alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016408138/kapan-waktu-yang-tepat-untuk-memeriksakan-kesehatan
Kapan Waktu yang Tepat untuk Memeriksakan Kesehatan?
emoticon-I Love Indonesia Selamat datang di thread aneemoticon-I Love Indonesia

Quote:Sedikit informasi dari ane, semoga bermanfaat bagi agan dan aganwati sekalian.
Jangan lupa dikasih emoticon-Toast emoticon-Toast
Dikasih emoticon-Ketupat buat makan siang juga boleh
Asalkan jangan dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L)


Kapan Waktu yang Tepat untuk Memeriksakan Kesehatan?

Quote:Memeriksakan kondisi kesehatan amat diperlukan untuk memantau kebugaran fisik serta kemungkinan adanya gangguan kesehatan.

Namun Anda tidak bisa sembarangan memilih waktu dalam melakukan pemeriksaan kesehatan atau tindakan medis. Ada waktu-waktu yang disarankan untuk memperoleh hasil terbaik dan akurat.

1. Pemeriksaan laboratorium
Waktu ideal: pagi hari


Pemeriksaan laboratorium biasanya dilakukan sebelum menjalani tindakan medis atau untuk memperoleh riwayat kesehatan sebagai salah satu prosedur kerja. Sebelum melakukan medical check-up, Anda biasanya disarankan untuk berpuasa maksimal 10 jam sebelumnya. Puasa 10 jam dilakukan agar hasil pemeriksaan lebih akurat dan tidak terpengaruh efek makanan, minuman, maupun obat-obatan. Pemeriksaan laboratorium sebaiknya dilakukan di pagi hari agar waktu berpuasa selama 10 jam tidak terasa begitu berat, karena dipangkas waktu tidur di malam hari.

2. Tes kehamilan
Waktu ideal: pagi hari


Menggunakan test pack sebagai alat pemeriksa kehamilan sebaiknya di waktu pagi hari, setelah bangun tidur. Saat itu, tubuh belum terkena asupan makanan dan minuman. Urine yang keluar pun masih terbebas dari pengaruh makanan atau minuman yang dapat berimbas pada keakuratan hasil tes. Celupkan test pack pada urine pertama yang Anda keluarkan setelah bangun tidur untuk hasil lebih akurat.

3. Vaksin flu
Waktu ideal: mendekati musim hujan


Jangan anggap remeh virus flu. Virus yang satu ini berkembang dengan ganas di musim hujan dan dapat berakibat buruk pada kesehatan Anda. Sebagai pencegahan, lakukan vaksinasi flu setidaknya satu bulan sebelum musim hujan tiba. Di Indonesia, musim hujan biasanya dimulai sekittar bulan Oktober. Maka, Anda perlu vaksinasi flu di bulan September. Mengapa jeda waktunya cukup lama? Karena vaksin flu memerlukan waktu dua minggu untuk bekerja di dalam tubuh setelah disuntikkan.

Dari berbagai sumber

(rere/adm)


SUMBERNYA DARI SINI

emoticon-I Love Indonesia Terima kasih buat agan-agan yang udah baca thread ane. Semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia
nice inpo gan.. tapi kurang spesifik gan kalo diliat dari judulnya seharusnya di tambahin penyakitnya.. kan golden periode sama pemeriksaan lab tiap penyakit kan beda2
wah.. baru tau ane gan....infonya sangat bermanfaat gan.....ane bantu rate ya
Bermanfaat trit sehatnya emoticon-thumbsup:

Untuk kesehatan Dompet ada nggak ya tipsnya .... emoticon-Amazed
kalo ane kl mo periksa ya liat duit dulu gan

maklum gan ane anak orang tani
Quote:Original Posted By Innoncent
nice inpo gan.. tapi kurang spesifik gan kalo diliat dari judulnya seharusnya di tambahin penyakitnya.. kan golden periode sama pemeriksaan lab tiap penyakit kan beda2


Iya betul gan, ini memang cuma tips umum aja, karena kalau dibikin spesifik per penyakitnya, artikelnya bisa puanjaaaang banget emoticon-Big Grin

Terima kasih udah mampir ya gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By donegan
wah.. baru tau ane gan....infonya sangat bermanfaat gan.....ane bantu rate ya


Terima kasih banyak udah mampir gan. Terima kasih juga sudah rate emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)