://jakarta.okezone.com/read/2012...-isapan-jempol


Emang berlebih-lebihan Klaimnya... Kalo Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura... Ngapain Pak Dahlan Iskan Sakit Flu musti berobat ke RS di Singapura... tul gak... ? ... emoticon-Ngacir
Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol
NDAK PERCAYA? ISEP JARI ANE!!emoticon-Ngakak
ati2x,ntar ente dituduh blek kempen si poke, dimari khan banyak penjilat bemokaratan
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol
NDAK PERCAYA? ISEP JARI ANE!!emoticon-Ngakak


Tangan kiri tuh Oom tung... tangan buat cebok... emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By gendulJR
ati2x,ntar ente dituduh blek kempen si poke, dimari khan banyak penjilat bemokaratan


BemoKaratan... emoticon-Ngakak (S)

Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol
Quote:Original Posted By KimaxKaw
[
[B]Menurut salah satu dokter yang ada di Puskesmas Jelita, mengatakan, pernyataan tersebut bisa dikatakan hanya isapan jempol belaka. "Tidak benar jika puskesmas disamakan dengan rumah sakit di Singapura. Kalau begitu kenapa orang lari untuk berobat ke Singapura kalau pelayanan kesehatan di sini sama dengan negara sana," ujarnya saat berbincang dengan Okezone,
Rabu (12/9/2012).


jleb banget dah ini emoticon-Ngakak (S)

hayo yg kemaren bilang puskesmas disini setara RS dingapura gimana responnya? emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Tangan kiri tuh Oom tung... tangan buat cebok... emoticon-Ngakak (S)


buat kita cebok, buat ahlinya mungkin buat coli pantet diaemoticon-Takut
Pernjatan sang governoor itoe bersoember dari mana ja???
inih governoor lho ...
Governoor ...
boekan pedagang kerak teloer ...
Dah ane post di thread pilkada nh max >> http://livebeta.kaskus.co.id/thread/...thread-lain/39

Tapi gpp. Emang agak-agak disamain sama RS Sing. Wong jauh banget dari segala segi. Masih generik pula puskesmas emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By wongdjadoel
Pernjatan sang governoor itoe bersoember dari mana ja???
inih governoor lho ...
Governoor ...
boekan pedagang kerak teloer ...



Bisa aja keduanya Oom Jadul... emoticon-Ngacir

Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol


Quote:Original Posted By Everslow
Dah ane post di thread pilkada nh max >> http://livebeta.kaskus.co.id/thread/...thread-lain/39

Tapi gpp. Emang agak-agak disamain sama RS Sing. Wong jauh banget dari segala segi. Masih generik pula puskesmas emoticon-Sorry


Kalo Obat generiknya sih wajarlah gan... lagian kualitasnya sama kok... emoticon-Ngakak (S)

Pelayanan dan Peralatan Medisnya itu loh yang jauuuh beda... emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By KimaxKaw
\


BemoKaratan... emoticon-Ngakak (S)

Puskesmas DKI Setara dengan RS di Singapura Hanya Isapan Jempol


menurut foke, ini keknya setara dengan MRT singapore
ga salah tuh foke ngemeng gitu? emoticon-Ngakak itu sih isapan jempol kakinya foke aja....emoticon-Ngakak
mungkin maksudnya puskesmas dibandingin puskesmas... bukan rumah sakit yang diomongin emoticon-Embarrassment
fokemon memang hobi dibohongi oleh mimpi sendiri emoticon-Ngakak
akhirnya ini bukti nyata kemajuan pembangunan di indonesia...!!!
Quote:Original Posted By TaurenMoo
jangan kan puskesmas, rumah sakit aja jangan dibandingin ama Singapore, udah peralatan & mesin kalah, dokter indo sering malpractice, fail diagnosis, dan tidak ada tanggung jawab sama sekali.

klo cuman sakit flu batuk pilek gpp ke dokter sini, tapi klo urusan nya operasi mending jangan klo masih sayang badan emoticon-Big Grin


sakit flu gpp ke dokter dimari?
kalau ente ketemu dokter matre,sakit flu ente bisa dijadiin gagal ginjal,stroke,kanker usus,tumor kandung kemih & ebola
Wah, pegawe puskesmasnya enak tuh ...
Jam operasi cuma setengah hari ...

Dibandingin disini, daerah tapal kuda, puskesmas utama buka 24 jam plus ada fasilitas ICU dan rawat inap, kalo puskesmas pembantu, jam kerja dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore ....



Quote:Original Posted By gendulJR


sakit flu gpp ke dokter dimari?
kalau ente ketemu dokter matre,sakit flu ente bisa dijadiin gagal ginjal,stroke,kanker usus,tumor kandung kemih & ebola



Jamput, serem amat yg ane bold ... emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By gendulJR
sakit flu gpp ke dokter dimari?
kalau ente ketemu dokter matre,sakit flu ente bisa dijadiin gagal ginjal,stroke,kanker usus,tumor kandung kemih & ebola


Betul gan... itu dokter2 bajingan... udah dapat duit konsultasi dari Pasiennya... masih aja ngincer komisi dari Obat yg di resepkan... kayak temen gue.. cuman sakit maag masa obat maag nya 500 ribu... emoticon-Gila
puskesmas kok di bandingin ma rumah sakit.. bener2 kacau kampanye nya... puskesmas di indonesia di bandingin ma rumah sakit di indonesia aja dah jauh banget bedanya.. apalagi di bandingin ma rumah sakit di singapore...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Memang harus diakui pelayanan puskesmas di DKI semakin baik. Ada sistem antrian yang bagus, parkir gratis. Tapi kalau di bandingkan dgn RS Singapore eit, tunggu dulu. masih jauh bos.
mungkin betul apa yang foke bilang kalau puskesmas dki setara dengan RS di singapura, tapi maksudnya RS di singapura pada tahun 1950-an.